Grup WhatsApp Investasi –Daftar Grup Investasi dan Tips Investasi

Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp, kemunculan aplikasi ini sangat popular di kalangan semua usia. WhatsApp dijadikan sebagai tempat setiap orang untuk saling berkomunikasi dan menjaga silaturahmi meski dengan jarak yang jauh sekalipun. Tidak hanya untuk berkomunikasi antar individu dengan individu lainnya saja, bahkan WhatsApp juga digunakan untuk membuat sebuah grup investasi untuk saling berbagi informasi atau saling berdiskusi satu sama lain. Selain itu, WhatsApp grup investasi tidak hanya digunakan untuk chatting sesama anggota saja melainkan bisa melakukan panggilan telepon dan panggilan video sebanyak maksimal 8 orang. Hal ini akan sangat membantu kita di masa pandemi untuk tetap berkomunikasi dengan yang jauh meski harus menjaga jarak.

Oleh karena itu, grup WhatsApp tidak hanya berisikan grup keluarga besar atau kelompok belajar saja. Grup WhatsApp juga dapat bermanfaat untuk memulai investasi lho. Pasalnya, saat ini banyak sekali grup WhatsApp investasi yang popular digunakan untuk berinvestasi.

Pengertian Grup WhatsApp Investasi

Grup WhatsApp investasi merupakan grup komunitas investasi saham yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin memulai investasi. Dalam grup ini biasanya ada mentor yang akan membimbing anggotanya secara gratis untuk memberikan informasi terupdate tentang kondisi investasi saham untuk mendapatkan keuntungan.

Tidak bisa dipungkiri, memang investasi saham dinilai sebagai investasi yang paling menguntungkan. Tidak heran banyak kalangan mulai dari mahasiswa hingga orang dewasa yang mencoba menginvestasikan dananya untuk memperoleh keuntungan di investasi saham. Itu sebabnya mereka mencoba belajar melalui berbagai website, dan bergabung di forum, media sosial maupun grup chat seperti WhatsApp.

Kelebihan dan Kekurangan Bergabung Di Grup WhatsApp Investasi

Smartphone Internet Communication Phone Whatsapp

Dalam grup investasi, tidak hanya kelebihan yang kita dapatkan, bahkan kekurangan seringkali muncul tanpa diduga-duga. Untuk itu, berikut merupakan kelebihan dan kekurangan bergabung dalam grup investasi WhatsApp.

Kelebihan

Jika bergabung ke dalam grup investasi WhatsApp, kita bisa memperoleh banyak sekali keuntungan didalamnya. Pertama-tama kita bisa belajar dari orang-orang yang sudah lebih dahulu terjun dalam dunia investasi. Dengan pengalaman yang mereka miliki, kita bisa banyak belajar untuk lebih mengetahui berbagai hal tentang investasi.

Kemudian yang kedua, dengan grup WhatsApp maka komunikasi bisa lebih cepat terjadi. Pasalnya, jika kita menggunakan forum atau media sosial, maka respon admin dan anggota lain akan lebih lama dikarenakan mereka tidak selalu bisa membuka forum atau media sosial. Sedangkan dengan WhatsApp, media ini menjadi hal yang selalu digunakan untuk berkomunikasi sehingga respon yang diberikan anggota lain akan lebih cepat.

Dan kelebihan terakhir adalah kemudahan dalam menjalin hubungan secara personal dengan salah satu anggota grup didalamnya tanpa harus diketahui oleh anggota lainnya sehingga privasi tetap bisa terjaga.

Akan tetapi, kita harus berhati-hati dalam memilih grup WhatsApp investasi. Pasalnya, ada beberapa grup investasi yang tidak memberikan hasil melainkan hanya iming-iming atau janji saja yang mereka tawarkan. Untuk itu, sebelum memulai memasuki grup investasi sebaiknya pelajari terlebih dahulu dengan baik dan jangan tertipu dengan hasil yang dijanjikan.

Kekurangan

Dibalik kelebihan yang ditawarkan dari grup investasi WhatsApp, tentu ada kekurangan yang harus diterima seperti salah satu kekurangan dari grup investasi adalah jika kalian menggunakan satu nomor yang sama dalam hal kepentingan pribadi dan investasi maka hal ini akan mengganggu kalian.

Pasalnya, grup investasi tidak hanya bersikan 10 sampai 20 orang melainkan bisa lebih dari itu. Dan sudah terbayangkan kan bagaimana jika terjadi diskusi dalam grup tersebut? Tentu dalam hal ini akan mengganggu kalian saat menggunakan handphone meski tidak ingin membuka pesan grup tersebut. Ini akan membuat handphone error atau berjalan lambat saat digunakan jika dibarengi dengan banyaknya pesan masuk dari grup, belum lagi grup lainnya yang kita tergabung didalamnya.

