Saham Blue Chip Sebagai Salah Satu Pilihan Investasi Menarik

saham blue chip

Investasi Saham Blue Chip saat ini sedang terlihat cukup menonjol. Karena terutama mudah di lakukan cukup hanya dengan membutuhkan gadget saja. Bisa melalui smarphone, laptop, tablet, komputer dan lain- lainnya. Anda hanya perlu membutuhkan modal di awal untuk investasi. Investasi tidak hanya melalui internet saja namun offline pun juga bisa. Investasi saham itu sendiri yaitu kegiatan dengan menanam adanya modal, dapat secara langsung atau melalui online dari modal tersebut untuk kemudian mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Banyak model saham yang di tanamkan dari invesatasi yang ada di pasaran. Salah satunya adalah saham blue chip yang terkenal cukup menarik di dunia saham. Supaya mengenal saham jenis ini lebih lanjut, sebaiknya simak berikut ini informasinya.

Apa Itu Saham Blue Chip

Saham Blue Chip adalah saham yang berada pada posisi atas atau saham yang unggul dalam kalangannya. Saham Blue Chip bisa disebut juga Big Cap. Saham jenis ini bukan lah saham pada biasanya, sahamnya sangat unggul dan banyak sekali yang berinvestasi. Tentu saja di isi dengan perusahaan–perusahaan yang luar biasa dan tentunya perusahaan yang tidak main-main. Banyak sekali perusahaan–perusahaan besar yang ada di sana. Dengan angka yang besar pula sampai dengan dana sebesar puluhan triliun rupiah. Sehingga terbukti jika saham dengan kategori yang satu ini jelas tidak main- main.

Bentuk dari Saham Blue Chip

Bentuk dari saham yang satu ini bermacam- macam. Misalnya berupa bentuk saham yang terdapat pada list berikut di bawah ini.

  1. Saham tersebut dapat diperoleh melalui bank- bank yang ada di Indonesia. Contohnya bank BCA- BBCA, bank BRI –BBRI dan masih banyak lagi.
  2. Dalam sektor Manufaktur yaitu PT Astra Internasional –ASII, PT Unilever Indonesia
  3. Dalam bentuk Insfrastruktur yaitu Jasa Marga milik Persero, PT Telekomunikasi milik dari Persero
  4. Sektor Energi yaitu PT Perusahaan Gas Energi milik dari Persero
  5. Sektor pertambangan yaitu PT Bukit Asam milik dari Persero

Dan masih ada banyak lagi perusahaan yang rupanya sudah termasuk dalam jajaran saham-saham ternama tersebut.

Manfaat Yang Diberikan

  1. Keuntungan maksimal, bagi para pemula juga dapat melakukan investasi pada jenis saham ini walau saham jenis tersebut banyak di lakukan oleh investor yang berpengalaman atau dapat dibilang Pro Player. Hal tersebut karena Saham Blue Chip banyak dimainkan para pengusaha-pengusaha yang sukses maka keuntungan yang di dapat juga melimpah. Terutama karena bentuk saham ini juga dapat mencatat profitabilitas yang terbaik dari generasi ke generasinya
  2. Karena memiliki cara kerja yang baik dan terjamin maka dapat membuat perusahaan- perusahan kecil yang mulai membuka investasi saham dapat terpAndang dan mulai merasakan adanya kemajuan. Karena memiliki kecepatan yang stabil maka saham ini cocok bagi perusahan kecil yang dapat berinvestasi pada perusahan-perusahaan besar dengan total kinerja yang bagus dan terpAndang.
  3. Harga dari penanaman modal kapitalisasi tergolong kecil. Jadi tidak membebani bagi pemula atau perusahaan kecil. Selain itu juga para pemain pemula dapat mempelajari Saham Blue Chip ini lebih dalam lagi jika ada ketidakmengertian yang cukup jelas. Resikonya juga lebih kecil karena jenis saham yang satu ini sangat terjamin dan aman digunakan bahkan dilengkapi dengan keamanan ketat.
  4. Harga dari Saham Blue Chip ini tidak gampang naik ataupun turun, jadi memudahkan bagi para pembeli saham dan tidak membingungkan para investor. Di sahakan harga yang ditawarkan stabil dan investor dapat dengan mudah menjual sahamnya. Ini sangat menguntungkan bagi perusahaan kecil maupun perusahaan yang unggul ataupun terpAndang.
  5. Karena adanya banyak perusahaan besar yang menjadi investor maka banyak sekali pilihan- pilihan yang ingin Anda ambil. Banyak perusahaan Indonesia yang terpAndang seperti persero dan lain sebagainya. Keuntungan yang didapat juga banyak. Dari banyak pilihan, dengan adanya perusahaan-perusahaan terpAndang, keamanan saham jenis ini sangat terjamin dan aman.

