Anti Gores Radiasi : Jenis dan Manfaat yang Harus Kamu Ketahui

anti gores radiasi

Bagi orang Indonesia, setelah membeli ponsel pintar baru, mereka harus membeli satu hal sebagai jaminan keamanan untuk gadget mereka. Anti Gores Radiasi, Merupakan pelindung layar, atau yang lebih dikenal dengan nama anti gores.

Anti gores merupakan salah satu komponen yang dibutuhkan dalam gadget untuk membuat layar smartphone lebih aman dan jauh dari kerusakan layar, seperti goresan atau bahkan retakan pada layar. Ada banyak, berikut kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis anti gores yang perlu Anda ketahui sebelum membeli.

anti gores radiasi

Anti Gores Radiasi : Anti Spy

Nah, bagi yang sangat peduli dengan privasi, anti gores ini adalah pilihan yang tepat. Gunakan ponsel cerdas ini untuk membuat layar Anda hanya terlihat oleh Anda. Bagi orang lain yang ingin mengintip layar Anda, sudut pandang menjadi lebih terbatas. Namun dibalik kelebihannya, fakta membuktikan bahwa anti gores jenis ini memiliki kelemahan. Bentuknya yang tebal membuat anti gores ini terlihat lebih buram. Tidak hanya itu, banyak pelangi akan muncul di layar saat digunakan.

Anti Gores Radiasi Plastik

Ini adalah jenis anti gores yang paling standar, dibandingkan dengan jenis anti gores lainnya, sebenarnya tidak memiliki kelebihan yang lebih. Namun, efek anti gores ini paling kentara saat dipasang di layar smartphone. Tidak hanya itu, anti gores jenis ini paling murah di antara jenis anti gores lainnya.

Anti Gores Radiasi : Anti silau

Seperti namanya, fungsi lain dari proteksi ini adalah untuk mencegah agar layar tidak silau oleh mata. Anda tidak akan melihat sidik jari Anda pada jenis anti gores ini. Namun, karena perisai jenis ini agak tebal, bidang pandang akan menjadi sangat gelap.

Anti Gores Radiasi : Tempered Glass

Berbeda dari produk lain, anti gores jenis ini terbuat dari kaca yang diberi perlakuan suhu tinggi untuk menghasilkan kaca yang kuat, tahan gores, dan tidak mudah pecah. Selain itu, tempered glass ini juga memiliki permukaan yang bening dan tidak akan mengganggu aktivitas pengguna layar. Smartphone yang dilindungi kaca yang dikeraskan tidak mudah terkena debu, air, kotoran, dll. Untungnya, anti gores ini sangat mudah dipasang dan terlihat seragam.

Manfaat Anti Gores Radiasi Khususnya Tempered Glass

anti gores radiasi

Kaca tempered adalah kaca yang mendingin dengan cepat setelah dipanaskan. Untuk keperluan sendiri, kaca tempered banyak digunakan pada pelindung layar smartphone. Kualitas kaca tempered juga telah diverifikasi

Tempered Glass cukup untuk melindungi layar ponsel. Bisa dilihat pada pembahasan berikut: Apakah tempered glass melindungi HP? Harga tempered glass sendiri berkisar antara 10.000 hingga 150.000, tergantung lebar dan merk layar HP. Semakin besar layarnya, semakin mahal harganya. Tempered glass handphone sangat diperlukan karena manfaat yang diberikan antara lain :

  1. Mencegah dampak. Biasanya tidak menyadari ada benjolan atau drop HP, tentu saja tidak disengaja. Tabrakan mungkin karena ponsel dimasukkan ke dalam tas atau saku celana. Yang paling umum adalah saat ponsel lepas kendali. Jadi saya jatuh secara tidak sengaja. Jika Anda tidak menggunakan kaca tempered, situasinya mungkin lebih buruk.
  2. Lindungi layar dari stres. Manfaat kaca tempered selanjutnya adalah untuk melindungi layar dari stres. Layar HP sangat sensitif. Jadi ketika kita memasukkannya ke dalam tas atau saku. Jadi agar layar tidak tergores dan retak, sebaiknya segera pasang tempered glass.
  3. Mencegah goresan layar screen. Layar handphone tergores tentu sangat tidak diinginkan, hal ini bisa diatasi dengan tempered glass, karena tempered glass adalah kaca dan sudah teruji ketahanannya. Ketahanan gores dari kaca tempered juga cukup baik. 10.000 tempered glass merk Zilla sudah dipakai 6 bulan, sejauh ini tidak ada goresan, dan hanya pecah karena sering jatuh.
  4. Mengatasi lampu latar. Kondisi layar di bawah sinar matahari terkadang sulit dilihat. Kaca yang dikeraskan dengan nilai tambah juga dapat mencegah hal ini terjadi. Tampilan terlihat bersih dan jernih.