Untuk itu, saat memutuskan bergabung dalam grup WhatsApp investasi sebaiknya gunakan nomor lain di handphone yang berbeda yang memang disiapkan untuk investasi agar tidak mengganggu kegiatan kita yang lainnya.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Daftar Grup WhatsApp Investasi Saham Paling Populer

Sebenarnya banyak sekali grup WhatsApp investasi yang bisa menjadi jembatan untuk saling berkomunikasi dan belajar terkait investasi. Untuk itu, berikut merupakan berbagai grup investasi WhatsApp yang paling popular.

  1. https://chat.whatsapp.com/LhZIn9nDN4TDUoKdQN8Uvs
  2. https://chat.whatsapp.com/5ixtdkYBkxaJFAqwx4a0lj
  3. https://chat.whatsapp.com/58HGdRw7iYL58RKkSTgCsz
  4. https://chat.whatsapp.com/3XQaOWpQFJ5FeKdkLxZ3Iy
  5. https://chat.whatsapp.com/CLODU4hrOPE89EdFouqKGo
  6. https://chat.whatsapp.com/8uDo4xZPCaBKSF6GednEEv
  7. https://chat.whatsapp.com/IsBrvXa3uH06zxYkQxf6Bg

Itulah daftar grup investasi WhatsApp yang bisa menambah ilmu dan pengetahuan kita tentang investasi. Untuk memastikan apakah grup tersebut masih aktif ataukah tidak sebaiknya dicoba terlebih dahulu ya! Paling tidak lebih baik manfaatkan dana lebih kita untuk berinvestasi dibandingkan hanya dibuang sia-sia untuk membeli sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan.

Cara Masuk Grup

Mungkin sebagian dari kalian masih bingung bagaimana cara masuk ke dalam grup WhatsApp investasi hanya dengan link. Untuk itu, berikut cara yang bisa dilakukan untuk masuk ke grup tersebut:

  • Pilih salah satu link yang menurut kalian cocok untuk bergabung
  • Gabung ke dalam chat dengan mengikuti instruksi yang ada dalam link
  • Kalian perlu izin untuk memasuki grup dan saat keluar grup
  • Pahami dan taati aturan dalam grup tersebut

Alasan Mengapa Harus Berinvestasi

Sebenarnya banyak sekali alasan mengapa kita harus memanfaatkan dana kita ke arah yang lebih baik seperti salah satunya adalah untuk investasi. Semua tentu tahu bahwa investasi merupakan hal yang harus dilakukan sedini mungkin. Hal ini dikarenakan dengan melakukan investasi maka kita akan melindungi kehidupan kita di masa depan atau masa tua nanti. Untuk itu, tidak ada salahnya diperlukan perencanaan keuangan sebaik mungkin sejak dini.

Tips Investasi

Setiap orang tentu ingin investasinya berjalan dengan baik dan mampu menghasilkan keuntungan. Untuk itu, berikut merupakan tips investasi yang bisa dipahami dan dipelajari:

  • Pastikan kita memilih jenis investasi melalui lembaga yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini dikarenakan dengan diawasi oleh OJK maka kita akan lebih memahami risiko yang dihadapi, prosedur yang dijalankan, dan keuntungan apa saja yang kita dapat.
  • Pahami risikonya, karena dalam berinvestasi apapun pasti ada risiko yang akan dihadapi.
  • Selain risiko, ada jangka waktu yang terdapat dalam investasi mulai dari jangka waktu pendek, jangka waktu menengah dan jangka waktu panjang.
  • Pahami apa saja kelebihan dan kekurangan dari masing-masing investasi berdasarkan jangka waktu yang dipilih.

Demikianlah artikel mengenai grup WhatsApp Investasi. Setelah mengetahui informasi di atas, kini Anda sudah siap untuk memulai langkah pertama dalam berinvestasi.

Namun sebelum mulai menginvestasikan uang Anda, penting untuk memastikan bahwa cash flow dalam keuangan pribadi Anda sudah stabil. Pastikan bahwa setiap pengeluaran yang Anda lakukan tidak melebihi angka dari pemasukan.

metode pencatatan persediaan

Nah, untuk membantu Anda dalam mengelola keuangan tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi Jojo Expense yang memiliki fitur Control Budgeting. Di mana dengan fitur tersebut, Anda akan lebih mudah mengelola anggaran keuangan pribadi maupun bisnis. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur-fitur lain berupa Cash Advance, Online Reimbursement, Capture Expense dan masih banyak lagi lainnya.

Menarik, kan? So, tunggu apa lagi? Yuk, gunakan Jojo Expense dan permudah cara Anda dalam mengelola keuangan!