X

Pertanyaan Tentang Sosial Media Saat Interview & Hal Terkait

Sumber : banjardigital.id

Pertanyaan Tentang Sosial Media – Sadar atau tidak sosial media saat ini sudah menjadi bagian dari keseharian banyak orang. Sosial media dapat menjadi platform untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain, mempunyai teman baru bahkan mendapatkan informasi atau pengetahuan yang belum kita ketahui sebelumnya. Bahkan tak arang sosial media juga bisa mempengaruhi mood seseorang yang menggunakannya. Misalnya ketika melihat postingan yang lucu tentu saja kita akan dibuat tertawa, begitupun sebaliknya.

Namun sama seperti segala sesuatu yang ada. Tentu semuanya memiliki dampak positif dan negatif didalamnya. Karena itu kita juga perlu untuk berhati – hati dalam menggunakan sosial media. Bahkan saat ini tak sedikit perusahaan dan juga bisnis yang menggunakan sosial media untuk memesarkia produk mereka. Karena itu mulai muncul pekerjaan – pekerjaan yang bertugas untuk menjalankan sosial media untuk kepentingan bisnis mereka.

Bahkan saat ini hampir semua sosial media memiliki fitur untuk keperluan jual beli mereka. Karena itu sosial media dapat menjadi media yang bagus untuk kepentingan bisnis yang mereka lakukan.

Dampak Sosial Media Dalam Berbisnis

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwasannya sosial media juga mempunyai dampak positif dan juga negatif didalamnya. Terutama bagi media sosial yang difungsikan untuk kepentingan bisnis tentu saja hal ini sangat penting. Berikut ini dampak positif dan negatif dari sosial media untuk kepentingan bisnis.

Dampak Positif

Meningkatkan Keuntungan Penjualan

Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan sosial media tentu saja akan lebih memudahkan anda untuk memesarkan produk anda lewat media sosial. Dengan membuat iklan misalnya atau dengan membuat postingan yang menarik di sosial media. Tentu saja akan membawa dampak baik pada bisnis yang anda jalankan dengan adanya kenaikan keuntungan penjualan. Jika dibandingkan hanya memasarkan produk anda secara manual.

Meningkatkan Kredibilitas

Bagi yang belum mengetahui apa itu kredibilitas sebenarnya. Kredibilitas sendiri diartikan sebagai banyaknya suatu perusahaan atau bisnis dalam memberikan layanan kepada konsumen. Selain itu juga seberkualitas apa produk yang diberikan terkait dengan kebutuhan konsumen yang ada. Karena dengan adanya sosial media, perusahaan atau pebisnis dapan memanfaatkan manfaat yang ada didalamnya. Bahkan perusahaan juga bisa menyusun profil yang nantinya akan memantu penjualan dan pemasaran produk.

Kerja Sama Bisnis Semakin Luas

Dengan adanya dampak postifi nomor dua ditas atau kredibilitas perusahaan yang mengalami peningkatan. Maka kerja sama yang dapat dialin juga semakin luas. Ketika kredibilitas dan kerja sama sudah naik maka seterusnya akan berdampak besar terhadap kesuksesan perusahaan/. Pda dasarnya kerja sama dilakukan antar founder bisnis atau perusahaan terkait dengan melakukan suatu diskusi terlebih dahulu. Yang mana kerja sama ini akan semakin mudah untuk dilakukan dengan adanya fitur media sosial yang dapat dimanfaatkan.

Sumber : iconshots.com

Dampak Negatif

Promosi Produk Tidak Sesuai

Dampak negatif satu ini pasalnya sudah sering kali terjadi. Dimana para penjualan memasang postingan atau promosi yang kurang sesuai dengan produk aslinya. Hal ini dikarenakan dalam sosial media seseorang bebas dalam mempromosikan barang yangt dijualnya. Sehingga hal ini menjadi kesempatan bagi orang yang ingin berbuat jahat dengan memanfaatkan fitur yang disediakan.

Untuk itu alangkah baiknya untuk anda dalam melakukan belanja online melalui sosial media untuk lebih memastikan terlebih dahulu barang yang akan dibeli. Alangkah lebih baik jika anda terlebih dahulu melihat testimoni dari pembeli sebelumnya untuk memastikan produk yang akan dibeli.