Lainnya

  1. Tidak ada sidik jari. Saat menggunakan ponsel yang menyeka layar, akan menyebabkan layar ternoda oleh sidik jari, seperti kotoran dan minyak. Kaca tempered dapat digunakan untuk mengatasi sidik jari dan noda minyak. Karena tempered glass ini mudah dibersihkan dengan tisu.
  2. Tahan lama. Manfaat kaca tempered selanjutnya adalah daya tahan. Sangat tahan lama, itulah sebabnya banyak pilihan jatuh pada kaca tempered ini. Itu juga tergantung seberapa sering HP jauh. Keunggulan lain dari tempered glass ini adalah terbuat dari kaca yang sangat berbeda dengan anti gores yang terbuat dari plastik. Plastik tahan gores hanya dapat bertahan selama beberapa tahun.
  3. Cahaya anti-biru. Beberapa jenis kaca tempered telah menggunakan teknik ini. Jadi selain untuk melindungi HP. Lampu anti-biru kaca tempered juga dapat melindungi mata kita dari cahaya biru.

Efektifitas Penggunaan Anti Gores Radiasi

anti gores radiasi

Jika Anda terpaksa menatap layar dalam waktu lama, ada banyak cara untuk mengurangi risiko penyakit mata. Pertama, istirahatlah setelah menatap layar dalam jangka waktu tertentu (setiap 15-20 menit) agar mata tidak cepat lelah dan tetap fokus.

Anda juga dapat menggunakan teknik 20-20-20 setiap kali Anda menatap layar digital. Caranya adalah dengan melihat layar digital setiap 20 menit, lalu istirahat selama 20 detik dan lihat objek yang berjarak 20 kaki. Kedua, gunakan film pelindung layar tahan radiasi.

Anda dapat membeli pelindung layar anti-radiasi/silau untuk menghindari kelelahan mata dan mata kering. Menurut jaringan kerja dan akomodasi, ada layar anti-radiasi dan anti-silau, yang dapat mencegah kelelahan mata, pusing dan stres yang disebabkan oleh menatap layar digital dalam waktu lama.

Jadi seberapa efektif layar anti-radiasi?

Menurut laporan dari All About Vision, layar anti radiasi berwarna kuning dapat meningkatkan kenyamanan menatap layar dalam waktu lama. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan layar anti radiasi yang benar untuk mendapatkan hasil yang efektif dan terbaik.

Untuk meningkatkan perlindungan mata, Anda juga dapat membeli kacamata anti radiasi yang tersedia secara bebas di pasaran. Meski tidak bisa sepenuhnya menjaga kesehatan mata, setidaknya Anda sudah melakukan tindakan pencegahan untuk mengurangi kemungkinan efek samping jangka panjang.

Kesimpulan

Sudah tahu jenis anti gores yang Anda inginkan? Jika iya, sebaiknya perhatikan jenis dan ukuran layar smartphone yang Anda beli sebelum membeli. Ada banyak jenis dan ukuran layar di pasaran. Namun, di antara mereka, tampilan layar Tempered Glass adalah jenis yang paling populer.

Tingkatkan Efisiensi Manajemen Pengeluaran Perusahaan Anda Hingga 76%

Kumpulkan data secara otomatis, tingkatkan produktivitas dan cegah penipuan keuangan serta pegang kendali penuh anggaran perusahaan dengan mudah dan kapanpun dimanapun dengan JojoExpense. Lebih cepat, mudah, tanpa perlu repot.

Mengelola Data Klien Menjadi Lebih Mudah

JojoExpense memberi Anda akses mudah menuju keuangan perusahaan Anda tidak peduli tempat dan waktu.
 
Baik Anda mau mengajukan request reimbursement atau mengizinkan cash advance, semua dapat dilakukan melalui telepon genggam Anda.
 
Anda dapat mengajukan request Anda secara langsung atau simpan untuk nanti, misalnya Anda ingin cek ulang aplikasi Anda. Semuanya tergantung Anda—Anda yang berkuasa soal manajemen finansial Anda sendiri.
 
Ketika Anda sudah duduk di meja Anda, Anda bisa fokus sepenuhnya pada tugas-tugas penting dan serahkan manajemen sampingan pada proses otomatis. “Yuk pakai aplikasi expense management dari jojonomic sekarang. Dapatkan gratis demo 14 hari”