X

Luncurkan Fitur Absensi Online, Jojonomic Ingin Bantu Pekerjaan Bulanan Karyawan HR

Di akhir tahun 2016 ini, aplikasi pengurusan klaim pengeluaran (reimbursement) Jojonomic kembali hadir dengan berita yang menggembirakan. Setelah mengumumkan pendanaan Seri A sebesar US$1,5 juta (sekitar Rp19,7 miliar) pada bulan September 2016 yang lalu, di bulan Desember 2016 ini Jojonomic pun mengumumkan kehadiran sebuah fitur baru, yaitu fitur absensi online Jojonomic dengan aplikasi mobile.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • 0 of 500 max characters

Serupa dengan fitur reimbursement yang telah mereka luncurkan sebelumnya, Jojonomic pun menyediakan fitur absensi mobile ini sebagai Software as a Service (SaaS). Oleh karena itu, perusahaan yang ingin menggunakan fitur tersebut harus membayar minimal US$2 (sekitar Rp26 ribu) per bulan untuk setiap karyawan yang mereka miliki.

Untuk menggunakan fitur absensi ini, seorang karyawan hanya perlu berada di dekat lokasi kantor, lalu menekan tombol absen yang berada di dalam aplikasi JojonomicPro.

Aplikasi JojonomicPro tersebut diklaim telah dilengkapi dengan teknologi pelacakan GPS yang akurat, sehingga kamu tidak bisa memalsukan lokasi kamu ketika melakukan absensi. Selain itu, fitur absensi mobile ini pun dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah secara biometrik, serta verifikasi sidik jari, sehingga dapat dipastikan kalau proses absen tersebut benar-benar dilakukan oleh sang pemilik akun.

Bukan sekadar urusan absensi online

Selain untuk absensi, fitur terbaru dari Jojonomic ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan pengajuan cuti secara online.

Dengan kehadiran fitur baru ini, Jojonomic berharap kalau mereka bisa mempermudah pekerjaan karyawan sumber daya manusia (HR) yang setiap bulan harus selalu menghitung absensi karyawan lainnya. Dengan kehadiran fitur ini, para karyawan HR tersebut hanya perlu mengambil laporan absen langsung dari aplikasi Jojonomic.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • 0 of 500 max characters

Menurut CEO Jojonomic Indrasto Budisantoso (Asto), belum ada satu pun perusahaan baik di dalam maupun luar negeri yang ia ketahui telah menghadirkan fitur absensi mobile ini.

Disinggung tentang kemungkinan kalau mereka akan bersaing dengan startup HR lain seperti Talenta, Asto menyatakan kalau ia justru ingin lebih banyak berkolaborasi dengan para startup tersebut. “Dengan fitur ini, kami hanya ingin melengkapi fitur yang saat ini belum tersedia di pasar,” tutur Asto kepada Tech in Asia Indonesia.

Asto menyatakan kalau aplikasi Jojonomic hingga saat ini telah bekerja sama dengan puluhan perusahaan, seperti Pertamina Patra Niaga, Lee Cooper, Lazada, hingga Tokopedia. Kira-kira, apa lagi gebrakan dari Jojonomic di tahun 2017 mendatang ya?

Absensi online jojonomic tampaknya bisa menjadi solusi yang paling tepat untuk setiap perusahaan. Dengan adanya absensi online ini maka tiap perusahaan nantinya bisa lebih mudah dalam melakukan pengelolaan. terutama dalam melakukan pengelolaan karyawan di bidang absensi. Maka tentu saja adanya software atau aplikasi ini bisa membantu kinerja HR terutama dalam melakukan pengelolaan pegawai. Mulai dari pengelolaan sistem absensi dan juga pengaturan cuti serta lembur untuk para karyawan.

