6 Tokoh Terkenal di Dunia yang Menginsprasi

6 Tokoh Terkenal di Dunia yang Menginsprasi

Siapakah sosok tokoh terkenal di dunia yang telah menginspirasi Anda? Apakah seorang pengusaha, aktris, presiden, politikus, ilmuwan atau seorang komedian? Tentunya setiap orang memiliki tokoh inspiratifnya masing-masing yang dapat memberikan hal positif dalam mencapai kesuksesan yang didambakan.

Meskipun nilai sukses setiap orang berbeda, tapi tidak salah jika Anda dapat menemukan resep kesuksesan di balik kisah inspiratif tokoh terkenal. Bukan tidak mungkin, tokoh inspiratif yang Anda temui akan memberikan pengaruh terhadap cara pandang Anda tentang arti sukses dan bagaimana cara menggapainya.

Sudahkah Anda memiliki tokoh inspiratif yang Anda jadikan role model? Jika belum, mungkin toko terkenal di dunia berikut ini dapat memberikan inspirasi dan berpengaruh dalam perjalanan Anda menuju kesuksesan.

Tokoh Terkenal di Dunia yang Menginspirasi

Ada banyak orang yang bisa Anda jadikan panutan dalam hal kesuksesan. Inspirasi tidak hanya datang dari orang terdekat, bisa jadi Anda menemukan inspirasi dalam mencapai sukses dari tokoh populer yang sudah mendunia.

Nah, berikut tokoh terkenal yang menginspirasi orang-orang di dunia.

1. Stephen Hawking

Siapa yang tidak mengenal sosok menginspirasi ini? Ya, Stephen Hawking adalah tokoh inspiratif dari dunia literasi sains yang karyanya sudah di akui dunia. Hawking telah menghasilkan berbagai karya ilmiah yang sangat berarti untuk perkembangan dunia sains dan bermanfaat untuk banyak orang.

Dengan keterbatasan yang dimilikinya, Hawking mampu membuktikan bahwa hal tersebut bukan sebuah penghalang yang dapat mematahkan mimpi-mimpinya.

Hawking telah banyak memberikan inspirasi dengan semangat dan kemampuannya dalam mengembangkan keilmuan sains. Jadi, Anda tidak perlu takut melangkah hanya karena keterbatasan yang Anda miliki. Tetap tekuni apa yang Anda kuasai dan jadikan keterbatasan sebagai kelebihan yang tidak dimiliki orang lain.

Perlu Anda ketahui, tokoh terkenal di dunia dan menginspirasi ini telah menjalankan aktivitasnya dengan kursi roda hampir 42 tahun dan tidak bisa berbicara sekitar 28 tahun karena penyakit syaraf yang dideritanya. Namun, dia selalu yakin bahwa dibalik sebuah kesulitan pasti ada jalan untuk menaklukannya, dengan tetap menghadapi tantangan secara bijak.

2. Oprah Winfrey

Sudah tidak diragukan lagi kesuksesan Oprah Winfrey dalam merintis karier hingga menjadi wanita terkaya di Amerika telah menginspirasi banyak orang. Kisah suksesnya bisa dikatakan bukan aji mumpung. Kerja keras dan kemauan untuk berubah dan maju merupakan resep keberhasilannya menjadi tokoh terkenal juga menginspirasi.

Oprah Winfrey telah sukses mempertahankan program talkshow yang di bawakannya selama 25 tahun. Program talkshow-nya mejadi salah satu acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penonton setianya.

Dengan latar belakang seorang keturunan Afrika-Amerika, Oprah telah merasakan hidup yang penuh keterbatasan. Ia adalah anak dari seorang buruh tambang dan ibunya bekerja sebagai pekerja rumah tangga. Keterbatasan ekonomi dan rasial sudah menjadi jalan hidupnya. Namun, ia tetap berjuang hingga menjadi sukses seperti saat ini.

Pernah melalui masa sulit dan kelam, di umur 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan seksual oleh sepupunya. Hal itu tak lantas membuatnya patah arang. Bahkan prestasinya kian mengalir sejak terpilih sebagai putri kecantikan ketika berkuliah di Tennessee State University.

3. Barrack dan Michelle Obama

Presiden pertama Amerika Serikat yang terlahir dari pasangan kulit hitam, Barrack Obama dan sang istrinya Michelle Obama telah berhasil menginspirasi jutaan orang di dunia. Mereka dikenal dekat dengan rakyat.

tokoh terkenal di dunia

Pasangan ini semakin menginspirasi dengan cara yang positif untuk saling mendukung satu sama lain. Obama dikenal sebagai sosok yang family-man, penuh kasih dan perhatian terhadap keluarga. Sedangkan, Michelle Obama adalah sosok yang mampu memberikan pengaruh besar terhadap perempuan di seluruh dunia.

