5 Investasi Yang Menguntungkan Untuk Anda, Siap-Siap Untung Besar!

Selain menabung, tren investasi kini mulai banyak diminati banyak kalangan. Mulai dari kalangan berpenghasilan tinggi sampai yang pemula, investasi yang menguntungkan menjadi magnet tersendiri untuk mempersiapkan keamanan finansial. Lalu bagaimana dengan anda, apakah sudah siap menggali keuntungan lewat investasi?

Investasi yang menguntungkan sisi finansial memang memikat. Akan tetapi jangan sampai lupa dengan beberapa hal yang perlu diperhatikan. Terlebih untuk pemain baru, mengetahui manfaat, apa tujuan berinvestasi dan apa saja yang perlu dipersiapkan sangatlah penting. Pemahaman-pemahaman ini akan sangat efektif menjaga anda dari potensi investasi yang justru merugikan.

Namun, jangan khawatir karena kali ini, Jojonomic akan membocorkan semua manfaat dan tujuan berinvestasi. Dan tak ketinggalan 5 rekomendasi bentuk investasi yang menguntungkan untuk anda. Jadi, setelah ini, siap-siap untung besar, ya!

Manfaat Merencanakan Investasi Yang Menguntungkan

Investasi Yang Menguntungkan

Sebelum mencoba berinvestasi, baiknya kenali dulu manfaat berinvestasi untuk anda sendiri. Mengetahui manfaat yang langsung berefek pada stabilitas finansial anda akan memberikan pengaruh pada keputusan investasi yang bijak. Dengan demikian hasil dari investasi pun dapat dialokasikan sematang mungkin.

Menjadi tambahan pemenuhan kebutuhan

Asyiknya berinvestasi salah satunya bisa menutupi pengeluaran kebutuhan sehari-hari setelah dari penghasilan pokok. Bagaimana tidak, dengan berinvestasi pemenuhan hidup tak lagi harus menunggu gaji pokok cair. Namun tetap ingat juga, pengelolaan keuangan jauh lebih penting agar seluruh kebutuhan tercukupi.

Menjaga dari inflasi

Efek dari investasi yang menguntungkan akan benar-benar terlihat saat dihadapkan dengan keadaan inflasi. Mungkin anda belum tahu, inflasi merupakaan keadaan di mana nilai mata uang terus menurun akibat harga barang yang meroket. Inflasi akan berhubungan erat dengan tingkat suku bunga tabungan yang sebenarnya harus lebih tinggi agar dapat memulihkan kondisi. Namun, di saat suku bunga tabungan justru ikut rendah, maka lini investasi lah yang tepat menyelamatkan.

Menumbuhkan kehati-hatian

Kehati-hatian sangat dibutuhkan mulai dari memutuskan memilih produk investasi sampai menjalakannya. Terlebih bagi para pemula yang amat awam dengan seluruh proses dan istilah. Maka cukup dianjurkan untuk memilih konsultan yang tepat, tersertifikasi dan terdaftar di OJK. Dengan demikian pemilihan keputusan menjadi lebih aman dan efektif.

Tujuan Memiliki Investasi Yang Menguntungkan

Investasi Yang Menguntungkan

Mencoba beragam jenis investasi sangat bergantung pada tujuan utama saat merencanakan. Oleh karenanya tetapkan terlebih dahulu apa tujuan yang ingin dicapai agar pemilihan produk investasi tak salah langkah.

Menjamin dana hari tua

Persiapan dana menjelang purna tugas sangat penting untuk direncanakan mulai dari sekarang. Dengan menyisihkan sekian persen dari gaji pokok, simpanan ini akan sangat berguna setelah pensiun. Atau tidak ada salahnya untuk mencoba investasi jangka panjang lainnya. Pemilihan investasi semacam ini ditambah pengelolaan yang baik akan terus menjamin hari tua anda nanti.

Membiayai usaha

Beberapa pengusaha cenderung melakukan investasi demi bisnis yang dijalankan. Utamanya agar tidak selalu terjerat dengan bunga pinjaman untuk mengembangkan usaha. Maka pilihan untuk berinvestasi, terlebih dengan produk yang berjangka pendek menjadi sangat tepat.

Mencapai kemandirian finansial

Bagi generasi muda, kemandirian finansial adalah tujuan utama dari seluruh kerja keras. Maka tak heran, kini banyak diantara usia 20 sampai 30 tahun telah mencoba berinvestasi. Selain dalam bentuk tabungan, investasi berupa saham juga dianggap menjadi investasi yang menguntungkan. Anggapan untuk memiliki keduanya semakin menguatkan keyakinan dapat mencapai tingkat finansial yang stabil.