Selain itu dengan adanya absensi berbasis online ini maka nantinya HR juga bsia melakukan perhitungan gaji karyawan tentunya dengan lebih mudah. Untuk itu pemilihan software atau aplikasi jojonomic dalam hal ini tentu saja menjadi suatu solusi yang tepat dan cerdas bagi seluruh perusahaan. Sebab sistem ini akan membantu perusahaan dalam mengatur segala hal yang berhubungan dengan kepegawaian di perusahaan sehingga nantinya produktivitas karyawan mengalami peningkatan yang signifikan.

Pengelolaan Perusahaan Melalui Absensi Online Jojonomic

Aplikasi HR

Jojonomic umumnya memiliki fitur dan fasilitas bai karyawan untuk melakukan absensi secara online. Jadi nantinya HRD bisa memantau langsung jam kehadiran setiap pekerja sekaligusmemantaujamkerja setiap pegawai. Tidakhanya itusaja tetapi perencanaan mengenai cuti dan lembur nantinya juga bisa diketahui secara langsung oleh pihak HRD sehingga segala sesuatunya bisa berjalan dengan lebih terkontrol.

Bekerja lebih cepat

Adanya aplikasi absensi online dapat membuat kinerja perusahaan menjadi lebih cepat.Misalnya absensi online bisa menjadi lebih cepat sehingga karyawan tidak perlu melakukan absensi secara manual. Selain itu segala sesuatunya bisa dikontrol juga dalam waktu yang lebih cepat dengan menggunakan aplikasi online. Maka proses operasional perusahaan bisa berjalan  dengan lancar karena penggunaan aplikasi online untuk kebutuhan administrasi.

Optimalkan tingkat penjualan

Aplikasi online jojonomic yang memberikan berbagai kemudahan untuk perusahaan rupanya juga dapat mengoptimalkan tingkat penjualan. Hal ini bisa dilakukan misalnya dengan mengetahui lokasi pegawai di bidang marketing secara langsung melalui absensi online. Maka perusahaan bisa mencari tahu apakah lokasi tempat dilakukannya proses pemasaran produk tersebut bia mengoptimalkan penjualan ataukah tidak.

Pantau keuangan secara real time

Pengelolaan perusahaan selanjutnya yang bisa dilakukan oleh aplikasi absensi online adalah memantau keuangan secara real time. Jadi data mengenaikeuangan yang diperiksa tentu saja valid dan akurat. Keuangan perusahaan tersebut umumnya berkaitan pula dengan perhitungan gaji dan tunjangan serta bonus dan sejenisnya kepada tiap karyawan. Perhitungan seperti contoh tersebut umumnya bsia dilakukan dengan memperhatikan absensi online.

Melengkapi manajemen HR

Setiap divisi HR tentu saja memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat. Sebab tugas HR ini berkaitan dengan segala hal yang berhubungan dengan pegawai atau karyawan di suatu perusahaan. Hal ini dapat berarti pula bahwa kinerja manajemen HR bisa lebih dimaksimalkan. Seluruh kinerja manajemen bahkan akan menjadi lebih lengkap.

Proses bisnis efektif dengan absensi online Jojonomic

Kehadiran aplikasi yang terbaik pada perusahaan seperti misalnya aplikasi absensi online jojonomic juga dapat membuat jalannya proses bisnis menjadi lebih efektif. tentu saja evektifitas dari proses bisnis ini bisa berjalan karena adanya bantuan dari teknologi canggih yang ada pada jojonomic. Misalnya teknologi canggih yang ada pada absensi online seingga membuat ornag tidak perlu lagi mencatat kehadirannya pada kertas.

Penyederhaan workflow perusahaan

Pengelolaan perusahaan yang dilakukan dengan menggunakan absensi online juga bisa dilakukan secara lebih sederhana. Melalui pengelolaan ini maka workflow perusahaan Anda bisa menjadi lebih sederhana sekaligus menjadi otomatis.

Kelebihan Absensi Online Jojonomic

Proses rekapitulasi yang lebih mudah

Kehadiran sistem absensi online pada dasarnya dapat mempermudah pekerjaan tim HR. Salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan rekapitulasi baik terhadap pencatatan kehadiran pegawai dan lainnya. Jadi adanya sistem absensi online pada dasarnya dapat mempermudah proses rekapitulasi sehingga segala sesuatunya yang beroperasi di perusahaan dapat menjadilebih mudah dan cepat untuk dijalankan.

