Motto Hidup : Berbagai kalimat Motivasi yang bisa kamu pedomani

motto hidup

Tentunya setiap orang ingin hidup bahagia hingga akhir hayatnya. Meski ada banyak definisi kebahagiaan, namun kebahagiaan seringkali dikaitkan dengan pencapaian hidup. Ketika suatu titik tercapai, seseorang akan merasa bahwa dirinya telah berhasil mencapai kebahagiaan, itulah alasan motto hidup ada.

Oleh karena itu, masyarakat biasanya memiliki semboyan hidup yang berbeda-beda. Motto hidup ini sering digunakan untuk mengingatkan orang akan tujuan, impian, ambisi atau impian yang ingin dicapai orang. Namun terkadang motto hidup juga bisa digunakan untuk merepresentasikan pribadi seseorang dan pendapatnya.

Dalam beberapa kasus, biasanya kita perlu melampirkan kata-kata kehidupan. Misalnya mengisi data biologi, karangan, surat pengantar, dll. Jika Anda kesulitan menemukan kata yang tepat, berikut beberapa contoh motto hidup yang mungkin sesuai dengan kepribadian dan tujuan hidup yang ingin Anda capai. Kata-katanya juga sangat pendek, dan cakupannya harus bijaksana, menginspirasi, menarik, dan unik.

Jenis Motto Hidup

motto hidup

Kebanyakan orang pasti memiliki motto dalam hidupnya. Dengan berpegang teguh pada motto hidup, seseorang bisa hidup dengan semangat dan motivasi. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), motto diartikan sebagai kata, frasa, slogan dan pedoman yang berkaitan dengan prinsip-prinsip kehidupan.

Moto tersebut tidak hanya menjadi prinsip hidup, tetapi juga sebagai pengingat akan apa yang ingin dicapai orang. Oleh karena itu, seseorang akan sering berkali-kali menunjukkan semboyan hidupnya. Misalnya saat mengisi data biologi, saat melamar pekerjaan atau resume, dan saat menulis skripsi. Berdasarkan definisi tersebut, kita mengetahui betapa pentingnya motto dalam kehidupan seseorang.

Motto hidup bijak

Motto hidup biasanya berupa kalimat kebijaksanaan yang bermakna. Dengan menekankan kata-kata ini, kami akan menjelaskan kehidupan dengan lebih baik dan bijak. Selain itu, kami memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pola perilaku. Berikut beberapa motif hidup berupa kata-kata bijak.

  1. “Lakukan kebaikan tanpa alasan.”
  2. “Hidup adalah pelajaran kerendahan hati”.
  3. “Kebiasaan kecil yang baik juga akan menghasilkan kualitas psikologis yang baik.”
  4. “Jangan mencoba memecahkan masalah dalam hidup Anda. Setelah memecahkan masalah yang Anda temukan, Anda akan baik-baik saja.”
  5. “Anda hanya bisa memahami kehidupan jika Anda melihat ke belakang, tetapi hidup akan terus bergerak maju.”
  6. “Jika Anda tidak mengikuti pikiran batin Anda, maka Anda bisa berakhir dalam masalah
  7. “Kebahagiaan adalah pilihan”
  8. “Rasa takut ada di mana-mana, kecuali di kepala.”
  9. “Keheningan saya berarti lebih dari kata-kata yang tidak berarti.”
  10. “Kebahagiaan tidak bergantung pada kondisi eksternal. Itu ditentukan secara internal.”
  11. “Ubah pikiran Anda, ubah dunia.”
  12. “Bekerja keras dan bersikaplah ramah. Hal-hal besar akan terjadi.”
  13. “Hidup adalah seni melukis tanpa penghapus.”
  14. “Setiap kali satu pintu kebahagiaan ditutup, pintu lainnya terbuka secara otomatis. Sayangnya, banyak orang fokus pada satu pintu yang tertutup sehingga mereka mengabaikan pintu yang terbuka itu.”

Moto hidup termotivasi

Motto hidup yang baik selalu menyampaikan pesan yang mendalam. Selain itu, semboyan hidup yang teguh selalu berhasil menggugah semangat dan motivasi masyarakat. Berikut adalah beberapa semboyan hidup yang penuh dengan pesan motivasi.

  1. “Jangan hanya menunggu, tetapi ciptakan waktu Anda sendiri.”
  2. “Jika orang lain bisa, saya juga bisa”.
  3. “Jika Anda benar-benar menginginkan sesuatu, secara bertahap, Anda akan segera menemukan caranya.”
  4. “Sukses mencakup serangkaian kegagalan tanpa kehilangan antusiasme.”
  5. “Kegagalan datang dari terlalu banyak rencana, tapi sedikit pemikiran.”
  6. “Banyak orang gagal karena tidak menyadari bahwa langkah mereka semakin dekat dan semakin dekat dengan kesuksesan. Namun mereka memutuskan untuk berhenti dan menyerah.”
  7. “Jika Anda tidak mengikuti pikiran batin Anda, maka Anda mungkin akan menghabiskan sisa waktu Anda untuk hal-hal yang Anda harap telah berlalu.”
  8. “Balas dendam terbaik adalah kesuksesan sejati. “
  9. “Kunci untuk mencapai impian bukanlah fokus pada kesuksesan, tetapi fokus pada makna. Bahkan langkah kecil dan kemenangan kecil dalam perjalanan mungkin memiliki makna yang lebih besar.”
  10. “Setiap kesulitan dapat diatasi. Setiap masalah memiliki solusi.”
  11. “Saat kita tetap diam tentang masalah apa pun di sekitar kita, hidup kita akan mulai berakhir.”
  12. “Peluang bukanlah kebetulan, Anda harus membuatnya.”
  13. “Bekerja keras dan bersikaplah ramah. Hal-hal besar akan terjadi.”
  14. “Jika dicapai melalui jalan pintas, kesuksesan tidak akan bertahan lama.”
  15. “Sukses adalah hasil dari kerja keras terus menerus hari demi hari.”
  16. “Tidak ada kebetulan. Kesempatan datang karena diciptakan. Jadi, jangan bermalas-malasan.”

