5 Aplikasi Mileage Tracker yang Perlu Kamu Ketahui

Dalam menjalankan aktivitas pekerjaan, kamu pasti pernah melakukan sebuah perjalanan untuk kepentingan bisnis perusahaan. Apalagi, jika pekerjaanmu menuntut kamu untuk sering pergi keluar kantor. Misalnya saja, kamu adalah seorang business development, marketing, driver, atau pun profesi lainnya di mana kamu akan sering melakukan perjalanan untuk urusan bisnis. Kini, saat menggunakan kendaraan pribadi, kamu tidak perlu khawatir merasa kebingungan untuk menghitung jarak tempuh perjalananmu dan perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk nanti di reimburse ke divisi HR. Karena, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi mileage tracker yang tersedia di playstore.

Wah, canggih sekali bukan? Tentu saja, karena di tengah perkembangan teknologi ini sudah banyak aplikasi yang bisa memudahkan urusanmu yang tampak rumit menjadi lebih sederhana hanya dalam genggaman tangan saja. Salah satunya adalah aplikasi mileage tracker yang akan membantu kamu menghitung jarak tempuh dan biaya yang harus kamu keluarkan selama perjalanan itu.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa aplikasi mileage tracker yang bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan dalam mempermudah aktivitas perjalanan bisnis yang kamu lakukan. Yuk simak artikel ini sampai selesai!

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HR Suites hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Triplog Mileage Tracker by BizLog

Aplikasi mileage tracker yang dibuat oleh BizLog ini telah di unduh oleh 100.000 orang pengguna aplikasi pelacak jarak tempuh ini juga sudah disesuaikan dengan IRS. Dan ada pembacaan odometer di setiap perjalanan sehingga kamu akan terlindungi pada saat terjadi audit.

Ada penawaran menarik dari aplikasi ini, di mana kamu bisa mendapatkan free trial selama sebulan. Aplikasi ini dapat menghitung jarak tempuh yang kamu butuhkan untuk mencapai tujuan perjalanan dinasmu.

Bukan hanya itu saja, aplikasi mileage tracker ini juga bisa digunakan untuk mengitung berapa banyak bensin yang kamu habiskan selama perjlanan, mendata seberapa sering kamu ganti oli dan parkir.

Fitur Triplog Mileage Tracker

Beberapa fitur yang terdapat pada Triplog Mileage Tracker yang perlu kamu ketahui:

Smart Auto Start Options

Kecanggihannya dalam mengautomatisasi perjalananmu yang terhubung dengan Car Bluetooth, Plug-N-Go, iBeacon, OBD-II, atau pelacakan manual di android. Kemudian, aplikasi ini akan merekam rute perjalanan yang sebenarnya dengan melihatnya di Google Maps sehingga hal ini bisa meminimalisir terjadinya penipuan. TripLog juga secara otomatis, akan menghentikan perjalanan kamu ketika kendaraan berhenti dan/atau perangkat terputus.

Integrate with Banks and Cards

Terintegrasi dengan beberapa bank seperti, American Express, Suntrust, Citibank, Capitalone, Chase, PNC, USBank, IDbank, Bank of America, Wells Fargo, dan lain-lain.

Simple Bookingkeeping

Penyimpanan data yang mudah dan sederhana dalam setiap biaya yang kamu lakukan sehari-hari yang terintegrasi dengan Bank atau Kartu.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HR Suites hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Gain Insight into your Business

Menyajikan grafik jarak tempuh kamu selama setahun dan biaya yang telah kamu keluarkan dalam semua perjalanan bisnis kamu.

EasyBiz Mileage Tracker by EasyBiz

EasyBiz adalah aplikasi mileage tracker yang dapat menyederhanakan kerumitan dalam pelacakan jarak tempuh dan penggantian biaya jarak tempuh untuk perjalanan bisnis kamu menggunakan mobil. Apapun profesimu, kamu bisa menggunakan EasyBiz yang akan membantu mempermudah kamu dalam setiap perjalanan bisnismu.

Banyaknya masalah pada apliaksi mileage tracker lainnya karena UI yang tidak intuitif, EasyBiz pun bekerja keras untuk menyederhanakan UI dan membuatnya lebih mudah untuk digunakan di mana pun dan kapan pun. Dan berkat kreativitas tersebut, apliaksi ini berhasil menyabet penghargaan sebagai Aplikasi Seluler Terbaik untuk Desain UI.

Selain melacak jarak tempuh, aplikasi ini juga dapat melakukan perhitungan tentang bensi yang kamu pakai hanya dalam hitungan detik. Tepatnya pada saat pengisian dan kamu pun bisa melanjutkan perjalananmu tanpa hambatan.

Keunggulan lainnya adalah semua biaya pelacakan jarak tempuh tersebut akan dicatat dengan baik dan rapih, sehingga kamu tidak perlu repot saat akan melaporkan biaya bisnis pajak penghasilan kamu. Bahkan, kamu dapat meninjau pengeluaran bisnis bulananmu dan mencetak catatan laporan tahunan yang kamu miliki.

Fitur EasyBiz Mileage Tracker

Beberapa pengembangan yang telah dilakukan dalam fitur yang dimiliki oleh EasyBiz mileage tracker, yang perlu kamu ketahui:

  • Penyimpanan data cloud baru dan sinkronisasi dengan Google Firebase.
  • Membuat cadangan dan mengembalikan data secara manual
  • Filter ekspor baru untuk laporan yang lebih rinci
  • Mata uang dunia yang kebih lengkap
  • Pelacakan yang telah disempurnakan, grafik, dan fungsi cadangan melalui rekomendasi alat pajak TIME, Reuters, dan MSN Money

Simple-A Better Milage Tracker

Dengan menggunakan aplikasi Simple-A Better Milage Tracker, kamu bisa memaksimalkan penghematan pajak kamu hingga $9000 dalam setahun lho! Sungguh menguntungkan bukan?