Mengurangi peluang terjadinya kecurangan

Kecurangan mungkin saja bisa terjadi setiap saat karena kurangnya pemantauan. Namun peluang terjadinya kecurangan akan semakin diminimalisir dengan menggunakan sistem absensi online. Sebab melalui sistem online ini maka segala sesuatunya dapat tercatat secara otomatis. Maka data yang tersimpan bersifat akurat sehingga tidak perlu lagi diragukan dan dikhawatirkan.

Absensi online Jojojnomic dapat menghitung jam kerja secara akurat

Jam kerja setiap pegawai tentunya akan tercatat secara tepat dan secara otomatis dengan menggunakan sistem absensi online. Sebab setiap pegawai mencatat kehadirannya maka saat itu pula datanya tersimpan secara otomatis. Maka HR bisa mengetahuinya karena HR dapat melihat secara cepat. bahkan setiap data karyawan yang hadir dan bekerja serta pulang nantinya bisa tercatat secara otomatis. Maka perhitungan jam kerja tiapkaryawan bisa berlangsung secara lebih akurat.

Menjadi dasar untuk penggajian karyawan

Karyawan yang bekerja di perusahaan sudah tentu harus mendapatkan gaji dari perusahaan tempatnya bekerja sebagai upah atas pekerjaannya. Maka untuk melancarkan urusan gaji tentunya perusahaan bisa menggunakan sistem absensi online. Kehadiran yang tercatat pada mesin absensi online sudah tentu tepat sehingga bisa dijadikan sebagai dasar untuk melakukan sistempenggajian bagi para karyawan.

Pemantauan absensi lebih realtime

Absensi yang dilakukan dengan menggunakan sistem online tentunya bersifat realtime. Sebab pencatatan kehadiran dilakukan di saat itu juga. Yaitu pada saat karyawan datang dan menggunakan sistem online untuk menyatakan kehadirannya. Penggunaan absensi online yang canggih ini memang bisa meningkatkan proses pemantauan sehingga kinerja HRD nantinya bisa jadi lebih mudah dalam melakukan pengelolaan karyawan.

Lebih hemat biaya

Sistem online yang diterapkan di tiap perusahaan tentu akan membuat perusahaan jadi lebih hemat biaya. Sebab Sistem online cenderung bersifat otomatis dan tidak memerlukan bahan material lainnya serta tidak membutuhkan jasa manusia untuk mengoperasikannya.

Kemudahan Absensi Online Jojonomic

Absensi online jojonomic pada dasarnya merupakan suatu cara tepat bagi sebuah perusahaan untuk mengadakan pengelolaan usaha. Sistem ini memang menggunakan teknologi canggih yang sekiranya dapat diterapkan di tiap perusahaan. Tentu saja kehadiran sistem yang ada pada jojonomic akan membuat segala pekerjaan menjadi mudah teutama untuk hal pengelolaan karyawan. Aplikasi yang unik dan canggih ini akan membantu Anda dalam melakukan pengelolaan bisnis sehingga nantinya akan diberikan hasil pekerjaan yang terbaik.

Pada dasarnya aplikasi HR jojonomic ini memang sangat mudah untuk digunakan. Bahkan aplikasi ini bisa digunakan oleh orang yang semula tidak bisa mengaplikasikan teknologi canggih. Kemudahan yang ada pada aplikasi ini memang membuat setiap orang bisa mengoperasikannya dengan lebih mudah. Tidak hanya itu saja tetapi aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap untuk perusahaan yang menggunakannya. maka dari itu aplikasi ini akan membuat perusahaan jadi lebih mudah dalam melakukan pengelolaan bisnis sehingga bisnis bisa memberihasil sesuai dengan harapan bersama.

Aufa Atila:

This website uses cookies.