Naik Jabatan Dengan Mudah Melalui Peningkatan Kinerja

naik jabatan

Mendapatkan hadiah naik jabatan oleh perusahaan adalah sebuah kabar gembira yang tidak semua pegawai bisa dapatkan dengan mudah. Perlu perjuangan yang sangat besar untuk bisa diakui oleh perusahaan agar menerima promosi jabatan ini.

Beragam cara dilakukan oleh setiap pegawai untuk mencapai kenaikan jabatan ini. Mulai dari selalu datang lebih awal sampai mencuri perhatian dari pihak manajemen. Bisa dibilang bahwa reward promosi ini merupakan impian semua pegawai dalam pekerjaan. Karena sifatnya yang permanen dan dapat memberikan benefit sangat banyak.

Dalam proses mencapai naik jabatan seorang pegawai harus masuk kedalam kualifikasi yang telah ditentukan oleh pihak manajemen ataupun HR. Segudang fasilitas akan diterima setelah pegawai menerima promosi jabatan maka dari itu perlombaan untuk mendapatkan kenaikan pangkat sering kali terjadi.

Naik JabatanLoyalitas Adalah Indikator Utama

Seringkali karyawan yang menginginkan naik jabatan tidak mau melakukan loyalitas kepada perusahaan. Bentuk loyalitas ini bisa dari tambahan jam kerja ataupun pekerjaan ekstra. Disinilah perbedaan karyawan yang pantas mendapatkan promosi dan tidak bisa diketahui.

Ketika ada jabatan yang kosong maka seringkali pihak manajemen melakukan tes secara tertutup dengan memberikan jam kerja ataupun tugas yang lebih kepada kandidiat penggantinya. Tentu saja test tanpa pemberitahuan ini akan sangat efektif.

Untuk itu bagi karyawan yang menginginkan promosi harus selalu siap jika menerima tugas berat maupun jem kerja tambahan. Karena bisa jadi itu adalah bentuk tes dari pihak manajemen kepada pegawai. Kunci agar selalu bisa memenuhi tanggung jawab ini adalah dengan berpikir positif.

Dengan pikiran positif anda akan berkerja dengan penuh konsentrasi dan tanpa beban. Tapi jika sudah berpikiran negatif tentang tugas yang diberikan kepada anda. Maka seluruh pekerjaan akan terasa berat. Kunci utama untuk mendapatkan naik jabatan ketika dihadapakan dengan tes loyalitas adalah pikiran yang positif.

Inisiatif Yang Diberikan Untuk Perusahaan

Point selanjutnya adalah inisiatif, jika sudah lama berkerja mungkin segala hal mengenai pekerjaan anda akan sangat paham. Ketika terjadi hal buruk maupun sesuatu yang memerlukan inisiatif maka anda harus bergerak cepat menyelsaikannya.

Selalu melakukan inisiatif positif agar bisa naik jabatan adalah hal yang baik. Untuk bisa mendapatkan inisiatif anda harus paham betul dengan pekerjaan yang diembankan oleh perusahaan. Jika belum paham sebaiknya jangan coba-coba untuk mengambil inisiatif.

Karena jika salah mengambil inisiatif hanya akan terjadi berbagai masalah. Untuk itu kuasai dengan benar pekerjaan anda. Manfaatkan waktu dalam pekerjaan untuk belajar dari para pegawai yang telah lama berkontribusi didalam perusahaan.

Biasakan untuk selalu memahami kondisi dilapangan. Agar ketika diperlukannya sebuah inisiatif anda tinggal melakukannya. Hal seperti ini sudah sering terjadi didalam perusahaan dan pegawai yang memiliki inisiatif tinggi cenderung lebih memiliki nilai plus dimata manajemen.

Kreatif Serta Aktif

Aktif dan kreatif adalah kesatuan yang menjadi kunci selanjutnya agar anda bisa naik jabatan. Penyelsaian masalah didalam pekerjaan biasanya memerlukan kreatifitas yang tinggi. Beragam masalah yang rumit bisa diselsaikan dengan cara mudah melalui kreatifitas.

Tapi kreatifitas akan percuma jika tidak aktif dalam melakukannya. Untuk memicu kreatifitas ini anda harus selalu aktif dalam setiap pekerjaan. Jika belum menguasai pekerjaan maka aktif bertanya kepada senior maupun pihak manajemen.

