Inilah Tempat Beli Reksadana Terbaik dan Terpercaya

Reksadana menjadi salah satu alat investasi yang cukup banyak diminati banyak orang. Investasi jenis ini dinilai memiliki potensi yang cukup menguntungkan dan menjadikan reksadana menjadi salah satu investasi yang paling dicari banyak orang. Untuk itu bagi Anda yang berinvestasi reksadana, penting mengetahui Tempat Beli Reksadana Terbaik dan Terpercaya.

Investasi reksadana merupakan salah satu investasi yang lebih mudah diakses bahkan oleh investor pemula sekalipun. Bahkan untuk membeli reksadana tidak perlu bersusah payah karena saat ini transaksi jual beli reksadana bisa dilakukan dengan mudah secara online.

Jika tertarik dengan investasi reksadana maka Anda bisa memulainya dengan membeli reksadana. Ada banyak pilihan tempat beli reksadana yang dapat digunakan untuk membeli reksadana dengan cepat secara online, beberapa diantaranya mungkin saja sudah pernah dikunjungi sebelumnya. Untuk itu, berikut merupakan Tempat Beli Reksadana terbaik yang bisa Anda coba.

Tempat Membeli Reksadana

tempat beli reksadana

Ada beberapa Tempat Beli Reksadana yang bisa Anda gunakan untuk membeli reksadana, berikut diantaranya:

Membelinya Di Bank

Saat ini banyak bank yang aktif menjadi penjual reksa dana termasuk pada sejumlah bank plat merah. Namun, jika ingin bertransaksi yang nyaman dan praktis maka Anda bisa membeli reksadana di Bank Commonwealth sebagai pilihan yang tepat.

Bank Commonwealth menyediakan layanan baik online maupun offline, dengan demikian investor akan merasa leluasa untuk memilih layanan yang tepat. Akan tetapi, jika Anda termasuk orang yang menyukai hal-hal praktis maka Anda bisa menikmati layanan transaksi onlinenya.

Hal ini dikarenakan dengan melakukan transaksi online maka Anda bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja tanpa perlu mendatangi banknya langsung. Ada sekitar 70 produk reksadana yang diterbitkan oleh 10 manager investasi ternama yang bisa Anda temukan saat ini.

Membeli Di Perusahaan Sekuritas

tempat beli reksadana

Untuk membeli reksadana Anda bisa membelinya di Tempat Beli Reksadana perusahaan sekuritas seperti IPOTFUND dan POEMS ProFund:

  • IPOTFUND

Bagi investor yang ingin membeli reksadana melalui perusahaan sekuritas maka Anda bisa memilih IPOTFUND. Perusahaan sekuritas ini menjadi salah satu perusahaan terbesar dan terlengkap se Indonesia. Tidak hanya itu, Anda bisa menemukan sekitar 34 manager investasi dengan pilihan lebih dari 200 produk reksadana di tempat ini secara online.

  • POEMS ProFund

Poems ProFund merupaan salah satu platform reksadana online yang dimiliki oleh Philip Sekuritas Indonesia, yaitu salah satu perusahaan sekuritas ternama di Indonesia. Platform ini menjual berargam produk reksadana dari 29 manager investasi yang berbeda-beda. Dalam platform ini Anda bisa menemukan sekitar 160 produk reksadana yang menarik.

Membeli Di Lembaga Keuangan/Non Bank

tempat beli reksadana

Untuk membeli reksadana Anda juga bisa membelinya di lembaga keuangan/non bank. Salah satu lembaga keuangan yang bisa dijadikan transaksi reksadana adalah Tanamduit, XDana, dan Barekasa, berikut penjelasannya:

  • Tanamduit

Tanamduit merupakan platform milik PT Star Mercato Capitele yang terbilang platform baru. Tidak heran jika platform ini masih belum banyak menyediakan beragam produk. Namun, jika dilihat dari perkembangannya, sejak tahun 2018 platform ini memiliki cukup banyak peminat bagi investor pemula. Dalam platform ini Anda bisa menemukan sekitar 12 pilihan produk reksadana.

  • XDana

Platform XDana merupakan platform dibawah naungan PT. XDana Investa Indonesia. Platform ini merupakan salah satu platform penjualan produk reksadana secara online. Tidak hanya iytu, XDana juga menyediakan berbagai informasi terkait pengelolaan keuangan sehingga dapat berpotensi memiliki banyak peminat di masa yang akan datang. Dalam platform ini Anda bisa menemukan sekitar 30 produk reksadana sebagai bahan pertimbangan Anda sebelum membeli reksadana.

