X
    Categories: News

10 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok Dikunjungi Saat Cuti Bekerja

Saat cuti bekerja merupakan waktu yang tepat untuk merileksasikan diri dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Beberapa orang memiliki alasan cuti bekerja salah satunya adalah untuk istirahat atau mencari hiburan dengan jalan-jalan beberapa hari. Jika kamu sedang ingin mengisi waktu cuti bekerja dengan liburan, maka kamu bisa memasukkan tempat wisata di Bandung sebagai daerah wisata yang harus dikunjungi.

Bandung merupakan kota yang terletak di dataran tinggi. Kota Kembang ini memiliki banyak destinasi wisata dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan udara yang sejuk. Agar liburan kamu kian berkesan, maka kamu harus sudah list tempat wisata di bandung mana saja yang wajib kamu kunjungi. Berikut ini 10 tempat wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi saat cuti bekerja.

1.     Grafika Wisata Cikole

Tempat wisata yang pertama ini terletak di kaki Gunung Lembang atau tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Parahu KM 8, Grafika Wisata Cikole. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan udara yang sejuk. Begitu sampai di wisata grafika cikole ini, kamu akan langsung disambut dengan deretan pohon pinus yang rimbun, pohon pinus disini juga tinggi dan bisa menjadi spot foto yang instagramable.

Selain foto-foto, disini kamu juga bisa berkuda, menyusuri jembatan gantung, sampai mencoba flying fox. Apabila kamu belum puas, kamu juga bisa berkemah disini lho, Grafika Wisata Cikole menyediakan tiga jenis penginapan berbeda, yakni kamar hotel, tenda, dan cottage dengan bentuk rumah Hobbit. Budget ini menginap disini juga cukup murah, berkisar Rp450.000 – Rp950.000 jika berniat untuk menginap di sini, ya!

2.     Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse menjadi tempat wisata di bandung yang sangat populer. Berada di Jalan Raya Lembang No 108, Farmhouse Lembang bisa kamu capai sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Bandung. Tempat ini sungguh menarik karena terdapat berbagai miniature bangunan khas Eropa.

Selain berwisata, kamu juga berkesempatan mencoba pakaian khas Belanda dan berfoto di sekeliling area Farmhouse. Setiap harinya, tempat wisata ini buka pukul 09.00 – 16.00. Jika Kamu berminat datang kesini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp20.000.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • 0 of 500 max characters

3.     Kota Mini Lembang

Bagi yang punya impian untuk liburan ke Eropa tetapi belum terwujud, kamu bisa jalan-jalan ke Kota Mini Lembang terlebih dahulu. Tempat ini menawarkan berbagai miniatur bangunan khas Eropa, mulai dari rumah, pertokoan, hingga kafe. Baru dibuka pada akhir Juni 2017 lalu, Kota Mini Lembang telah menjadi salah satu tempat paling menarik di Bandung.

4.     Perkebunan Teh Dewata

Bandung memang menjadi kota yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Salah satu tempat di kota bandung yaitu kawasan Ciwidey. Area perkebunan yang dikelilingi oleh Gunung Tilu menciptakan pemandangan asri yang akan membuat tubuh dan pikiranmu terasa lebih rileks setelah leleah bekerja. Disini kamu bisa berkeliling kebun teh yang memiliki luas 350 hektar dengan berjalan kaki. Kamu juga bisa melihat proses pengolahan teh, memetik daun teh, hingga mencicipi secangkir teh hangat.

5.     Chinatown Bandung

Sesuai namanya, Chinatown Bandung merupakan tempat wisata yang mengusung konsep Tiongkok. Di dalamnya terdapat banyak kios yang menjual pernak-pernik dan makanan khas. Ada pula sebuah museum yang menyimpan koleksi berbagai barang antik Tiongkok seperti piring keramik dan mangkuk. Chinatown juga menyediakan penyewaan kostum tradisional Tiongkok untuk kamu yang ingin berfoto. Jika tertarik berlibur ke Chinatown Bandung, langsung saja datang ke Jalan Kelenteng No 41, Ciroyom, Andir.