Mengendalikan suatu perusahaan

Khusus untuk tujuan satu ini hanya dapat dilakukan pada jenis investasi saham. Biasanya sangat lazim dilakukan oleh para pengusaha. Namun, tidak ada salahnya juga bagi masyarakat untuk memiliki tujuan ini. Dengan prinsip dasar pemilikan saham yang berefek pada pengendalian suatu bisnis sangat memungkinkan tujuan ini tercapai. Akan tetapi tentunya saham terbesar lah yang mampu mengendalikan.

5 Investasi Yang Menguntungkan Untuk Anda

Investasi Yang Menguntungkan

Reksa Dana

Jika belum pernah berinvestasi di pasar bursa, sebaiknya memilih alternatif dengan reksa dana terlebih dahulu. Sistem reksa dana di tahap awal cukup memudahkan anda dengan modal yang tidak harus besar. Didukung dengan mekanisme yang sederhana, selanjutnya anda hanya akan diminta memilih jenis reksadana.

Bagi anda yang tidak memiliki waktu memantau fluktuasi nilai, pilhan investasi ini sangat tepat. Jangan khawatir dulu, karena jenis investasi yang telah dipilih akan tetap berjalan dengan perantara Manajer Investasi sebagai pengelola investasi anda.

Emas

Jangan salah, menyimpan emas juga bisa menjadi salah satu bentuk investasi, lho. Dengan tren harga yang cenderung stabil bahkan kadang meningkat setiap tahun, pilihan ini bisa menjadi investasi yang menguntungkan. Sewaktu-waktu dalam keadaan darurat, emas dapat langsung dijual untuk menghasilkan dana segar. Meski tidak berinvestasi di pasar bursa, setidaknya dengan emas batangan atau perhiasan, investasi anda pun sudah cukup.

Deposito

Tentunya dengan bunga cukup tinggi dari bank menjadikan deposito salah satu investasi yang tidak kalah menarik. Jika anda memiliki simpanan cukup besar, tidak ada salahnya untuk mengalihkan tabungan ke deposito. Selain menyimpan dana, keuntungan dalam bentuk bunga pun bisa dimanfaatkan sebagai tambahan simpanan.

Saham

Saham menjadi salah satu invesasi yang menguntungkan karena peluang mendapatkan capital gain yang menjadi incaran. Bermain saham berarti teliti melihat potensi nilai saham di kemudian hari. Ketika nilai saham sedang naik, inilah kesempatan anda mendapatkan margin lebih tinggi dari harga beli sebelumnya. Utamanya, saham blue chip atau saham terbaik di bursa efek tepat menjadi pilihan anda yang baru mencoba.

Properti

Permintaan atas properti yang terus meningkat dari tahun ke tahun untuk berbagai kebutuhan menjadikan investasi ini cukup meyakinkan. Sambil memperhatikan akses strategis dan perawatan, anda dapat menjadikan properti sebagai sumber penghasilan. Baik menunggu harga properti semakin memuncak atau memperoleh penghasilan rutin dengan menyewakan.

Penutup

Investasi Yang Menguntungkan

Diantara beragam pilihan model investasi, salah satu yang tepat bagi bisnis bisa anda coba dengan Deposito. Memiliki jangka waktu lebih pendek dibandingkan investasi saham, bunga keuntungan akan menjadi pemasukan bagi bisnis rutin per periode. Dengan demikian, sirkulasi keuangan bisnis anda tetap terjaga dan tidak menutup kemungkinan terus berkembang pesat. Di lain hal, baik juga untuk berinvestasi dengan cara lain. Asal direncanakan dan dipertimbangkan matang-matang sebelum mengambil keputusan.

Mengelola dana buah investasi untuk operasional bisnis tentu tidaklah semudah mengatur keuangan pribadi. Ada banyak batasan-batasan dan hitungan rumit terstandar yang harus dipatuhi. Jika anda menginginkan bisnis yang maju pesat, maka masalah semacam ini harus segera dijawab. Dan jadikan penyelesaian lebih mudah serta efisien dengan bantuan Jojo Expense.

Jojo Expense

Urusan keuangan bisnis akan cepat selesai dalam tiga langkah. Anda hanya perlu pengajuan, persetujuan, dan penyelesaian untuk melancarkan aliran dana. Terlebih didukung dengan Auto Generate Expense Report laporan keuangan akan otomatis tersaji tanpa melewati jalur yang panjang dan lama. Ditambah fitur Custom Approval Flow dan Auto Reimbursement alur persetujuan keuangan dapat disesuaikan dan proses reimburse tidak lagi memakan waktu. Cukup satu sentuhan jari saja, Jojo Expense memangkas segala kerumitan.

Kini bukan lagi zamannya masih revisi laporan keuangan dengan kertas menumpuk. Serahkan pada Jojo Expense, semuanya selesai seketika. Kesempatan tidak datang dua kali. Yuk, buktikan sekarang!