Kedua tokoh terkenal di dunia ini memberikan inspirasi dari berbagai aspek kehidupan. Kisah suksesnya dapat Anda jadikan sebagai inspirasi meskipun bukan untuk menjadi seorang Presiden Amerika Serikat.

4. Tokoh Terkenal di Dunia Berikutnya: J.K Rowling

Si penulis buku fiksi fenomenal ini telah menjadi sosok tokoh inspiratif dalam dunia nyata. Di balik kesuksesan film dan buku Harry Potter, J.K Rowling telah banyak menelan pil pahit baik dari keluarga hingga perjalanan kariernya.

Di saat ia menulis novel Harry Potter untuk pertama kalinya, Rowling mengalami sebuah masalah dengan suaminya hingga berakhir perceraian. Rowling pun akhirnya hidup bersama anak perempuannya dan menghidupinya secara mandiri.

Bukan hanya kepahitan itu, karya yang dibuat oleh J.K Rowling juga sempat ditolak oleh 12 penerbit. Hingga akhirnya Bloomsburry memberikan kesempatan pada Rowling untuk menerbitkan karyanya.

Masih ingatkah Anda dengan sosok Dementors? salah satu bentuk imajinasi Rowling yang sempat didiagnosa sebagai depresi secara klinis. Dengan berbagai tantangan dan kesulitan yang dialaminya, J.K Rowling tidak pernah menyerah pada situasi.

Ia terus berjuang dan tetap bertahan hingga kini namanya masuk dalam jajaran jutawan dunia dan menjadi tokoh terkenal di dunia yang mengisnpirasi.

5. Colonel Harland Sanders

Berawal dari niat sederhana, Colonel Harland Sanders mampu menciptakan kuliner kelas dunia dan menjadi tokoh terkenal di dunia yang menginspirasi dalam bidangnya.

tokoh terkenal di dunia

Tokoh inspiratif ini telah sukses membuat formulasi resep ayam goreng yang populer dan laris manis di berbagai negara di dunia. Kini, salah satu menu makanan cepat saji ini telah banyak dinikmati oleh orang orang dengan latar belakang berbeda-beda di dunia.

Mungkin hal yang dilakukan Colonel Sanders adalah hal sepele, namun dapat memberikan kebaikan dalam hal membantu para tentara Amerika Serikat pada waktu itu.

6. Tokoh Terkenal di Dunia Berikutnya: Zig Ziglar

Tokoh inspiratif dunia ini sukses memilih jalan hidup sesuai dengan panggilan hatinya. Zig Ziglar dikenal sebagai motivator ulung yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak orang.

Sebelum memiliki karier sebagai motivator, Ziglar merupakan salesman perusahaan alat memasak. Melihat peluang yang kurang baik, Ziglar memutuskan untuk meninggalkan kariernya sebagai salesman dan fokus menjadi pembicara.

Tidak hanya sebagai pembicara dan motivator, Ziglar juga telah sukses menerbitkan karyanya dalam bentuk buku. Meskipun di awal perjalanannya ia mengalami berbagai penolak. Pada waktu itu, 30 penerbit telah menolak naskah tulisan Ziglar, hingga akhirnya penerbit kecil Pelican berhasil mewujudkan mimpi Ziglar untuk menerbitkan buku See You at The Top.

Buku tersebut terjual hinga 250.000 kopi dan terus dicetak hingga saat ini. Jadi, tetaplah berjuang dengan usaha Anda meskipun ide atau gagasan yang Anda buat ditolak bertubi-tubi. Jangan menyerah dan terus berkarya sesuai dengan keahlian Anda.

Itulah enam tokoh terkenal di dunia yang menginspirasi. Menjadikan tokoh inspiratif sebagai panutan adalah hal penting guna mendongkrak semangat kita dalam berkarier dan menjalani hidup sehari-hari.

Di sisi lain, penting juga untuk menggunakan aplikasi HRIS JojoTimes dari Jojonomic guna mendongkrak produktivitas kinerja di perusahaan. Dengan beragam fitur unggulan seperti pemantauan real-time secara akurat, mobile check in & check out, sistem kehadiran terintegrasi dan lainnya, aplikasi HRIS bisa membantu perusahaan Anda dalam meningkatkan kinerja tim secara maksimal. Tidak hanya itu, perusahaan juga bisa memantau dan mengecek kerja karyawannya baik di dalam maupun  luar ruangan.

Yuk gunakan aplikasi HRIS JojoTimes dari Jojonomic sekarang juga! Dapatkan gratis demo 14 hari dengan cara klik di sini.