Wajib Tahu! Inilah Aplikasi Absensi Terbaik Di Indonesia

Saat ini, tidak sedikit perusahaan yang menanggapi bahwa absensi karyawan merupakan hal yang kurang penting untuk diperhatikan. Tidak heran jika saat ini masih banyak perusahaan yang memanfaatkan cara manual untuk melakukan absensi karyawan. Berikut ini, kami akan membahas Aplikasi Absensi Terbaik Di Indonesia.

Sama halnya dengan pengajuan cuti karyawan dimana masih menggunakan cara manual untuk mengajukan cuti. Namun, tahukah Anda bahwa cara manual memiliki risiko yang cukup besar. Untuk itu, sudah saatnya perusahaan Anda menggunakan Aplikasi Absensi Terbaik Di Indonesia untuk memberikan efek terbaik terhadap level produksi dan profitabilitas perusahaan.

Aplikasi Absensi Terbaik Di Indonesia

Aplikasi Absensi Terbaik Di

Sebenarnya, selain absensi manual, ada cara absensi karyawan lainnya yang bisa menjadi solusi bagi perusahaan yaitu dengan menggunakan absensi fingerprint. Absensi fingerprint merupakan absensi karyawan yang dilakukan menggunakan scaning sidik jari masing-masing karyawan.

Namun, dibandingkan dengan fingerprint, aplikasi absensi karyawan jauh lebih unggul dan wajib dicoba. Selain itu, absensi karyawan secara online cukup mudah dan praktis digunakan dan memiliki banyak keunggulan. Ada banyak aplikasi absensi terbaik di Indonesia yang seringkali digunakan pada perusahaan, berikut diantaranya:

Time Clock Wizard

Aplikasi Absensi Terbaik Di Indonesia yang pertama adalah Time Clock Wizard, aplikasi ini merupakan aplikasi buatan New York, Amerika Serikat. Fitur yang dimiliki aplikasi ini cukup lengkap mulai dari absensi karyawan, penggantian jadwal hingga jam kerja karyawan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur penggajian karyawan yang dapat membantu HRD untuk membuat laporan gaji pokok dan uang lembur karyawan.

Aplikasi Absensi Terbaik Di

Time Trex

Aplikasi Time Trex merupakan aplikasi absensi yang tidak membatasi jumlah karyawan, waktu dan pengguna. Fitur menarik dari aplikasi ini adlaah adanya modul khusus untuk penjadwalan karyawan, penggajian dan perhitungan pajak serta absensi karyawan itu sendiri.

Kerjoo

Kerjoo merupakan absensi karyawan karya anak bangsa yang memiliki berbagai fitur lengkap untuk mempermudah tugas HR. Aplikasi ini bisa diakses menggunakan face recognition melalui smartphone sehingga karyawan dapat melakukan absensi realtime dimana saja dan kapan saja tanpa kendala apapun.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengajuan dan pencatatan izin, cuti hingga lembur yang praktis dan fleksibel. Namun, tetap harus ada di bawah pengawasan dan approval dari HR. Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengetahui performa, kedisiplinan dan keefektivitasan kinerja karyawan dengan menggunakan fitur statistik. Menariknya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pengelolaan data karyawan.

Time Clock MTS

Aplikasi keempat ini bisa digunakan dalam versi gratis maupun berbayar. ini bisa digunakan untuk beragam hal yang berkaitan dengan data dan absensi karyawan mulai dari daftar hadir karyawan sampai pengajuan cuti karyawan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengatur jumlah metode absensi baik itu menggunakan metode sidik jari maupun webcam.

PHP Timeclock

Aplikasi PHP Timeclock merupakan aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2006. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana. Meski begitu, aplikasi ini sangatlah efektif jika digunakan. Aplikasi ini bekerja tidak hanya untuk mendata kehadiran karyawan saja, aplikasi ini juga digunakan untuk membantu HRD untuk melacak waktu kerja, istirahat dan waktu libur karyawan.

Aplikasi ini memiliki fitur reporting yang dapat membantu HRD untuk menggolongkan karyawan berdasarkan indikator tertentu mulai dari divisi, departemen dan lain sebagainya.