Moto hidup orang terkenal

motto hidup

Selama itu positif dan sangat menginspirasi, tidak ada salahnya menerima atau meniru motto hidup orang lain. Anda juga bisa mengubah kata-kata hidup atau prinsip hidup para selebriti menjadi motto hidup. Seperti beberapa kalimat orang terkenal di bawah ini.

  1. Bekerja menyenangkan membuat hasil yang dicapai sempurna ((Aristoteles).
  2. Tindakan adalah senjata ajaib dasar untuk sukses (Picasso).
  3. “Jika kita memiliki keberanian untuk mengejar, semua impian kita bisa terwujud” (Walt Disney).
  4. “Banyak orang gagal dalam hidup mereka karena mereka tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah” (Thomas Edison).
  5. “Jika kita menunggu orang lain atau lain waktu, perubahan tidak akan terjadi. Kita telah menunggu perubahan yang kita cari” (Barack Obama).
  6. “Sukses tidak datang dari kekuatan fisik, tetapi dari kemauan abadi” (Mahatma Gandhi).
  7. “Capai langit yang ambisius! Bermimpilah mencapai langit yang tinggi! Ketika kamu jatuh, kamu akan jatuh ke bintang” (Soekarno).
  8. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman “(Einstein).
  9. “Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan, tetapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran dari kegagalan” (Bill Gates).
  10. “Bekerja keras akan menuai hasil” (Napoleon Hill).
  11. “Hidup itu sederhana, sulit bagi kita.” (Confucius).
  12. “Hidup adalah 10% dari apa yang terjadi pada Anda, dan 90% kehidupan adalah reaksi Anda terhadapnya” (Louis Holz).
  13. “Satu-satunya batasan dalam hidup adalah perilaku buruk” (Scott Hamilton).

Motto hidup memang menarik, tapi patut diingat

Tidak hanya dalam bentuk kalimat yang indah, tetapi motto hidup juga dapat tersampaikan dengan lebih lugas dan lucu. Meski begitu, kalimat-kalimat peribahasa kehidupan tetap bisa menggugah dan mengandung makna tersirat. seperti apa? Berikut ini beberapa contohnya.

  1. “Hidup ini terlalu misterius, Anda tidak bisa menganggapnya serius.”
  2. “Masa depan apa, masa depan apa, jadi saya bingung.”
  3. “Saya tidak terkejut. Saya adalah edisi terbatas.”
  4. “Hidup itu sederhana. Goreng, keluarkan, dan tiriskan.”
  5. “Saya datang, menerima konseling, mengikuti tes, dan setelah diperiksa, saya menang.”
  6. “Hidup itu seperti sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, Anda harus terus maju.”
  7. “Rahasia sukses adalah mengetahui apa yang tidak dilakukan orang lain.”
  8. “Surga bukanlah tempat, tapi perasaan.”
  9. “Ambil contoh tukang parkir. Sekalipun dia memiliki banyak mobil, dia tidak akan pernah sombong karena dia tahu semua ini hanya uang jaminan.”
  10. “Sedang bertugas, pulang dan makan nasi.”
  11. “Tidur larut malam bisa menyebabkan penyakit berbahaya, yaitu terlalu banyak tidur.”
  12. “Menjadi seorang pesimis adalah hal yang baik. Entah saya benar dalam pemikiran saya, atau saya akan terkejut.”

Kesimpulan

motto hidup

Membaca dan memikirkan motto hidup singkat dapat dijadikan sebagai pemicu dan penyemangat untuk terus maju dan memasuki pintu kesuksesan. Dalam motto singkat biasanya terdapat beberapa kata yang dapat memberikan motivasi dan inspirasi dalam hidup Anda.

Tujuan hidup kebanyakan memanglah jelas. Namun, perbedaan antara satu orang dengan lainnya adalah seberapa serius mereka dalam mencapai tujuan tersebut. Banyak orang membutuhkan motto dalam hidup, yang dapat membuat hidup mereka lebih mudah dan bermakna.

Motto hidup juga bisa membuat Anda percaya diri sekaligus tetap rendah hati dan bersyukur atas keuntungan dalam hidup dan bisa muncul di mana-mana, terinspirasi oleh individu, atau bisa berasal dari kebijaksanaan orang-orang terkenal. Motto tersebut juga bisa berasal dari pengalaman hidup Anda sendiri.

Mau tau tentang Jojonomic dengan pengelola keuangan terbaiknya? Software JojoExpense jawabannya. Dengan JojoExpense, Anda dapat dengan mudah mengakses status keuangan perusahaan kapan pun, di mana pun.

Apakah Anda ingin mengajukan permintaan pengembalian dana atau mengizinkan penarikan uang tunai, Anda dapat melakukannya melalui ponsel Anda. Anda dapat mengirimkan permintaan Anda secara langsung, atau Anda dapat menyimpannya untuk digunakan nanti, misalnya, jika Anda ingin memeriksa kembali aplikasi Anda.

Itu semua tergantung Anda-Anda bertanggung jawab atas pengelolaan keuangan Anda sendiri. Saat Anda duduk di meja kerja, Anda dapat sepenuhnya fokus pada tugas-tugas penting dan menyerahkan manajemen marjinal ke proses otomatis. Yuk pakai aplikasi expense management dari jojonomic sekarang. Dapatkan gratis demo 14 hari!