Marketing Strategy Dengan Mengikuti Trends Terkini 

Tahun sudah genap 2020 maka marketing strategy yang anda lakukan juga harus ikut berkembang. Artinya bukan hanya menggunakan cara yang itu-itu saja. Apalagi pada tahun ini perkembangan teknologi sudah semakin pesat dan banyak cara untuk melakukan pemasaran. Individu ataupun perusahaan saling berkompetisi untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. 

Uniknya dengan pemasaran perseorangan juga sekarang banyak orang yang sudah bisa mengantungi untung dan perkembangan usahanya. Ini membuktikan efisiensi pemasaran melalui teknologi itu lebih mumpuni dari pada secara konvensional. Mungkin stigma pemasaran dahulunya akan selalu mahal dan menguras energi anda sendiri. 

Tapi sekarang ini marketing strategy sudah lebih ringan dan efisien dari sebelumnya. Jadi jika anda masih stuck menggunakan cara-cara marketing yang konvensional. Maka sudah dapat dipastikan usaha ataupun bisnis yang sedang dijalani akan menderita berbagai hambatan mendapatkan keuntungan. Untuk itu pelajari apa saja yang bisa diterapkan pada pemasaran produk anda pada tahun ini. Jangan pernah terlewat untuk menghasilkan profit. 

Marketing Strategy Melalui Video  

marketing strategyKonsep marketing strategy melalui video ini memang tidak berbeda jauh dengan mengiklankan atau menawarkan produk secara konvensional. Bedanya pemasaran ini dilakukan didalam video, jadi pengusaha tidak perlu lagi kerepotan dengan menjajahkan secara personal ke setiap individu. Mungkin anda yang sering berbelanja ke pasar pasti sering melihat pemasaran seperti ini. 

Dimana sang penjual akan memberikan informasi keuntungan membeli produknya. Berserta harga dan spesifikasi lainnya. Sayangnya pemasaran secara langsung ini lebih banyak memakan waktu, apalagi jika pemasaran terjadi secara langsung maka sang penjual harus rela berpanas-panas dan kelelahan agar barang yang dijualnya bisa menghasilkan keuntungan. 

Dengan marketing strategy yang memanfaatkan video ini. Sang penjual cukup melakukan live streaming ataupun mengiklankannya dibeberapa kanal website. Jadi bukan saja seluruh informasi yang hendak disampaikannya bisa lebih mudah dilakukan. Tapi juga penyampainnya lebih jelas dan dapat tersampaikan kepada target pasar yang diinginkan. 

Kebanyakan pengikalanan melalui video ini berhasil menarik minat konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan tersebut. Walaupun dalam penerapannya tetap saja pengusaha diharuskan mempelajari ilmunya. Karena tidak bisa begitu saja pengusaha mengirim video ke internet tanpa mempelajari basic pemasaran dari pengiklanan ini. 

Membangun Kerjasama Dengan Para Influencer 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pihak ketiga seringkali menjadi pelantara terbaik untuk mengiklankan produk anda. Begitu juga dengan membangung kerjasama dengan influencer ini. Sebenarnya apa influencer itu?, mereka adalah beberapa orang terkenal yang berhasil meraup followers ataupun memiliki kharisma tersendiri. 

Memilih berkerjasama dengan influencer ini adalah salah satu pilihan marketing strategy yang paling terkenal saat ini. Fakta sendiri mencatat hampir 50% dari remaja generasi saat ini selalu mengikuti trending topic yang sedang ramai di dunia maya. Para influencer sendiri adalah orang yang mampu untuk merubah trending topic sebagai bahan penjualan atau pemasaran. 

Mereka menggunakan kemampuan menarik minat para followersnya. Hasil yang diberikan tentu saja akan sangat baik, apalagi jika jumlah followersnya sangat banyak. Kita perkirakan saja, jika jumlah audiens dari iklan yang dimiliki influencer itu adalah 1000 orang. Maka setidaknya 10 persen yang membaca pasti akan tertarik untuk membeli produk tersebut. 

Itu untuk satu orang influencer dan rata-rata mereka memiliki pengikut lebih dari ratusan ribu. Dari sini sudah terlihat profit penggunaan marketing strategy seperti ini. Plus orang-orang seperti ini juga menawarkan jasanya dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi tidak ada masalah jika perusahaan anda ingin menggunakan jasanya. 