Penyebaran Informasi Hoax

Dengan kemudahaan seseorang dalam memposting sesuatu hal ini juga berdampak dengan banyaknya kabar atau informasi yang tidak benar. Karena itu dalam membaca dan memahami informasi yang anda temukan dalam sosial media alangkah lebih baiknya untuk anda memastika sumber terkait berita tersebut. Ketika sumber tidak disebutkan dengan jelas, lebih baik anda tidak serta merta percaya dengan informasi tersebut.

Persaingan Tidak Sehat

Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan sosial media menjadikan semakin banyak pula orang menyadari akan kesempatan penggunaan sosial media. Semakin banyak orang pula yang menadikan medio sosial sebagai tempat pemasaran dan pengembangan bisnis mereka. Karena jumlah yang semakin banyak tentu saja ini akan menghadirkan persaingan yang sangat ketat.

Dengan konsep sosial media dimana setiap orang dalam dengan bebas memberikan komentar maka tentu saja hal ini dapat mengarah kepada ujaran. Karena itu alangkah baiknya sebelum anda memasarkan dan mengembangkan produk untuk anda terlebih dahulu membangun brand yang sudah dapat dipercaya banyak orang. Hal ini dapat menjadi pondasi yang kuat untuk menghadapi persaingan tak sehat dalam sosial media.

Pertanyaan Interview Sosial Media

Semakin maraknya sosial media dengan berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan untuk banyak kegunaan termasuk dalam hal bisnis. Hal ini menyebabkan munculnya pekerjaan – pekerjaan yang merekrut seseorang untuk menangani masalah sosial media dalam menjalankan bisnis. Berikut ini adalah pertanyaan tentang sosial media yang biasa ditanyakan ketika anda ingin melamar pekeraan yang berhubungan terkait hal tersebut.

Sumber : broadwaymarkettooting.co.uk

Apa Platform Media Yang Cocok ?

Pertanyaan tentang sosial media yang biasanya ditanyakan pertama kali yaitu apa platform media sosial yang cocok untuk perusahaan atau bisnis tempat anda melamar ?. Biasanya dalam interview pekeraan terutama ketika anda mengambil yang berkaitan dengan sosial media. Anda akan ditanya lebih lanjut terkait dengan pentahuan sosial media anda. Jawaban dari pertanyaan diatas tidak serta merta dengan menjawab media sosial apa. namun juga alsan dibalik anda memilih sosial media tersebut cocok untuk bisnis atau perusahaan tersebut.

Cara Mengelola Komentar Di Sosial Media

Selanjutnya yang sering menjadi pertanyaan tentang sosial media dalam interview adalah bagaimana cara anda untuk mengelola komentar yang ada. Sudah kita ketahui bahwasannya sosial media memfasilitasi orangt untuk menuliskan komentar. Disini perusahaan akan menguji seberapa tanggap anda dalam membalas komentar yang ada.

Bahwasannya dalam setiap bisnis komunikasi dengan para kustomer merupakan hal yang sangat penting. Terutama bagaimana cara menanggapi pertanyaan, masukan bahkan keluhan mereka. Lewat ini anda di tes sejauh mana anda mampu membuat respond dan menjaga komunikasi yang baik dengan para konsumen.

Bagaimana Cara Mengukur Campaign

Campaign sendiri pada umumnya dapat dihitung atau dilihat berdasarkan engagement dan leads. Yang mana dari hal ini anda dapat mengukur keduanya dengan menggunakan sosial media berdasarkan bukti bukan hanya omongan. Saat ini sosial media sudah dilengkapi dengan fitur insight, sehingga akan dengan mudah untuk mengetahui perhari insight yang didapatkan.

Sebagai seorang pengusaha atau orang menjalan binsis, tentu saja anda harus memperhatikan pengeluaran yang ada. Hal ini tentu saja agar anda terhindar dari kerugian yang ada. Anda dapat mencoba menggunakan JojoExpense yang akan membantu pengelolaan keuangan anda.

Fitur didalamnya memudahkan anda dalam mengelola keungan. Sangat mudah, menarik da tepat jadi anda tidak perlu khawatir lagi. Ayo segera gunakan JojoExpense !! nikmati manfaat dan juga keuntungannya!!.

Hayyu Anindita:

This website uses cookies.