X
    Categories: News

ARTI AWAL BARU BAGI INDONESIA

Bulan April ini Indonesia diminta kembali menentukan pilihan—siapa yang akan menjadi pemimpin mereka selanjutnya? Spanduk dan poster dipajang di jalan-jalan, dua kubu beradu merayu warga sekitar untuk menetapkan hatinya pada mereka. Mereka menjabarkan visi dan misi masing-masing, mengharapkan rakyat Indonesia untuk memercayakan wewenang pada mereka. Perseteruan berbulan-bulan pun berujung pada hari Rabu, 17 April 2019 silam. Warga berbondong-bondong datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak mereka dan mengambil andil dalam masa depan tanah air. Dari pagi mereka sudah siap dengan surat undangan dan KTP masing-masing, bertekad untuk memperjuangkan hak pilih mereka dan menyuarakan dukungan mereka.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • 0 of 500 max characters

Pada bulan Desember 2018 silam, pihak KPU telah mentargetkan adanya 78% rakyat Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam Pemilu serentak kali ini. Pada kenyataannya, angka ini jauh terlampau, dengan partisipasi rakyat yang bisa mencapai 80-85%. Bahkan, di beberapa daerah, meskipun sedang terdapat musibah banjir, warga masih rajin datang ke TPS masing-masing untuk memberikan suara mereka. Hal ini merupakan suatu peningkatan dari Pemilu 2014 silam, yang hanya mencapai sekitar 69,58% untuk Pilpres dan 72% untuk Pileg. Pemilihan pun berjalan dengan relatif damai dan tentram, tanpa ada cekcok antara pendukung kubu satu dan lainnya. Kini tinggal angka yang bisa berbicara.

Siapa pun kandidat yang terpilih akan memulai pemerintahannya pada bulan Oktober 2019 mendatang. Apa arti awal baru ini bagi warga Indonesia? Kebijakan dan proyek pemerintah kemungkinan akan banyak yang berubah. Segala sektor pemerintahan berada di ambang pergantian—termasuk sektor ekonomi. Baik warga sipil, maupun bisnis besar menunggu dengan cemas untuk melihat dampak awal baru ini bagi kehidupan mereka. Akankah ini membawa suatu kemajuan atau justru kemunduran bagi Indonesia? Selama kita telah menggunakan hak pilih kita, kita tidak perlu merasa resah—kita telah melakukan semua yang dapat kita lakukan untuk negeri ini. Sekarang saatnya kita bersiap untuk menyongsong hari baru.

Salam hangat,

Jojo

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • 0 of 500 max characters

Bivisyani Questibrilia:

This website uses cookies.