X
    Categories: Review

Wonderful Indonesia – Makna dan Tempat Wisata Populer Indonesia

Wonderful Indonesia sebagai negara dengan kepulauan terbanyak dengan aneka ragam suku, budaya dan agama tentu menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Sehingga setiap tahunnya banyak turis berdatangan untuk bisa menikmati keindahan alam yang mempesona di Indonesia.

Kekayaan alam dan budaya menjadi daya tarik parawisata di Indonesia sehingga mampu memikat banyak wisatawan. Bisa dikatakan, kita patut berbangga bisa menjadi warga negara dengan julukan negara kepulauan terbesar. Indonesia memiliki sekitar 17.508 pulau membuat negara kita dijuluki sebagai negara kepulauan terbesar. Indonesia juga mendapati posisi ketiga sebagai negara dengan garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Kanada dan Uni Eropa.

Dilansir dari data tahun 2009, pariwisata di Indonesia menempati urutan ketiga sebagai penerima devisa setelah komoditi minyak dan gas bumi serta minyak kelapa sawit. Kemudian pada tahun 2016, diperkirakan jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia diperkirakan berjumlah 11.525.963 juta lebih.

Tercatat oleh Badan Pusat Statistik (BPS), ada 11 provinsi yang menjadi destinasi wisata paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Posisi pertama adalah Bali, disusul oleh DKI Jakarta, Jogja, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Lampung, Sulawesi Selatan, Sumatra Selatan, Banten dan Sumatera Barat.

Nah, berbicara tentang pariwisata di Indonesia yang tersebar di seluruh daerah. Tentu kita tidak asing dengan logo Wonderful Indonesia yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai media pemasaran destinasi wisata di Indonesia.  Apakah Anda sudah mengetahui apa makna dan logo dari Wonderful Indonesia? Berikut ini akan kami informasikan lengkap makna dan logo terbaru Wonderful Indonesia.

Makna dan Logo Baru Wonderful Indonesia

Logo Wonderful Indonesia telah mengalami beberapa perubahan sejak diluncurkannya pada tahun 2011 lalu. Wonderful Indonesia logo merepresentasikan semangat yang penuh dengan warna dari Indonesia.

Logo ini yang menampilkan kekhasan gambar burung garuda ini menampilkan 5 komponen warna-warna cerah. Kata Wonderful sendiri memiliki makna Indonesia kaya akan ketakjuban Negara Indonesia. Baik dilihat dari aspek manusia, suku, budaya hingga alamnya yang mampu memberikan pengalaman baru yang menyenangkan. Sedangkan, makna tulisan Indonesia yang berwarna hitam dan lebih besar dari kata Wonderful sendiri memiliki arti untuk mengedepankan dan memperkuat Indonesia diantara persaingan pariwisata internasional.

Pemilihan ikon burung sendiri memiliki arti dari karakter burung itu sendiri yang gemar hidup berkelompok inilah yang melambangkan kehidupan masyarakat Indonesia damai antar sesama masyarakat Nusantara.

Penggambaran sayap terbuka juga menggambarkan hasrat untuk terbang jauh, melintasi batas serta ingin dikenali oleh semuanya.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • 0 of 500 max characters

Memiliki 5 komponen warna yang berbeda-beda pada logo ini memiliki arti keterbukaan dengan masing-masing arti tersendiri di tiap warna. Hal ini sejalan dengan ciri khas Indonesia yang menjadi negara dengan keramah tamahannya. Artinya, sudah sejak dahulu kala Indonesia mampu menyambut wisatawan dengan tangan terbuka dan penuh keramah tamahan.

Arti 5 Warna Logo Wonderful Indonesia

Pada logo Wonderful Indonesia terdapat 5 warna yang memiliki filosofi berbeda-beda.

1. Warna hijau menunjukan kreativitas, serta ramah kepada alam dan keselarasannya.

2. Warna ungu menjadi daya imajinasi, keimanan, kesatuan lahir dan batin.

3. Warna jingga berarti inovasi, semangat pembaharuan dan keterbukaan.

4. Warna biru memiliki arti kesemestaan, kedamaian dan keteguhan.

5. Magenta menjadi warna yang mewakili keseimbangan, akal sehat dan sifat praktis.

Pada logo terbaru Wonderful Indonesia, terdapat dua komponen yang tidak bisa dipisahkan dalam pemasangan logo ini. Yakni Logogram yang merupakan komponen dari logo burung dan Logotype pada tulisan Wonderful dan Indonesia.

Dan untuk pemasangan logo Wonderful Indonesia memiliki dua jenis penggunaan logo yang benar; logo primer dan logo horizontal. Logo primer yang tersedia dengan 2 jenis warna full colour dan monochrome white digunakan sebagai call to action pada setiap materi komunikasi. Seperti, ATK, media cetak, online, elektronik, poster dan merchandise.

