Inilah 7 Motivasi Hidup Yang Sering Menjadi Inspirasi Seseorang

motivasi hidup

Manusia hidup pasti memiliki tujuan. Meskipun secara spesifik memiliki arti hidup masing-masing, manusia tetap menjalani kehidupannya dari awal lahir hingga ajal menjemput. Saat kecil, melihat para orang tua yang membesarkan mereka atau melihat guru yang sedang mengajar pasti terlihat sangat jauh umurnya dan akan sangat panjang hidupnya untuk mencapai siapa yang mereka lihat saat itu.

Motivasi hidup untuk masing masing manusia pasti dibutuhkan di kala mendapati dirinya di masa-masa susah dan kelam. Motivasi hidup juga digunakan untuk mendapatkan apa yang mereka impikan atau inginkan. Beberapa faktor yang memotivasi mereka agar tetap hidup dan berusaha sebaik mungkin adalah sebagai berikut:

Motivasi Hidup Berupa Cinta

Motivasi hidup untuk mendapatkan cinta sejati pasti dibutuhkan setiap orang. Orang yang ditembak oleh malaikat cinta dengan anak panahnya pasti merasakan hal-hal aneh di dadanya. Saat merasakan adanya cinta, orang tersebut akan memiliki hasrat hidup lebih tinggi dari biasanya. Terbukti bahwa saat jatuh cinta, sering kali manusia melakukan hal-hal yang di luar dugaan.

Memotivasi dirinya untuk tetap hidup dan mendapatkan cinta sejati adalah sesuatu yang menyenangkan, mendebarkan, dan menggairahkan hati dan jiwa. Jika cinta tertolak, maka motivasi hiduplah yang akan mengangkat dirinya dari keterpurukan. Patah hati serasa menyesakkan, namun hidup harus dijalani, motivasi diri untuk hidup lebih baik.

Motivasi Dari Keluarga

Keluarga merupakan salah satu faktor yang memotivasi hidup banyak orang. Sebagai bapak atau ibu dari sebuah keluarga pasti membutuhkan dorongan untuk tetap bisa membesarkan anak-anaknya. Tidak hanya anaknya saja, istri atau suami juga menjadi motivasi hidup bagi setiap orang yang sudah menikah.

Orang yang belum menikah terlihat mirip dengan orang yang sudah menikah, namun semangat hidup orang yang belum menikah biasanya terlihat lebih lemah daripada orang yang sudah menikah. Dengan menikah, tanggung jawab seorang suami atau kepala rumah tangga akan mendorong lebih keras untuk mengutamakan keluarganya dibanding dirinya sendiri. Hal ini banyak dilihat contohnya dari film-film tentang keluarga dan kehidupan.

Motivasi Orang Tua

orang tua yang membesarkan kita memiliki motivasi hidup mereka sendiri dalam menjalani kehidupannya. Namun kita sendiri juga dapat menjadikan mereka sebagai motivasi hidup kita. Memberikan penyayoman yang memadai, dan membuat bangga orang tua atas keberhasilan kita merupakan hal yang sangat positif dan memberikan arti tersendiri bagi orang tua.

Beberapa orang yang sangat sayang terhadap orang tuanya merelakan dirinya untuk merawat orang tuanya sebelum memutuskan untuk mencari pendamping atau pasangan hidup. Membanggakan orang tua menjadi prioritas utama sebagai bentuk penghargaan mereka atas jasa-jasa orang tuanya yang telah membesarkan dan mendidik mereka menjadi orang sukses.

Motivasi Hidup Untuk Karir

Tidak ada orang di dunia ini yang tidak bekerja dalam hidupnya. Saat bayi, mereka menangis agar diberi susu oleh ibunya. Saat berada di bangku sekolah atau kuliah, mereka harus belajar untuk mendapatkan nilai yang bagus dan menjadi lulusan terbaik di sekolah atau tempat kuliahnya. Pastinya setelah lulus kuliah atau sekolah, mereka akan bekerja untuk mendapatkan penghidupan yang layak.