  • Bareksa

Bareksa merupakan salah satu platform transaksi reksadana yang cukup popular dan banyak dimninati oleh para investor. penyedia ini menjadi platform pertama yang mendapat lisensi OJK sebagai platform pertama yang menjual reksadana secara langsung kepada investor. Disini Anda bisa menemukan sekitar 30 manager investasi dengan pilihan produk reksadana sebanyak 154.

Membeli Di E-Marketplace

marketing tools

Salah satu e-marketplace yang menyediakan transaksi untuk membeli reksadana adalah Tokopedia dan Bukalapak. Bukalapak menjadi e-marketplace pertama yang menyediakan transaksi reksadana online kepada para pelanggannya. Dengan Bukalapak maka Anda bisa membeli reksaana dengan mudah dan praktis. Selain itu, e-marketplace ini juga menawarkan pembelian rekasadana yang sangat kecil yaitu mulai dari 10 ribu rupiah saja.

Sedangkan Tokopedia menyediakan fitur penjualan rekasadana pada awal tahun 2018. Namun, Anda hanya dapat menemukan 1 produk rekasadana di situs belanja Syailendra Dana Kas yang dikeluarkan oleh Syailendra Capital. Untuk melakukan transaksi sama halnya dengan Bukalapak dimana Anda hanya perlu membeli mulai dari 10 ribu rupiah.

Membelinya Dengan E-Wallet

E-Wallet merupakan transaksi digital saat ini yang memiliki fitur pembelian reksadana yang bisa dilakukan secara online. Saat ini e-wallet juga menyediakan reksa dana pasar yang yang dikeluarkan langsung oleh Ciptadana Asset Management. Produk reksadnaa ini dinilai menjanjikan potensi keuntungan hingga7% per tahunnya.

Salah satu transaksi reksadana dengan e-wallet bisa ditemukan pada OVO dan Doku. Doku emnyediakan produk investasi yang bekerjasama dengan brekasa. Dimana ada 3 produk reksadana yang bisa ditemukan di e-wallet Doku yaitu reksadana pasar uang dan pendapatan tetap. Untuk melakukan transaksi, Anda bisa memulainya dengan nominal mulai dari 100 ribu rupiah.

Mengapa Harus Membeli Reksadana Online?

Di masa pandemi seperti saat ini, membeli segala sesuatunya secara online menjadi hal yang umum dilakukan. Tidak heran jika semua orang membeli segala sesuatunya secara online, bahkan untuk membeli reksadan asekalipun.

Alasan Membeli Reksadana Online Begitu Menarik

Selain mudah dan praktis, ada alasan mengapa membeli reksadan aonline begitu menarik, berikut diantaranya:

Serba Online

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa dimasa saat ini semua dilakukan secara online. Dengan kemudahan teknologi internet memudahkan kita untuk mengakses banyak hal tanpa perlu mengantri di bank, mengisi berkas-berkas dan membeli materai dan lain sebagainya. Semua bisa dilakukan di smartphone hanya perlu melampirkan data-data yang dibutuhkan.

Portofolio Yang Jelas

Untuk memilih tempat beli reksadana yang baik maka Anda bisa melihat dari portofolio mereka mulai dari kejelasan entitas, tahun berdiri hingga performa dari tahun ke tahun.

Mudah Mendapat Informasi

Jika sudah mendaftarkan diri secara online, maka para investor dapat mengetahui berbagai informasi reksadana secara langsung melalui inbox email baik itu tentang perkembangan investasi maupun tentang menawarkan promosi dan update berita perekonomian terbaru.

Pastikan Rekasadana Terdaftar OJK

Hal penting selanjutnya pastikan badan atau instansi pengelolaan uang yang akan kamu gunakan untuk bereksadana terdaftar dalam OJK yah. Kamu bisa melihat daftarny di situs resmi OJK.

Wah sungguh menarik ya dunia investasi reksadana? Apakah setelah membaca artikel ini kamu jadi tertarik untuk melakukan investasi? Setelah melakukan investasi kamu tidak boleh terlena begitu saja.

Kamu tetap harus mengatur pengeluaranmu dengan menggunakan JojoExpense. JojoExpense bisa membantumu mengefisiensi manajemen keuanganmu hingga 76%. Aplikasi JojoExpense dari Jojonomic juga telah dilengkapi berbagai macam fitur unggulan lainnya mulai dari fitur Reimbursement Online, Cash Advance, Mobile Approval, Control Budgeting serta masih banyak lagi yang lainnya. Tak hanya sampai disitu saja, aplikasi yang satu ini juga telah dibekali dengan teknologi paling mutakhir berupa Intelligence OCR dan Realtime Geotagging yang memungkinkan Anda atau perusahaan serta organisasi untuk selalu terhindar dari yang namanya risiko penipuan keuangan atau financial fraud. Tunggu Apalagi! coba gratis selama 14 hari sekarang juga!