Resiko- Resiko dari Saham Blue Chip

Saham Blue Chip ini memiliki resiko-resiko yang tidak terlalu besar atau sedikit masalah yang beresiko tinggi bagi para penggunanya. Adapun resiko-resiko yang umum terjadi adalah diantara nya :

  1. Karena memiliki kedisiplinan yang tinggi atau bisa di bilang menghindari ketidak amanan maka di setiap bulan atau dalam waktu berkala para pengguna Saham Blue Chip di haruskan Top Up dan tanpa harus menjual nya. Akan tetapi umumnya hal ini berlaku pada investasi pada jangka panjang. Mungkin meresahkan bagi beberapa orang atau perusahaan yang biasanya yaitu bagi perusahaan kecil, atau pagi para pemula yang baru menggunakan Saham Blue Chip ini.
  2. Adanya reksadana yang tidak jauh–jauh dari fluktuasi. Mungkin bagi para pengguna banyak yang tidak nyaman karena adanya fluktuasi ini. Jika Anda tidak nyaman karena adanya hal tersebut biasanya di tanggung dengan SUKUK atau bisa dibilang SBI. Sehingga walaupun adanya Reksadana tetap hasilnya tanpa hambatan dalam Saham Blue Chip. Tetapi masih ada resiko tetap terjadi aktivitas berupa fluktuasi.
  3. Dalam berinvestasi juga harus memiliki kesabaran yang tinggi. Mungkin saja saham yang ditawarkan belum menarik minat atau mampu memikat bagi para pembeli. Karena Saham Blue Chip ini juga di penuhi para perusahaan–perusahaan besar yang pastinya saling bersaing juga.

Bagi Anda yang ingin berinvestasi saham tentu saja Saham Blue Chip ini cocok untuk Anda pilih. Karena banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang masuk di jajaran saham ini. Anda tinggal memilih mana saja perusahaan-perusahaan yang ingin Anda tanam modal didalamnya. Yang menurut Anda, Anda dapat mendapatkan keuntungan yang berlimpah dari perusahaan tersebut. Resiko yang di ambil juga sangat sedikit karena saham yang satu ini memiliki keamanan yang ketat dan terjaga. Dan ada juga peraturan–peraturan yang berlaku di dalamnya untuk menimbulkan kesejahteraan dan keamanan yang terjamin bagi pemodal.

Hal ini sama seperti memilih sistem absensi berkualitas bagi perusahaan. Sebut saja melalui produk absensi yang ditawarkan oleh sistem JojoTimes. Dengan produk ini maka tentunya absen karyawan lebih mudah dimonitor serta terhindar dari resiko adanya pemalsuan absensi. Hal ini terutama berkat beberapa fitur Andalan yang ada di dalam JojoTimes, misalnya saja yaitu fitur berikut ini:

  • Pengenalan wajah biometris dengan geo-locator yang akurat
  • Mengelola laporan kehadiran, perizinan cuti dan jam kerja
  • Tarif lembur yang dapat disesuaikan
  • Terintegrasi dengan sistem absensi yang sekarang, serta pengaturan izin cuti dan advance

Dari fitur tersebut tentu tidak perlu ragu untuk memilih JojoTimes. Segera daftar dan dapatkan coba gratis di perusahaan Anda selama 14 hari lamanya. Biarkan sistem absensi perusahaan bergerak maju lebih baik, lebih efektif, dan lebih efisien hanya dengan menggunakan JojoTimes.