Simple-A Better Milage Tracker membebaskan kamu dari kebingungan saat melacak secara manual jarak tempuh dan biaya untuk pajak atau penggantian dalam perjalanan bisnismu. Aplikasi gratis ini akan secara otomatis, melacak, mencatat, dan menghitung nilai data yang kamu miliki dalam drive. Jadi, kamu bisa memaksimalkan pengurangan dan penggantian pajak kamu dengan cara sederhana dan mudah untuk menyimpan catatan jarak tempuh kamu.

Fitur Simple-A Better Milage Tracker

Mileage Log yang mampu melacak jarak secara otomatis dengan membuat Mile Log.

Pelacak jarak tempuh merekam semua perjalanan secara akurat, hingga sepersekian mil.

Melacak data dari drive dan dikategorikan dengan cara menggeser aplikasi. Geser ke kanan untuk drive bisnis dan ke kiri untuk drive pribadi.

Teknologi Trip Detection yang diberdayakan oleh GPS, di mana akan menangkap setiap mil yang digerakkan dan mencatatnya secara otomatis.

Laporan jarak tempuh memberikan informasi untuk IRS dan menyertakan rincian yang kamu butuhkan untuk laporan pengeluaran bisnis kamu.

Driversnote-Mileage Logbook on Autopilot by Driversnote Mileage tracker

Aplikasi Driversnote-Mileage Logbook on Autopilot telah digunakan di negara Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Denmark, dan Swedia.

Aplikasi mileage tracker ini akan melacak jarak tempuh perjalanan bisnismu secara akurat dan menyiapkan dokumentasi jarak tempuh yang sesuai pajak saat kamu membutuhkannya. Dalam praktiknya, kamu bisa memasukkan tarif sendiri di aplikasi untuk buku catatan jarak tempuh. Selain itu, kamu juga dapat menampilkan mil bisnis saja, atau memisahkan antara bisnis dan pribadi dalam buku catatan.

Setiap kali kamu selesai melakukan perjalanan bisnis, kamu bisa mencetak atau mengunduh buku catatan elektronik kamu sebagai PDF atau excel untuk laporan kepada perusahaan dan melakukan reimburse.

Jika kamu mendaftar untuk berlangganan selama setahun, kamu bisa mendapatkan iBeacon gratis.

Fitur Driversnote-Mileage Logbook on Autopilot

Ada beberapa fitur yang harus kamu ketahui dari Driversnote-Mileage Logbook on Autopilot:

  • Sistem sudah disesuaikan dengan peraturan pajak / HMRC setempat sehingga kamu tidak perlu khawatir salah hitung pajak
  • Kategori Mudah Perjalanan dan nama Lokasi
  • Kemanan data terjamin dan dapat diakses secara online
  • Dapatkan laporan jarak tempuh kamu dalam PDF atau Excel, Siap Cetak
  • Ada pembacaan odometer jika kamu membutuhkannya

Motorcycle Fuel Log-Mileage Tracker by Andrzej Salwin

Ayo lacak pengisian bahan bakar dan jarak tempuh dengan mudah menggunakan Motorcycle Fuel Log-Mileage Tracker by Andrzej Salwin. Aplikasi sederhana ini sangat efektif untuk melacak konsumsi dan pengeluaran bahan bakar sepeda motor kamu. Kamu hanya perlu memasukkan bahan bakar, harga, dan odometer saat kamu berada di pom bensin.

Berikut ini fitur yang ada pada Motorcycle Fuel Log-Mileage Tracker

  • Berbasis cloud
  • Ada terjemahan bahasa
  • Terdapat kode mata uang
  • Perhitungan jarak metrik menggunakan satuan kilometer
  • Menghitung volume metrik menggunakan satuan liter

Mileage Tracker, Vehicle Log and Fuel Economy App

MotoLog adalah aplikasi bahan bakar lengkap dan mudah digunakan, di mana aplikasi ini menyediakan kalkulator perjalanan biaya bahan bakar, log pemeliharaan kendaraan dan pelacak GPS kendaraan dengan riwayat perjalanan di peta.

Aplikasi ini memungkinkan kamu mengontrol konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, dan pengisian bahan bakar serta melacak biaya bahan bakar, penghematan bahan bakar, dan efisiensi. Selain itu, kamu juga dapat merekam perjalananmu dengan menggunakan rute GPS.

Setelah itu, data akan ditampilkan dalam bentuk laporan pada dokumen PDF atau excel yang berisi waktu tempuh, rute, jarak tempuh, dan jenis kendaraan yang digunakan mulai dari harian, bulanan, hingga tahunan.

Sungguh luar biasa bukan kecangihan teknologi mampu mempermudah urusan kita menjadi lebih sederhana. Selain aplikasi di atas, pada aplikasi JojoExpense juga ada fitur mileage tracker lho!

Hal tersebut demi mempermudah karyawan untuk melakukan pelacakan tentang jarak tempuh dan kisaran biaya yang dibutuhkan untuk melakukan sebuah perjalanan bisnis. Sehingga, karaywan pun tidak perlu repot mendownload aplikasi lainnya. Yuk segera coba aplikasi JojoExpense untuk mempermudah kamu dalam melakukan reimbursement online!