4 Aplikasi Desain Produk Terbaik Yang Anda Butuhkan

going paperlessDi era digital seperti saat ini, Anda butuh aplikasi desain produk yang handal untuk menunjang aktivitas bisnis maupun aktivitas lainnya. Perlu diketahui bahwa setiap program akan memenuhi kebutuhan yang berbeda. Hal ini sekaligus untuk memfasilitasi pengiriman pekerjaan yang terbaik dan paling efisien. Efisien dilihat dari struktur, desain visual, ilustrasi, interaksi atau animasi.

Tidak ada satu pun perangkat lunak yang akan melayani semua kebutuhan ini. Jadi mungkin agak sulit untuk memilih mana dari sekian banyak perangkat lunak yang saat ini tersedia di pasar. Alat yang akan kami hadirkan akan didedikasikan untuk berbagai aspek proses desain dalam produk digital. Langkah-langkah ini akan mencakup:

  • Arsitektur Informasi
  • Desain visual
  • merek
  • Ilustrasi
  • Animasi
  • Prototipe

Kami di sini untuk membantu Anda dengan pilihan sulit ini, berdasarkan pengalaman kami saat ini dan masa lalu.

1 Figma

Saya menempatkan yang ini pertama karena ini benar-benar yang terbaik yang dapat menggunakan program untuk Desain Produk. Figma adalah alat desain berbasis vektor pada intinya, tetapi sebenarnya fokusnya adalah pada antarmuka.

Kemungkinan untuk melakukan hal-hal seperti membuka banyak artboard di layar kerja. Anda dapat memilih dari berbagai ukuran perangkat yang telah ditentukan sebelumnya. Hal ini untuk menyesuaikan kisi dan kolom, membuat dan mengubah gaya dengan mudah. Fitur ini menjadikan Figma program terbaik untuk desain antarmuka digital.

Selain sangat mudah untuk diambil dan dipelajari cara menggunakannya, aplikasi ini penuh dengan alat yang memungkinkan Anda berbagi desain dengan klien atau tim.

Membuat Prototipe dalam Figma Mudah dan Tanpa Alat Bantu

Anda dapat mempratinjaunya di perangkat yang berbeda melalui browser apa pun dan orang lain dapat memiliki akses melihat ke proyek Anda tanpa harus membayar lisensi. Membuat prototipe dalam Figma juga sangat mudah dan akhirnya tidak memerlukan alat prototipe lain untuk interaksi sederhana.

Desainer dapat menggunakan Figma baik di aplikasi desktop atau melalui browser internet, dan selain dari pintasan yang jelas berfungsi lebih baik di desktop, browser ini sempurna.

Ada satu hal yang harus disebutkan juga, yaitu fakta bahwa Figma dibayar pada jenis sistem berlangganan yang mungkin hanya mengkompensasi tim – yang sekarang dapat bekerja secara bersamaan dalam dokumen yang sama tanpa kekacauan.

Untuk desainer solo, Sketch mungkin menjadi pilihan yang lebih baik dalam hal anggaran. Dan dokumen sketch juga dapat dibuka dan diedit di Figma, jadi tidak perlu khawatir untuk berbagi dokumen atau mengganti software.

Ini berarti bahwa semua Kit UI yang dirilis khusus untuk Sketch juga dapat digunakan di Figma, terlepas dari apakah Figma juga memilikinya sendiri. Apple, Facebook, Google, dan banyak perusahaan lain telah merilis Kit UI, jadi mengintegrasikan desain Anda ke dalam sistem desain lain harus cepat dan mudah.

Pengembang juga dapat dengan mudah mengambil desain dari Figma dan Sketch untuk diimplementasikan, baik menggunakan program yang sebenarnya atau salah satu dari beberapa perangkat lunak yang kompatibel dengannya. Alat ini akan membantu Anda membuat desain untuk desain visual dan merek.

2. Illustrator

Aplikasi desain Ini adalah yang lama, tetapi tetap menjadi salah satu favorit kami. Dan alasan mengapa kami menyalakan alat berbasis vektor lain seperti Illustrator adalah karena itu benar-benar yang paling tepat dan kuat.

