Cara Membuka Akun PayPal

Cara membuka akun paypal jadi trending pencarian dalam komunitas pebisnis online. PayPal adalah metode pembayaran yang aman di banyak market place global seperti eBay misalnya. Para pebisnis online di market place eBay kini makin nyaman setelah market place tersebut mengakuisisi PayPal di akhir tahun 2002. Sekarang pembayaran PayPal terintegrasi ke dalam proses checkout eBay.

Jenis akun PayPal

Sebelum Anda masuk ke cara mengatur akun PayPal lebih lanjut, Anda harus memutuskan jenis akun PayPal yang ingin Anda buat. Ada dua jenis: pribadi dan bisnis, dan masing-masing memiliki manfaat dan kegunaan yang ideal.

Jika Anda hanya ingin mengirim uang ke teman atau berbelanja online, Anda hanya perlu akun PayPal pribadi. Ini adalah jenis akun yang paling mudah untuk disiapkan, dan ini adalah pilihan yang tepat untuk sebagian besar pengguna.

Jenis akun PayPal lainnya khusus untuk bisnis. Pilih opsi ini jika Anda ingin menjual produk secara online dan menerima pembayaran kartu debit dan kredit dengan sedikit biaya. Akun bisnis memungkinkan hingga 200 karyawan untuk mengakses akun dan mereka menawarkan beberapa manfaat khusus lainnya.

Informasi apa yang diperlukan untuk membuka akun PayPal Pribadi?

Sangat mudah untuk mengatur diri Anda dengan akun PayPal. Namun, ada lebih dari sekadar memasukkan nama dan alamat email Anda. Ada beberapa langkah dan persyaratan yang harus Anda ketahui, yang telah kami uraikan dalam panduan mendalam ini.

Anda memerlukan beberapa hal untuk menyiapkan akun PayPal, termasuk kartu kredit atau debit untuk pembayaran, laporan mutasi kartu kredit/bank Anda untuk tujuan verifikasi, dan, dalam beberapa kasus, bentuk ID seperti paspor.

Untuk membuka akun Pribadi, Anda harus memberikan nama depan dan belakang, alamat, nomor telepon, dan alamat email Anda.

Untuk perlindungan, Anda perlu membuat kata sandi untuk akun baru Anda dan memilih 2 pertanyaan keamanan.

Setelah Anda mendaftar untuk sebuah akun, Anda dapat segera mulai menerima uang. Jika Anda ingin mengirim uang ke keluarga dan teman, cukup tambahkan metode pembayaran, seperti kartu debit atau kredit, atau rekening bank.

Cara Membuka Akun PayPal

Ketika Anda mendaftar untuk menggunakan akun PayPal, Anda harus memberikan nama, alamat, nomor telepon, dan alamat email Anda. Anda juga harus membuat kata sandi. Buat kata sandi Anda lebih dari enam karakter, dan gunakan angka dan huruf.

Anda harus memilih pertanyaan keamanan. Yang paling aman adalah nama hewan peliharaan pertama Anda, kota kelahiran Anda, atau empat digit terakhir nomor Jaminan Sosial Anda. Anda harus mengeklik untuk memberi tanda centang di sebelah paragraf yang menyatakan bahwa Anda telah membaca dan menyetujui Perjanjian Pengguna dan Kebijakan Privasi PayPal. Saat Anda memahami tentang PayPal dan apa yang diharapkan dari Anda, klik Daftar.

PayPal akan mengirimi Anda email yang mengonfirmasi pendaftaran Anda. Email tiba, hampir seketika, di alamat email yang Anda gunakan saat pendaftaran, dan pesan tersebut berisi tautan. Saat Anda menerima email, klik tautan untuk mengunjungi situs PayPal. Masukkan kata sandi yang digunakan untuk membuat akun Anda.

Berikan kartu kredit PayPal atau informasi rekening giro

Saat proses membuka akun paypal, Anda juga harus menambahkan nomor kartu kredit ke akun PayPal Anda jika Anda ingin membayar apa pun dengan kartu kredit (atau berencana untuk menjual di eBay). Jika Anda tidak memiliki kartu kredit — atau ingin sesekali membayar barang langsung dari rekening bank Anda — Anda harus mendaftarkan rekening giro Anda.

Bisa jadi; Anda tidak nyaman memberikan informasi semacam itu kepada siapa pun, apalagi menyebarkannya di Internet. Namun jangan khawatir. PayPal menggunakan teknologi enkripsi super canggih untuk menjaga keamanan informasi akun Anda, jadi jangan takut untuk menyerahkan data Anda.