Bentuk Visual Terbaik  

Bukan saja marketing strategy yang akan diterapkan semakin mudah. Tapi desain visual untuk produk juga semakin mudah dilakukan dengan perkembangan teknologi ini. Setiap perusahaan akan lebih mudah untuk membuat berbagai promosi ataupun kemasan dengan visual menarik. Kita hanya perlu untuk membuat desainnya saja biarkan percetakan yang merealisasikannya. 

Bukti dengan semakin mudahnya desain visual ini adalah penggunaan berbagai bentuk software multi media seperti photoshop ataupun corel draw. Dari perangkat lunak ini anda bisa mendapatkan contoh pembuatan iklan yang menarik. Dengan begini penjualan produk yang akan perusahaan lakukan juga bisa lebih maksimal. 

Jadi saat menerapkan marketing strategy tentu perusahaan juga harus memperhatikan desain visual agar pada akhirnya bisa menari minat konsumen lebih banyak lagi. Jangan sampai ketika sudah berhasil menarik konsumen, tapi ternyata produk yang ditawarkan malah mengecewakan. Ini tentu akan menghasilkan kerugian tersendiri karena realitas yang didapatkan oleh konsumen tidak sesuai ekspektasi. 

Jadikan produk anda menarik secara iklan maupun pada kenyatannya. Dengan desain visual yang kompeten. Jangan pernah buat konsumen kecewa agar setiap penjualan yang akan perusahaan lakukan bisa mendapatkan keuntungan lebih. Pastikan anda adalah pengusaha yang cermat dengan selalu melakukan pengamatan produk pesaing dari segi visualnya. 

Memaksimalkan Potensi Penjualan 

marketing strategyDengan menggunakan marketing strategy yang tepat maka potensi sesungguhnya dari penjualan perusahaan bisa didapatkan. Bahkan tidak jarang yang berhasil mengaktifkan keuntungan dari perusahaan dengan memanfaatkan jenis pemasaran yang tepat. Mungkin satu dan lain produk memiliki jenis pemasarannya masing-masing. 

Tapi inti dari pemasaran sama saja yaitu untuk mendapatkan costumer regeneration yang lebih cepat lagi. Artinya pertumbuhan pembeli dari produk perusahaan harus lebih banyak. Ini dimaksudkan agar perusahaan bisa memperoleh keuntungan yang maksimal dari penjualan produknya. Jadi tidak hanya masalah penjualan saja tapi juga pemasarannya harus dipikirkan dengan matang. 

Efisienkan Juga Pekerjaan Karyawan 

Marketing strategy yang sudah semakin mudah juga harus disetarakan dengan manajemen pekerjaan yang diberikan. Jadi apabila tehnik marketingnnya sudah lebih maksimal, tinggal bagaimana manajemen karyawannya. Solusi terbaik untuk meningkatkan kinerja karyawan adalah dengan menggunakan JojoExpense. 

JojoExpense menawarkan kemudahan dalam memperhitungkan seluruh pengeluaran yang dilakukan oleh perusahaan. Berkat adanya software ini anda tidak perlu lagi dipusingkan dengan urusan persetujuan cash advance. Karena dengan menggunakan perangkat lunak ini berarti anda bisa memanaje cash advance kapanpun diinginkan. 

Perangkat lunak yang sudah dikenal luas sebagai solusi untuk berbagai keperluan pengeluaran perusahaan. Cash flow yang terkadang menyulitkan beberapa orang bisa langsung dihandle oleh JojoExpense. Tentu saja dengan pencatatan yang lebih lengkap dan mudah dipahami. Karena didalam algoritma perangkat lunak ini sudah disetting sedemikian rupa. 

Tidak perlu lagi ada biaya yang dikeluarkan secara percuma untuk penyimpanan dokumen dan pencetakannya. Karena perangkat lunak ini akan memberikan penyimpanan via cloud storage yang lebih aman dan banyak. Jadi pastikan untuk menggunakan JojoExpense agar mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari segi cash advance. 

Tidak diragukan penggunaan demo JojoExpense akan menjadi sebuah penunjang yang dibutuhkan oleh perusahaan anda saat ini. Download versi demo ini di Jojonomic sekarang juga tanpa tambahan biaya sedikitpun.