Pekerjaan, usaha, karir, dapat menjadi faktor motivasi hidup mereka agar mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik juga. Motivasi untuk meraih karir pekerjaan seakan tidak ada habisnya. Hal ini membutuhkan waktu yang sangat lama. Mungkin setengah dari hidup kita akan dihabiskan untuk berkarir dan itu motivasi hidup yang cukup berarti.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Motivasi Dari Teman

Seorang teman mungkin tidak banyak digunakan oleh seseorang sebagai motivasi hidupnya. Namun motivasi hidup dikarenakan oleh teman sangat bisa terjadi dalam hidup seseorang. Teman yang sejati sangat susah untuk ditemukan, namun akan sangat sayang untuk dilepaskan jika harus berpisah.

Teman dapat dijadikan faktor memotivasi hidup diri saat mereka sedang bersaing dalam hal pekerjaan atau dalam sekolah, juga dapat menjadi saingan hidup yang selalu terbawa hingga waktu yang sangat lama. Saingan dalam hal positif seperti karir, keluarga, dan percintaan memberikan dorongan bagi diri sendiri agar mampu mencapai tujuan-tujuan persaingan tersebut lebih dulu.

Cita-cita Terpendam

Dulu bapak Presiden Republik Indonesia ke-2 kita sempat bertanya kepada salah satu anak di acara, apa cita-citanya. Sang anak menjawab, dia ingin menjadi presiden. Saat itu, semua orang yang ada di acara tersebut  tertawa akan jawabannya anak tersebut. dari dalam hati anak itu, cita-cita itu adalah motivasi hidup dia untuk mendapatkan penghidupan yang lebih bagus, dapat beguna bagi bangsa dan negara, dan dapat membanggakan orang tua maupun kerabatnya. kita juga pasti memiliki cita-cita terpendam yang ingin diraih meskipun membutuhkan waktu bertahun-tahun. Cita-cita yang sudah tercapai akan memberikan kepuasan hidup pada diri sendiri dan kebanggaan tersendiri untuk generasi penerusnya.

Motivasi Hidup Dari Diri Sendiri

Jika kita menghargai hidup kita, maka diri kita sendiri akan menjadi faktor motivasi hidup yang sejati. Penghargaan terhadap diri sendiri salah satunya adalah melakukan yang terbaik hingga keberhasilan datang atau ajal menjemput. Tubuh, jiwa, dan roh yang dianugrahkan kepada kita harus diberi dorongan positif. Tubuh memerlukan olahraga agar kesehatan diri selalu terjaga. Jiwa memerlukan siraman rohani agar tetap mengerti kemurahan Tuhan dan kebaikannya. Roh membutuhkan dukungan dari tubuh dan jiwa agar tetap dapat menjalani hidup dan terus hidup dalam tubuhnya. Untuk tetap sehat secara rohani dan jasmani, dibutuhkan motivasi hidup agar manusia senantiasa hidup sesuai dengan apa yang kitab suci tuliskan.

Motivasi hidup bukan hanya dibutuhkan untuk mendapatkan kesuksesan di kala mereka sedang mengusahakan. Motivasi hidup juga dibutuhkan oleh orang-orang yang sedang terpuruk dan jatuh lebih rendah dari standar hidup mereka. Alangkah baiknya memotivasi diri sendiri dan melangkah maju apapun yang terjadi di depan. Tuhan selalu melihat umatnya dan akan menguatkan iman dan mental mereka yang membutuhkan. Percaya akan Tuhan merupakan cara motivasi hidup yang baik. Dengan percaya adanya Allah yang Maha Esa, maka manusia akan senantiasa melakukan apa yang Allah ajarkan kepada mereka. Agar kelak hidup mereka dapat membuat bangga Penciptanya.

Tentu saja memilih motivasi hidup yang sesuai seperti memilih sistem terbaik untuk absensi perusahaan. Yang terbaik untuk dipercaya saat ini salah satunya yaitu JojoTimes. Produk ini merupakan sistem absensi yang moderen dan didukung teknologi yang menakjubkan. Salah satunya mampu memberikan informasi lokasi absen dilakukan.

Hal ini berkat beberapa fitur yang terselip di dalam JojoTimes. Termasuk fitur pengenalan wajah biometris dengan geo-locator yang akurat, maupun fitur pengelola laporan kehadiran, perizinan cuti dan jam kerja.

Oleh sebab itu jangan ragu jika ingin beralih pada JojoTimes. Dapatkan coba gratis selama 14 hari sekarang juga, rasakan kehebatan serta kemudahan dalam sistem absen perusahaan Anda berkat produk tersebut secepatnya.