Karena didalam pekerjaan kita dituntut untuk bisa memahami kewajiban yang diemban. Membiasakan diri untuk aktif juga baik bagi tubuh serta pikiran anda. Jika anda dibiasakan untuk passive didalam pekerjaan maka lambat laun akan bosan dan tidak berminat berkerja di perusahaan tersebut lagi.

Tingkat aktif dalam pekerjaan membuktikan nyamannya pegawai saat berkerja. Ketika sudah berkerja bagaikan robot yang menyelsaikan seadanya. Maka semua pekerjaan akan terasa berat dan ini akan menjauhkan anda dari naik jabatan yang diinginkan.

Dahulukan Solusi Bukan Komplain

Komplain dalam pekerjaan sepertinya bukan hal yang baru. Hampir disemua perusahaan pasti akan ada saja karyawan yang melakukan komplain. Entah karena lingkungan kerja ataupun standar operasional perusahaan yang berlaku disana.

Sebagai pegawai yang baik dan untuk meningkatkan kemungkinan naik jabatan anda harus banyak memberikan solusi. Solusi adalah sebuah kontribusi terbaik yang bisa dilakukan oleh pegawai. Lain hal dengan karyawan yang hanya bisa melakukan komplain tanpa memberikan solusi.

Biasanya pegawai jenis ini tidak memiliki kinerja yang baik. Jadi untuk menutupi kekurangannya dia melimpahkan kesalahan kepada perusahaan melalui berbagai komplainnya. Jika anda ingin mendapatkan promosi maka hindari sifat buruk seperti ini.

Solusi terbaik untuk selalu berpikir baik terhadap perusahaan adalah dengan berkumpul bersama pegawai yang positif. Karena pikiran negatif bisa menular melalui pembicaran ringan yang dilakukan terus-menerus. Ini bisa menjadi racun penghambat karir anda dikemudian hari.

Shareing Is Caring

Pepatah bahasa inggris itu mungkin sangat cocok untuk mendapatkan naik jabatan. Bukti anda berbagai ilmu berarti sudah paham betul dengan pekerjaan yang diemban. Maka semakin sering berbagi ilmu pandangan pihak manajemen kepada anda akan positif.

Selain itu berbagai ilmu juga baik untuk anda. Ilmu yang dibagikan tentu saja tidak akan pernah berkurang. Malah semakin anda berbagai maka kemampuan tersebut akan terasah dengan baik. Karena terus diulang-ulang dan otak anda akan mengingatnya dengan baik kembali.

Profesional Dalam Pekerjaan

Permasalahan utama sulitnya naik jabatan bagi pegawai adalah karena sifatnya dalam berkerja kurang profesional. Tindakan seperti membawa permasalahan pribadi kedalam perusahaan adalah sebuah sikap yang sangat tidak profesional.

Penilaian Dari Rekan Kerja

Selanjutnya adalah dengan mendapatkan penilaian positif dari banyak rekan kerja lainnya. Penilaian ini bisa berasal dari datang tepat waktu. Ataupun berdasarkan waktu pulang yang tidak terlalu cepat. Tapi yang jelas untuk mendapatkan penilaian positif anda harus selalu bersikap baik kepada rekan kerja.

Maka bangunlah hubungan kerja yang sehat kepada setiap rekan kerja anda. Jangan sampai ada perselisihan saat menjalankan pekerjaan di perusahaan. Karena bisa saja perselisihan ini menjadi hambatan untuk naik jabatan.

Untuk perusahaan agar lebih mudah mendapatkan informasi terkait waktu kehadiran bisa memakai perangkat lunak terkini. Yaitu JojoTimes, dengan software ini anda bisa memonitor aktivitas karyawan. Karena didalam perangkat lunak ini terdapat GPS dan pengenalan wajah.

Pengajuan berbagai kebijakan bisa dilakukan via perangkat lunak. Jadi anda tidak perlu lagi repot melakukannya secara tertulis. Perangkat lunak akan otomatis mengatur jadwal jika ada pegawai yang mengajukan cuti ataupun izin.

Keamanan yang bisa anda percayai karena menggunakan penyimpanan berbasi cloud. Anda juga bisa melihat data tersebut dimanapun cukup terkoneksi saja kepada jaringan internet. Fleksibel dan juga efektif itulah nilai utama dari perangkat lunak ini.

Coba saja demo dari JojoTimes dan rasakan perubahan signifikan didalam manajemen absensi yang dilakukan. Demo dari JojoTimes bisa didapatkan dengan cara download di Jojonomic.