Tempat Pelatihan HR Di Jakarta (Training Basic) Indonesia

HR

Profesional SDM memiliki segudang peran dan fungsi. Tidak heran jika dalam hal pelatihan Sumber Daya Manusia pada tempat pelatihan HR di Jakarta.

Ada segudang pilihan juga. Pada artikel ini, kita akan melihat lima komponen utama yang perlu dipertimbangkan saat memilih pelatihan SDM Tempat Pelatihan HR Di Jakarta (Training Basic) Indonesia.

Sumber Daya Manusia sering dijadikan objek atau jargon kehebatan perusahaan/organisasi. Mereka menyebut SDM adalah aset terpenting bagi perusahaan.

SDM adalah bagian strategi untuk memajukan organisasi/perusahaan. Mengapa pendapat mereka begitu? Zaman selalu bergeser.

Sebelumnya SDM atau tenaga kerja hanya sekedar bagian beban organisasi. Perusahaan/organisasi melihat hanya bagian biaya. Sekarang mereka melihat dari sisi investasi untuk SDM.

Kalau strategi sebelumnya hanya dikenal didunia militer atau pertempuran. Bisnis pada hakekatnya sebuat game sebuah permainan dan sebuah pertempuran untuk memenangkan persaingan. Disini letak pentingnya peran dan fungsi SDM karena ia satu-satunya yang memiliki daya juang dan dinamika.

Oleh karena itu melatih dan mengenalkan kepada para pemegang kepentingan di SDM lebih-lebih bagi pemula di bidang ke-SDM-an perlu melakukan perubahan berfikir bahwa SDM bukan beban organisasi perusahaan tetapi dapat di ajak untuk menjadi kontributor untuk kemajuan bisnis.

Tujuan Tempat Pelatihan HR Di Jakarta

  1. Para praktisi HR khusunya pemula akan memahami dari A sampai Z tentang HR
  2. Mendapatkan bekal berfikir strategi HR dimasa mendatang
  3. Dapat mempraktekkan ide-ide yang timbul dalam diskusi selama lokakarya
tempat pelatihan HR di Jakarta

Materi Tempat Pelatihan HR Di Jakarta Management

  • Stakeholders
  • Konsep dasar SDM
  • Fungsi-fungsi HR
  • Proses Pengadaan SDM
  • Pemeliharaan, Pengembangan & Pemberdayaan SDM
  • Pengenalan Strategi HR
  • Menyusun Sistem dan Flow Chart Proses
  • Studi Kasus
tempat pelatihan HR di Jakarta

Peserta Tempat Pelatihan HR Di Jakarta Management

Peserta yang diharapkan berpartisipasi dalam program ini antar lain:

  • Staff – Manajer Departemen SDM
  • Supervisor – Manajer dari Departemen lain
  • Karyawan lain yang berminat meningkatkan pengetahuan di bidang SDM

Metode Tempat Pelatihan HR Di Jakarta

Program pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 3 Maret 2011

Tempat pelatihan di Hotel Harris Tebet, Jakarta

Lima Komponen Utama Dalam Pelatihan Sumber Daya Manusia

Sebelum Kamu memilih pelatihan SDM, ada baiknya mempertimbangkan beberapa elemen. Tergantung pada, antara lain, organisasi Kamu, peran spesifik Kamu dan, tentu saja, kebutuhan dan preferensi pribadi Kamu, tidak semua pelatihan akan cocok.   

tempat pelatihan HR di Jakarta

Materi pelajaran dan guru

Yang agak jelas untuk memulai. Kecuali jika Kamu memiliki waktu dan anggaran yang tidak terbatas  untuk pembelajaran dan pengembangan , Kamu mungkin ingin memulai dengan pelatihan SDM yang melayani Kamu dalam aktivitas (sehari-hari) Kamu.

Belajar sesuai permintaan berarti Kamu memiliki kemungkinan untuk belajar kapan, di mana, dan bagaimana Kamu inginkan. Sebagian dari ini berkaitan dengan kemampuan mencerna materi pembelajaran dalam potongan-potongan kecil, seperti yang  jelaskan di atas.

Bagian lain berkaitan dengan materi pembelajaran yang tersedia di berbagai perangkat; desktop, laptop, tablet dan, mungkin yang paling penting, ponsel. Dengan semakin banyak orang yang menikmati waktu fleksibel dan oleh karena itu bekerja dari tempat lain selain dari kantor, kursus pelatihan SDM wajib dapat diakses dari perangkat apa pun.   

Terkadang, instruktur kursus juga merupakan bagian dari komunitas semacam ini. Ini tentu saja luar biasa, karena ini berarti Kamu dapat mengajukan pertanyaan tentang pelatihan yang Kamu lakukan atau bertukar pendapat tentang materi pelajaran.  

Kursus SDM offline vs. online

Di era internet, Kamu hampir lupa bahwa selain mengikuti kursus SDM online , ada juga pelatihan di tempat yang sebenarnya. Dan sementara kursus pelatihan Sumber Daya Manusia di tempat mungkin tampak kurang jelas daripada alternatif online (kurang fleksibel, bepergian ke sana, dll.), kursus offline memang memiliki kelebihan.