CKZ Time Clock

Aplikasi absensi CKZ merupakan absensi karyawan yang memiliki sejumlah fitur menunjang seperti real time mentoring karyawan, pelaporan penggajian hingga penyimpanan data kehadiran karyawan. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan berbayar. Untuk yang gratis Anda hanya dapat menggunakan untuk 3 karyawan. Namun, untuk berbayar maka Anda bisa menggunakannya untuk semua karyawan.

KaryaOne

KaryaOne merupakan aplikasi absensi karyawan yang berasal dari karya anak bangsa. Aplikasi ini cocok digunakan di smartphone maupun PC. Fitur yang dimiliki aplikasi ini cukup banyak mulai dari multi shift yang memudahkan atasan untuk membuat jadwal kerja shift dan lain sebagainya.

AbsenKu

Absenku merupakan absensi karyawan yang dibuat oleh putra putrid bangsa. Aplikasi ini memiliki fitur kehadiran karyawan mulai dari birthday reminder yang mampu memberikan informasi hari ulang tahun karyawan serta mengirim berita untuk membagikan informasi ke karyawan baik tentang libur maupun cuti.

Aplikasi Slip Gaji

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, namun hanya mampu sebanyak 20 karyawan. Jika ingin lebih dari 30 hingga 250 karyawan maka Anda harus menggunakannya secara berbayar. Aplikasi ini juga bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Boss Pintar

Boss pintar merupakan aplikasi absensi karyawan yang tergolong berbeda dari yang lainnya. Aplikasi ini memiliki fitur validasi absensi yang membuat perusahaan dapat menentukan dimana karyawan harus melakukan absensi.

Selain itu, fitur dalam aplikasi absensi ini tidak hanya cocok dipakai untuk absensi karyawan saja melainkan juga bisa digunakan untuk keperluan perusahaan lainnya seperti mencatat inventaris dan lain sebagainya. Dengan fitur ini perusahaan dapat mencatat sejumlah inventaris yang dipunya serta siapa yang bertanggungjawab. Hal ini tentu dapat membantu perusahaan saat hendak membuat laporan inventaris tahunan.

Aplikasi ini bisa dicoba gratis selama satu tahun. Namun, sayangnya aplikasi ini hanya bisa mengelola 2 karyawan saja. Jika ingin lebih maka Anda bisa membayar paket 10 karyawan dan 100 karyawan dengan harga yang beragam. Jika tertarik Anda bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Hadir

Hadir merupakan aplikasi absensi yang sangat terpercaya dan sudah digunakan di berbagai perusahaan. Aplikasi ini memiliki fitur yang umum yang dibutuhkan untuk absensi karyawan. Yang membedakan dengan aplikasi lainnya adalah aplikasi ini bisa memantau karyawan dengan mobilitas yang tinggi, sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk perusahaan media atau perusahaan yang karyawannya bekerja dari satu tempat ke tempat lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 10 ribu rupiah untuk enam karyawan pertama dan Anda bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Sleekr

Aplikasi absensi yang terakhir adalah aplikasi buatan lokal yang cukup popular. Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu sistemnya terintegrasi secara otomatis sehingga dapat membantu perusahaan untuk mengirim data secara otomatis.

facebook business manager

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki pola shifting yang fleksibel dimana pihak perusahaan bisa mengatur pola tersebut sesuai dengan kebijakan yang dimiliki perusahaan. Sleeker juga dilengkapi dengan fitur yang beragam seperti fitur Administrasi HR dan perhitungan pajak PPh 21.

Aplikasi JojoTimes dari Jojonomic merupakan jalan pintas untuk dapat memantau perkembangan jam kerja fleksibel. 

Aplikasi Absensi Terbaik Di

Dengan menggunakan Jojotimes akan mempermudah pengawasan anda terhadap para karyawan. Aplikasi kasi ini dilengkapi dengan GPS dan Sensor wajah sehingga memudahkan mereka melakukan absen. Dengan aplikais ini pekerjaan anda akan sangat terbantu. Terlebih dengan jam kerja karyawan yang sangat rumit, anda dapat dipermudah dengan aplikasi ini.

Ayo segera gunakan JojoTimes dari Jojonomic dan dapatkan manfaatnya. coba gratis selama 14 hari sekarang juga!