7 Aplikasi Receipt Expense yang Wajib Kamu Ketahui!

Jika sebelumnya kita telah membahas aplikasi mileage tracker, untuk menghitung jarak tempuh dan biaya yang perlu kamu keluarkan dalam perjalanan bisnis. Kali ini kita akan membahas aplikasi receipt expense yang kamu butuhkan untuk mengajukan reimbursement kepada perusahaan. Semua transaki bisnis yang telah kamu lakukan, dapat kamu laporkan di aplikasi tersebut dan mendapatkan ganti dari perusahaan.

Melalui aplikasi receipt expense ini, kamu tidak perlu bingung dalam membuat laporan keuangan yang berkaitan dengan transaksi bisnis. Aplikasi ini akan mempermudah pekerjaan kamu dan menghemat waktu, sehingga kamu pun bisa fokus melakukan pekerjaanmu yang lainnya. Yuk, simak artikel berikut ini sampai selesai!

reciept expense

Smart Receipts

Apakah kamu bosan menghabiskan waktu selama berjam-jam hanya untuk melakukan scan receipt expense sebagai bukti transaksi bisnismu? Tenang saja, Smart Receipts yang dirancang oleh seorang konsultan profesional untuk mengelola semua pengeluaranmu menjadi lebih efisien dan fleksibel.

Oops! We could not locate your form.

Aplikasi receipt expense ini akan menampilkn laporan keuangan dalam bentuk file PDF, CSV, dan ZIP yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Selain itu, aplikasi ini akan menjaga datamu dengan aman.

Fitur Smart Receipt

Beberapa fitur yang perlu kamu ketahui:

  • Buat “folder” laporan pengeluaran untuk mengkategorikan receipt expense kamu
  • Mengambil foto tanda terima menggunakan kamera HP kamu
  • Import gambar dengan mudah di HP kamu
  • Import receipt expense dalam bentuk PDF
  • Menyimpan harga tanda terima, pajak, dan mata uang dengan baik
  • Kamu bisa menandai nama penerima, kategori, metode pembayaran, dan keterangan lainnya
  • Buat / edit / hapus semua kategori receipt expense dengan cepat
  • Dapat menghitung jarak tempuh perjalanan bisnismu secara akurat
  • Pemrosesan nilai tukar otomatis
  • Laporan dalam bentuk dokumen PDF, CSV, & ZIP dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu
  • Terhubung secara otomatis melalui Google Drive
  • Dukungan OCR untuk scan receipt expense
  • Tersedia grafik pengeluaran per kategori

reciept expense

Receipts Lens-Expense Tracking & Reporting

Yang kedua ada aplikasi Receipts Lens-Expense Tracking & Reporting  yang akan membantu kamu membuat laporan secara instan tanpa membuang-buang waktu secara detail dan lengkap dalam setiap perjalanan bisnis kamu. Misalnya saja, transportasi, belanja bahan makanan, dan pengeluaran lainnya. Receipts Lens-Expense Tracking & Reporting akan mengenali hampir semua jenis receipt exspense, tagihan, dan faktur.

Fitur Receipts Lens-Expense Tracking & Reporting:

  • Melacak pengeluaran secara otomatis dengan mengenali segala jenis receipt expense secara akurat dan terperinci seperti tanggal, pajak, mata uang, dan lain-lain
  • Atur pengeluaran dengan mudah dan mengkategorikan receipt expense kamu dengan menyesuaikan kategori dan membuat folder untuk memisahkan receipt expense bisnis dari pengeluaran pribadi kamu
  • Menghasilkan dan mengeksport laporan kamu secara instan hanya dalam hitungan detik

Aplikasi ini sangat cocok untuk pemilik usaha kecil, akuntan, atau siapa saja yang ingin mencatat pengeluaran dengan mudah.

reciept expense

JojoExpense

JojoExpense adalah HR Business Expenses Software berbasis aplikasi dari Jojonomic. Aplikasi ini memberikan solusi terhadap masalah seperti proses reimbursement dan permasalahan pengelolaan expense menjadi lebih mudah.