Katakanlah Anda ingin membuat ikon khusus, membuat ilustrasi vektor atau svg untuk animasi: Sketsa tidak akan memotongnya, karena masih kekurangan fitur yang Anda perlukan untuk dapat menghasilkan ilustrasi yang rapi dan lebih kompleks atau elemen grafis yang mendetail.

Illustrator masih mengambil piala ketika datang ke grafik vektor karena tidak mencoba untuk mengurangi fitur-fiturnya hanya untuk kebutuhan desain UI/UX.

Di sisi lain, seperti produk Adobe lainnya, ia akan memiliki kurva belajar yang biasanya curam, tetapi kabar baiknya adalah berkat pendiriannya di industri ini, ada banyak sumber daya untuk membantu Anda mencapai apa pun yang ingin Anda capai.

Kombinasi Sketch dan Illustrator mungkin terdengar seperti berlebihan, tetapi keduanya saling melengkapi dengan sempurna, terutama ketika Anda dapat menyalin/menempelkan hal-hal di antara keduanya dan mengintegrasikan elemen kompleks apa pun yang Anda buat ke dalam artboard yang berfokus pada UI/UX.

3. Photoshop

Kami tidak pernah ingin memaksa siapa pun untuk belajar cara menggunakan Photoshop tetapi kenyataannya adalah bahwa kami masih harus menyerah pada antarmuka yang sangat rumit ini, karena ini adalah satu-satunya editor grafis raster di pasar dengan banyak kemungkinan, fungsi, integrasi, dan alat.

Perlu mengedit foto, menyempurnakan, menyempurnakan, atau membuat ilustrasi? Photoshop adalah milik Anda dan pilihan semua orang. Jika Anda juga ingin membuat animasi pendek untuk produk Anda, Anda dapat membuat prototipenya di Photoshop.

Setelah itu bisa mengekspornya sebagai gif. Di atas semua itu, sebagai program pengeditan gambar paling terkenal yang pernah ada, Anda memiliki banyak sekali tutorial, dukungan, dan aset, sehingga Anda tidak akan terlalu tersesat.

 4. Noun Project

Noun Project adalah pengubah permainan bagi kami. Karena beberapa desainer sangat menuntut ikon dan selalu harus mengeditnya agar lebih sesuai dengan gaya atau proporsi yang ditetapkan sebelumnya, aplikasi kecil ini hadir sebagai penyelamat waktu.

Anda memiliki akses ke agregasi ikon paling bervariasi yang pernah kami gunakan, dalam semua gaya, bentuk, dan ukuran. Anda membayar langganan dan kemudian Anda hanya menggunakan ikon apa pun yang Anda inginkan.

Ketik apa pun yang Anda cari dan daftar ikon yang sesuai dengan itu akan muncul, yang kemudian dapat Anda ekspor sebagai svg, png, atau pdf. Mengekspornya sebagai svg berarti bahwa jika Anda pemilih seperti kami, Anda masih dapat mengubah ikon sesuai kebutuhan Anda.

Anda cukup menarik dan melepas ikon ke artboard Anda di Sketch misalnya. Tetapi kami dapat mengatakan bahwa kami telah melakukan pengeditan vektor yang jauh lebih sedikit sejak kami menggunakan layanan ini; itu telah menghemat banyak waktu kami dan membuka ide dan gaya baru untuk desain Anda.

Semua aplikasi diatas jika digunakan dengan tepat akan memudahkan Anda dalam menunjang pekerjaan di era digital seperti saat ini yang membutuhkan gambaran visual akan sebuah produk maupun jasa.

Selain itu, sebagai pengusaha yang profesional, Anda juga perlu menggunakan aplikasi JojoExpense dari Jojonomic. Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam memanajemen pengeluaran untuk kepentingan usaha secara efisien dan efektif. Anda dapat mengontrol anggaran usaha dengan baik hanya dengan modal smartphone.

strategi pemasaran kewirausahaan

Aplikasi JojoExpense dilengkapi dengan beragam fitur unggulan, seperti mobile approval, capture expenses, budget controlling, reimburse via app & web dan cash advanced. Beragam fitur unggulan ini berperan penting dalam mencapai tujuan sebagaimana disebut di atas.

Yuk gunakan aplikasi JojoExpense dari Jojonomic sekarang juga! Dapatkan demo gratis 14 hari dengan cara klik di sini.