Sedangkan logo horizontal digunakan pada media berukuran ektrem atau juga tidak konvensional, seperti tulang belakang buku, spanduk dan papan iklan horizontal besar.

Indonesia adalah salah satu negara dengan keunikan wisata budaya, kuliner, hingga panorama yang berbeda dari negara lain. Gugusan pulau-pulau yang ada di tanah air menjadikan Indonesia punya citarasa tersendiri bila dikaitkan dengan industri pariwisata. Tak ayal, banyak tempat wisata Indonesia yang sudah dikenal sangat indah dengan pemandangan alamnya. Berikut ini daftar tempat wisata populer di Indonesia

Tempat Wisata Populer di Indonesia

Banyak tempat wisata Indonesia yang bisa dikunjungi. Beberapa pulau yang terkenal seperti Bali, Lombok, Jawa, Kalimantan dan gugusan pulau lainnya menawarkan destinasi wisata menarik untuk anda dan keluarga.

Tempat Wisata di Bandung, Dingin dan Menyejukkan

Siapa yang tidak kenal dengan kota Bandung? Kota yang berada di Jawa Barat ini termasuk sering dikunjungi wisatawan. Kawasan Bandung yang terkenal dengan udara sejuknya menyediakan beragam jenis tempat wisata. Beberapa tempat wisata di Bandung yang terkenal seperti Forest Walk, China Town, hingga Bukit Senyum siap menyapa anda para pecinta traveling.

Dari ketiga tempat wisata di Bandung tersebut, Bukit Senyum merupakan kawasan yang dikenal menarik. Udara sejuk lereng Gunung Burangrang, Cipada, Bandung Barat ini menyuguhkan keindahan panorama bukit dan kebun teh yang membuat pengunjung betah.

Tempat Wisata di Bali

Bali menjadi destinasi wisata yang sudah berkelas internasional. Disini, wisatawan tidak hanya berasal dari domestik saja tetapi juga mancanegara. Setiap tahunnya selalu ada yang baru dari tempat wisata di Bali. Beberapa pantai terkenal seperti Pandawa, Melasti, hingga Gunung Batur. Keindahan kawasan wisata di Bali tidak hanya berada di satu kota saja, tetapi merata hingga Bali Utara.

Belakangan ini, pantai Pandawa dan Melasti menjadi dua objek wisata yang terkenal di Bali. Akan tetapi, beberapa tempat wisata di Bali bagian utara juga tidak kalah menarik. Keindahan Pantai Sanih, Pantai Lovina, dan uniknya berwisata di Danau Tamblingan juga menjadi tujuan wisatawan saat berlibur ke Pulau Dewata.

Tempat Wisata di Ibukota Jakarta

Mendengar kata Jakarta, pasti yang terbayang adalah kota metropolitan dengan banyak polusi dan cuaca panas menyengat. Akan tetapi, ternyata ibu kota negara ini juga menyimpan keindahan alam di beberapa kawasan lho! Jika yang sering terdengar adalah kawasan Ancol, anda perlu menyimak dua tempat wisata di Jakarta lainnya yang juga tidak kalah menarik!

Keindahan tempat wisata di Jakarta bisa disaksikan di Allianz Ecopark. Tempat ini dikenal juga dengan nama Ocean Ecopark yang berada di kawasan Ancol. Dikelilingi pepohonan rindang yang masih asri, tempat ini juga menyediakan wisata danau dan kebun binatang mini.

Tempat Wisata di Jogja yang Bikin Kangen

Sudah pernah berkunjung ke Jogja? Tampaknya kota pelajar ini selalu membuat rindu para pecinta travelling lho! Bagaimana tidak, berbagai tempat wisata di Jogja menyuguhkan keramahan dan dikenal sebagai kawasan wisata dengan harga terjangkau. Tidak hanya menarik akan budayanya, Jogja juga dikenal dengan wisata kuliner yang menggoyang lidah.

Jogja terdiri dari beberapa kabupaten yang masing-masing menyimpan keindahan panorama. Di Sleman misalnya, pecinta traveling bisa menemukan Stonehenge Merapi Jogja, The Lost World Castle, dan Tebing Breksi yang tengah hits. Belum lagi bila berkunjung ke kawasan Gunung Kidul yang terkenal akan keindahan pantai selatan.

Aplikasi JojoExpense

Solusi Manajemen Pengeluaran Perusahaan yang Fleksibel, JojoExpense memudahkan staff keuangan untuk memantau disbursement perusahaan secara real-time dan akurat. Hemat waktu hingga 77% dengan proses pelaporan pengeluaran otomatis!

Fitur Populer JojoExpense

  1. Monitor disbursement uang panjar kerja di manapun kapan pun
  2. Proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan
  3. Peraturan budget yang disesuaikan untuk reimbursement dan Cash Advance

Coba Gratis Sekarang

Agni Haryanto:

This website uses cookies.