Kelebihan JojoExpense Sebagai Aplikasi Business Expenses

Yuk Kita lihat apa saja manfaat, keutungan yang bisa kamu dapatkan, jika kamu meggunakan JojoExpense.

Oops! We could not locate your form.

OCR Technologie

JojoExpense yang memiliki teknologi Optical Character Recognizition (OCR) yang dapat membaca angka dari foto bukti pengeluaran yang diambil oleh karyawan melalui kamera ponsel.

Dengan Teknologi ini kamu dapat mengolah data dari tersebut kedalam excel spreadsheet yang juga ada dalam fitur aplikasi ini.

Mobile Approval

Untuk setiap expenses yang dikeluarkan kamu dapat membuat atau memodifikasi proses approval, baik itu singel level approval maupun multi level approval sesuai dengan kebutuhan perusahaanmu.

Dengan proses approval yang cepat, akan membuat produktivitas bisnismu meningkat.

Budget Controlling

JojoExpense Memungkinkan kamu pengontrolan budget dari mana saja. Jika kamu seorang pemilik bisnis atau memiliki tugas mengawasi keuangan perusahaan. Aplikasi ini akan mempermudah kamu mengerjakan pekerjaanmu dan memungkinkan kamu menjadi lebih mobile, karena tidak harus datang ke kantor hanya untuk melakukan pengontrolan budget.

Cash Advance dan Reimbursement

Pembudgetan menjadi lebih mudah dengan sistem cash advance yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaanmu. Selain itu dengan design fitur JojoExpense yang ada proses reimbursement konvensional yang dapat memakan waktu berhari-hari dapat diselesaikan dalam hitungan Jam bahkan menit.

reciept tracker

Expensify-Expense Reports

Merekam receipt expense kamu dengan mudah dan kelola pengeluaran saat bepergian dengan aplikasi Expensify-Expense Reports. Melalui aplikasi ini, kamu hanya perlu mengambil foto kwitansi dengan menggunakan kamera ponsel, kemudian Expensify-Expense Reports akan menyalin rinciannya secara otomatis.

Expensify-Expense Reports dapat mengkategorikan dan memberi kode pada setiap receipt expense. Bahkan, tetap dapat mengirimkan pengeluaran bisnis untuk mendapat persetujuan dan penggantian dari perusahaan yang belum menggunakan aplikasi ini secara resmi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu mengkhawatirkan penyimpanan data yang kurang aman karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan system cloud. Bahkan, berkat sistem cloud yang baik, Expensify-Expense Reports mendapatkan penghargaan sebagai 100 Perusahaan Cloud Terbaik Di Seluruh Dunia versi Majalah Forbes pada tahun 2016.

Fitur Expensify-Expense Reports

Kamu harus tahu beberapa fitur yang ada di Expensify-Expense Reports berikut ini:

  • Melacak dan mengirimkan receipt expense dan biaya pengeluaran dengan mudah
  • Penggantian deposit langsung pada hari berikutnya
  • Pembelian bisa dilakukan dalam aplikasi
  • Perhitungan jarak tempuh dan pelacakan GPS secara otomatis
  • Dapar mengimport kartu kredit secara otomatis
  • Bekerja dengan receipt expense dalam berbagai macam mata uang
  • Rekonsiliasi kartu perusahaan
  • Integrasi Akuntansi dengan QuickBooks, Xero, NetSuite, Intacct, dan lain-lain

tracker reciept

NumReceipt-Expense Manager/Receipt Scanner

Aplikasi NumReceipt-Expense Manager/Receipt Scanner dapat membantu kamu membuat laporan receipt expense dengan lebih terorganisir dengan mencatat pengeluaran bisnis kamu setiap harinya. Bahkan, aplikasi ini mendukung kamu merencakanan anggaran bulanan dengan mudah.

Aplikasi ini gratis, jadi kamu tidak perlu membayar untuk menggunakannya. Namun, jika kamu ingin mendapatkan fasilitas lengkap dan menikmati semua fitur yang ada, kamu harus membayar sekitar USD $0,89 setiap bulannya.