6.     Rainbow Garden

Jika kamu suka berburu tempat spot foto menarik di Bandung, maka kamu harus datang ke Rainbow Garden di Jalan Raya Lembang No 272. Tempat ini memiliki berbagai area taman yang unik.  Rainbow garden juga terdapat banyak dekorasi unik seperti sangkar burung warna-warni, piano kuno, dan ayunan tempo dulu. Kamu juga bisa membeli berbagai bunga indah dengan beragam tipe untuk oleh-oleh. Untuk masuk ke Rainbow Garden ini, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp10.000.

7.     Dusun Bambu Family Leisure Park

Apabila kamu suka menghabiskan liburan dengan melakukan berbagai aktivitas outdoor, maka kamu harus mengunjungi Dusun Bambu Family Leisure Park. Tempat ini dapat menjadi destinasi yang tepat karena menawarkan beragam fasilitas pendukun, seperti mendayung kano, naik balon udara, memanah, dan bersepeda. Tempat ini seluas 15 hektar, sangat luas bukan? Disini pula terdapat restoran khas Sunda.

8.     Kampoeng Tulip

Bernama Kampoeng Tulip, tempat wisata menarik di Bandung ini bukanlah sebuah taman bunga tulip, melainkan tempat wisata bergaya Belanda. Kampoeng Tulip bisa kamu temukan di kawasan Kompleks Pasir Bogor, Jalan Banyu Biru H-17, Ciwastra. Di dalamnya, terdapat berbagai bangunan khas Belanda seperti kincir angin yang dihiasi bunga tulip. Tiket masuk tempat ini, kamu hanya harus membayar sekitar Rp7.500 – Rp9.000. Ada pula penyewaan pakaian tradisional khas Belanda seharga Rp25.000 per jam. Kamu bisa mengenakan pakaian tradisional ini sambil berfoto di kawasan Kampoeng Tulip.

9.     Jendela Alam Farm

Ingin mencoba sensasi mencocok tanam di Bandung? Maka kamu bisa berkunjung ke jendela alam farm. Disini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan oudoor. Jendela Alam Farm pun menyediakan sarana menarik lainnya seperti berkuda, bermain air, hingga membuat kerajinan khas. Setiap harinya, tempat wisata jendela alam ini buka pukul 09.00 – 16.00. harga tiket masuk seharga Rp10.000.

10.De’Ranch Lembang

Dengan konsep bertema koboi, De’Ranch menjadi salah satu tempat menarik di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan. Area di sini merupakan sebuah peternakan kuda, dengan padang rumput hijau luas yang akan menyegarkan mata. Di sini, kamu bisa menyewa pakaian koboi atau suku Indian, lalu berkuda keliling area De’Ranch. Tempat unik ini berlokasi di Jalan Raya Maribaya No 17, Kayuambon, Lembang. Banyak wahana lainnya yang bisa kamu coba di De’Ranch Lembang. Setiap wahana dan aktivitas dikenakan biaya sekitar Rp15.000 – Rp25.000. cukup murah bukan?

Itulah rekomendasi tempat wisata di bandung yang bisa menjadi tempat untuk kamu berlibur saat cuti bekerja.

Penggunaan aplikasi JojoTimes. Dimana dengan program tersebut maka secara otomatis perusahaan lebih mudah untuk memantau kedisiplinan karyawan setiap harinya. Tidak hanya itu saja, tetapi program tersebut juga membantu untuk mencatat pelanggaran disiplin secara otomatis. Baik keterlambatan absensi maupun bentuk pelanggaran disiplin kerja lainnya. Sehingga nantinya perusahaan lebih mudah melihat mana karyawan dengan etos kerja disiplin yang tinggi dan mana yang tidak.

Tentunya semua itu berkat fitur-fitur yang tersedia dalam JojoTimes. Antara lain yaitu berupa fitur berikut ini:

  • Pemantauan Real Time Secara Akurat
  • Mobile Check In Dan Check Out
  • Sistem Kehadiran Terintegrasi

Serta masih banyak fitur lainnya yang akan membantu meningkatkan disiplin karyawan sepenuhnya. Oleh sebab itu jangan berpikir ulang tentang penggunaan program tersebut.

Segara coba gratis JojoTimes sekarang, dan rasakan mudahnya mengatur segala bentuk informasi kedisiplinan karyawan secara tepat, detail dan otomatis!

Agni Haryanto:

This website uses cookies.