Misalnya, Kamu dapat mengajukan pertanyaan secara tatap muka dengan (sebagian besar waktu) jawaban instan. Kamu juga bisa bertemu langsung dengan sesama siswa yang menurut saya masih lebih baik daripada e-meeting seseorang.

Offline, pelatihan SDM di tempat juga memiliki keuntungan karena tidak terlalu santai. Kamu tahu hari apa Kamu harus berada di mana dan dari jam berapa. Bagi mereka yang memiliki sedikit kurang disiplin diri untuk memulai dan menyelesaikan pelatihan Sumber Daya Manusia online, kelas offline oleh karena itu merupakan alternatif yang baik.     

Apa yang mungkin paling penting, adalah bahwa beberapa dari kita belajar paling baik dalam pengaturan kelas yang lebih tradisional sementara yang lain lebih suka belajar online, menggunakan video dan jenis konten lainnya. Jadi, selain keterbatasan anggaran dan waktu, Kamu harus memilih jenis kursus, online atau offline, yang paling sesuai dengan preferensi pembelajaran Kamu.

Pelatihan SDM Top 9

Di bawah ini  telah mencantumkan 9 Pelatihan Sumber Daya Manusia Terbaik untuk Kamu lihat. Daftar  mencakup pelatihan SDM untuk pemula, profesional dengan pengalaman beberapa tahun, dan profesional SDM berpengalaman. Ini dia (dalam urutan abjad).

1.      AIHR – Akademi Inovasi SDM

Yang ini sejauh ini adalah favorit  karena  yang membuatnya! Misi AIHR adalah untuk memperluas keahlian Kamu dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk masa depan SDM Kamu.

2.      Alison

Alison adalah platform yang menawarkan kursus online gratis dari para ahli terkemuka dunia tentang semua jenis topik, termasuk SDM. Kursus pelatihan Sumber Daya Manusia yang ditawarkan Alison cocok untuk mereka yang ingin memulai karir mereka dan naik ke posisi terhormat serta mereka yang hanya ingin meningkatkan keterampilan mereka.

3.      ATD – Asosiasi Pengembangan Bakat

Karena pembelajaran dan pengembangan adalah salah satu bidang inti SDM,  memutuskan untuk menambahkan institusi yang diarahkan pada profesi L&D ke dalam daftar. The Association untuk Pengembangan Bakat (ATD) penawaran pelatihan yang membantu para profesional untuk mengembangkan bakat di tempat kerja.

4.      Kursus

Coursera menawarkan 100% pembelajaran online dari universitas dan perusahaan terbaik dunia. Setiap kursus mereka sedikit mirip dengan buku teks interaktif yang menampilkan video, kuis, dan proyek yang telah direkam sebelumnya. Di akhir setiap kursus, ada pengakuan resmi untuk pekerjaan Kamu.

5.      eCornell

eCornell universitas online menawarkan program pelatihan Sumber Daya Manusia yang dikembangkan oleh fakultas dari Sekolah ILR Universitas Cornell. Kursus mereka mengelompokkan wawasan dan karya peneliti akademis terkemuka dengan instruksi yang didasarkan pada praktik dan fokus pada aplikasi dunia nyata.

6.      HRCI – Lembaga Sertifikasi SDM

Sertifikasi HR Institute penawaran Sumber Daya Manusia pelatihan baik bagi para profesional berpengalaman serta orang-orang yang baru memulai karier mereka. Program mereka untuk praktisi HR yang lebih senior cenderung membutuhkan beberapa tahun pengalaman HR dan gelar sarjana atau master.

7.      HR.com 

HR.com menyediakan informasi, pelatihan, dan alat untuk membantu bisnis mengelola fungsi SDM mereka. Platform ini mudah dicari dengan fungsi pencarian yang sangat ramah pengguna sehingga Kamu dapat dengan cepat menemukan kursus pelatihan Sumber Daya Manusia yang Kamu butuhkan.

8.      Akademi Josh Bersin

Akademi Josh Bersin adalah komunitas global profesional SDM. Misinya adalah untuk mempersiapkan komunitas SDM untuk gangguan radikal yang sudah terjadi di tempat kerja.

9.      Udemy

Udemy memiliki pilihan kursus terbesar di dunia, termasuk kursus SDM dan rekrutmen. Dengan demikian, perusahaan membantu semua jenis organisasi mempersiapkan masa depan pekerjaan yang terus berkembang.

Dengan adanya kemungkinan kerusakan dokumen karyawan yang berada dalm perushaan. Seperti yang dijelaskan diatas dimana karyawan bisa saja melakukan tuntukan kepada perusahaan jika Ijazahnya mengalami kerusakan. Sehingga perusahaan perlu menyimpan dan memastikan dokumen tersebut dengan baik dan benar. Solusi terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan menggunakan aplikasi JojoTimes. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur yang mampu meningkatkan performa perusahaan. Seperti contohnya fitur Mobile Leave Request and Approval, Secured Cloud Based Storage, maupun Import and Export Employee Data.

Dengan aplikasi ini akan mempermudah perusahaan menyimpan dan mengatur data-data karyawan. Dimana akses terhadap data-data tersebut dapat dicek kapan dan dimana saja. Sehingga perusahaan kinera akan lebih efektif, efisien dan rapi. Percayakan permasalahan ini dengan JojoTimes. Ayo segera coba dan buktikan manfaatnya!!!. Percobaanya gratis lho…!!!