Fitur dari NumReceipt-Expense Manager/Receipt Scanner

Tahukan kamu, ada beberapa fitur yang bisa kamu manfaatkan, yaitu:

  • Scan bukti pengeluaran dengan kamera HP
  • Kirim e-Kwitansi kamu ke upload@numreceipt.com untuk menyimpan di inbox pengeluaran kamu
  • Aktifkan OCR untuk mengupload data dengan lebih
  • GPS untuk melacak lokasi dengan tepat dan benar. Bahkan menghitung jarak tempuh perjalanan bisnismu
  • Bisa mencari data dengan nama atau kategori lainnya
  • Tampilan kalender membantu memahami pengeluaran kamu setiap harinya
  • Terhubung dengan berbagai macam bank sehingga kamu akan mudah saat melakukan transaksi
  • Kamu dapat melihat laporan pengeluaranmu dalam format PDF / XLS dengan diagram Bar / Pie
  • Didukung kalkulator untuk menghitung nilai tukar mata uang dunia secara otomatis untuk mengelola transaksi di seluruh dunia
  • Empat Digit Pass-code dapat ditambahkan untuk keamanan data kamu
  • Data tersimpan dengan baik di Cloud Storage atau akun Google drive

Expense Claims, Receipts with ABUKAI Expenses

Kamu bisa melakukan klaim dengan mudah ke perusahaan kamu dengan menggunakan aplikasi Expense Claims, Receipts with ABUKAI Expenses. Aplikasi ini akan membuat laporan secara otomatis berdasarkan hasil scan yang kamu lakukan menggunakan HP. Kemudian, laporan akan dikirimkan melalui email dalam bentuk excel atau PDF setelah kamu melakukan scan.

Sistem yang digunakan pun disesuaikan dengan peraturan pemerintah, terutama yang berkaitan dengan pajak. Sebagai contoh, aplikasi ini dapat terintegrasi dengan software akuntansi seperti Exact, FreshBooks, QuickBooks, Sage, atau Xero Accounting. Selain itu, aplikasi juga dapat disesuaikan untuk mengunggah biaya ke Oracle atau SAP.

reciept tracker

Veryfi-Smarter Project & Expense Management

Veryfi akan membantu kamu mengurangi beban kerja seorang akuntan dengan mengotomatiskan bagian-bagian akuntansi seperti entri data, kategorisasi pajak & rekonsiliasi umpan bank. Sehingga, akuntan perusahaanmu dapat mengerjakan hal lainnya tanpa pusing menerima laporan keuangan dari para karyawan.

Beberapa kelebihan yang harus kamu ketahui tentang aplikasi Verify:

Keamanan Data

Data yang kamu berikan akan tersimpan dengan aman akrena hanya orang tertentu saja yang memiliki akses terhadap data tersebut, misalnya akuntan perusahaan atau bagian keuangan. Veryfi menggunakan standar TLS1.2 dan AES dan akses dikunci dengan sistem MFA menggunakan otentisifikasi biometric dan kata sandi.

Diproses Secara Otomatis oleh Mesin

Proses kerja dilakukan oleh mesin secara otomatis. Bahkan, Algoritma Veryfi memungkinkan kamu untuk menjalankan bisnis 100% bergantung pada mesin dengan mematuhi GDPR, HIPAA, dan CCPA.

OCR yang Cepat

Veryfi memiliki mesin OCR & Machine Learning yang cepat untuk menerima receipt expense, faktur dan pembelian yang tidak terstruktur. Kemudian mengubahnya menjadi format data yang terstruktur dalam 3 detik. Sehingga kamu tidak perlu menunggu lama untuk membuat laporan pengeluaran bisnis.

Terintegrasi dengan Software Akuntansi

Veryfi dapat terintegrasi dengan beberapa software akuntansi seperti Quickbooks, Sage, dan Xero. Sehingga, semua laporan keuangannya sudah sesuai dengan standar akuntansi.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu dalam urusan pengelolaan reciept  expense perusahaanmu.