Untuk mendaftarkan kartu kredit Anda, Anda harus memasukkan nama pada kartu, tanggal kedaluwarsa, dan nomor verifikasi kartu — tiga digit nomor di bagian belakang kartu, tercetak di samping beberapa digit terakhir kartu nomor di area tempat Anda menandatangani. PayPal juga meminta Anda untuk memberikan alamat penagihan. Pada sebagian besar kartu kredit, nomor verifikasi kartu adalah nomor tiga digit di sisi kanan muka kartu.

Saat Anda memasukkan semua informasi yang dibutuhkan PayPal, klik tombol Tambah. PayPal mengirimkan informasi Anda ke perusahaan kartu kredit Anda untuk konfirmasi. Proses ini mungkin memakan waktu sekitar satu menit, tetapi akhirnya perusahaan kartu kredit Anda mengatakan bahwa Anda adalah yang Anda katakan, dan kartu tersebut ditambahkan ke akun PayPal Anda. Anda dapat mendaftarkan empat kartu kredit aktif. Mendaftarkan rekening giro Anda sama mudahnya. Anda memberikan informasi dari bagian bawah salah satu cek giro Anda.

Cara Mendapatkan verifikasi PayPal

Agar akun Anda diverifikasi, PayPal harus dapat mengonfirmasi bahwa rekening bank Anda benar-benar milik Anda. Jika Anda bank online, Anda biasanya dapat mengkonfirmasi akun Anda dalam beberapa menit. Ketika PayPal memiliki informasi yang dibutuhkan, PayPal membuat dua setoran kecil ke dalam akun itu. Setelah sekitar satu minggu, hubungi bank Anda atau periksa rekening Anda secara online dan cari tahu jumlah kedua setoran ini.

Ketika Anda sudah memiliki akun paypal, masuk ke situs web PayPal dengan kata sandi Anda, dan ketik jumlah di tempat yang sesuai. Voila! Akun Anda terdaftar — dan, bukan kebetulan, Anda telah diverifikasi! PayPal telah mengonfirmasi bahwa Anda memiliki akun aktif di bank Anda. Semua bank diharuskan untuk menyaring pemegang rekening mereka, dan verifikasi mengautentikasi identitas Anda kepada siapa pun yang berbisnis dengan Anda.

Berikut adalah beberapa manfaat dari verifikasi PayPal:

  • Anda dapat membelanjakan hingga $10.000 melalui PayPal dalam satu transaksi.
  • Anda mendapatkan tingkat keamanan akun yang lebih tinggi.
  • Anda menampilkan citra percaya diri sebagai pembeli atau penjual. Status terverifikasi menunjukkan kepada anggota PayPal lain bahwa Anda telah lulus pemeriksaan keamanan PayPal.

Jika Anda tidak ingin memberikan nomor rekening bank Anda, Anda dapat diverifikasi dengan mengajukan permohonan dan diterima untuk kartu kredit PayPal Plus atau Kredit Pembeli PayPal.

Saat pertama kali mendaftar, ada batasan jumlah uang yang dapat Anda tarik dari PayPal, Anda mungkin hanya dapat menarik $ 500,00 per bulan.

Untungnya, Anda dapat memperbaiki fitur ini dengan mengonfirmasi rekening bank Anda dan menautkan kartu kredit Anda. Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah yang ditunjukkan di sini, Anda sudah jelas. Satu-satunya batasan adalah bahwa setiap transfer penarikan ke bank tidak dapat melebihi $100,000.00 USD.

Inilah cara Anda dapat melihat dan meningkatkan batas penarikan Anda:

  • Buka PayPal.com dan masuk ke akun Anda.
  • Di Ikhtisar Akun Anda, klik tautan di dekat nama Anda yang bertuliskan Lihat Batas.
  • Pada halaman yang dihasilkan, temukan link yang bertuliskan Lift Limit

Anda sekarang siap untuk bergabung dengan komunitas pebisnis transaksi besar.

Selain itu, sebagai pengusaha yang profesional, Anda juga perlu menggunakan aplikasi JojoExpense dari Jojonomic. Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam memanajemen pengeluaran untuk kepentingan usaha secara efisien dan efektif. Anda dapat mengontrol anggaran usaha dengan baik hanya dengan modal smartphone.

strategi pemasaran kewirausahaan

Aplikasi JojoExpense dilengkapi dengan beragam fitur unggulan, seperti mobile approval, capture expenses, budget controlling, reimburse via app & web dan cash advanced. Beragam fitur unggulan ini berperan penting dalam mencapai tujuan sebagaimana disebut di atas.

Yuk gunakan aplikasi JojoExpense dari Jojonomic sekarang juga! Dapatkan demo gratis 14 hari dengan cara klik di sini.