Mengurus SKCK Online Sendiri Dengan Mudah dan Cepat

SKCK Online

SKCK online tampaknya bukan menjadi hal asing lagi bagi Anda sekalian. Terlebih lagi bagi Anda yang saat ini sedang melamar pekerjaan atau akan masuk ke beberapa akademi atau perguruan tinggi atau mungkin bila saat ini Anda hendak pindah rumah dari satu kota ke kota lainnya. Beberapa hal ini tentunya membutuhkan SKCK sebagai salah satu syarat yang harus Anda penuhi. Maka sudah seharusnya Anda membuat SKCK agar beberapa tujuan Anda bisa tercapai.

SKCK sendiri merupakan singkatan dari Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan surat ini dikeluarkan oleh Polri. Jika biasanya Anda harus membuat SKCK dengan cara yang lebih lama maka sekarang ini Anda bisa membuatnya dengan cara dan waktu yang lebih singkat. Namun sekarang pembuatan SKCK menjadi lebih modern karena adnaya bantuan dari teknologi canggih dan internet. Pembuatan SKCK kini bisa dilakukan secara online sehingga Anda bisa membuatnya dengan lebih mudah dan praktis. Adanya kemudahan yang menjadi layanan bagi masyarakat ini tentu disambut baik  oleh masyarakat.

Cara Mengurus SKCK Online

Kunjungi laman

Hal pertama yang bisa Anda lakukan saat Anda akan mengurus SKCK secara online adalah mencari lamannya. Jika Anda telah menemukannya maka Nada bisa segera mengunjungi laman dari layanan SKCK yang bisa dilakukan secara online tersebut. Tentunya Anda bisa mengunjungi laman tersebut dengan menyebutkan alamat tempat tinggal Anda sebagai pemohon. Atau Anda juga bisa mengunjungi laman dengan menyebutkan alamat domisili yang saat ini menjadi tempat hunian Anda. Tentu saja Anda bisa mengakses alman ini kapan saja saat Anda merasa sedang memiliki waktu untuk melakukannya.

Unggah dokumen

Jika Anda telah berhasil masuk ke dalam laman pembuatan SKCK secara online maka berarti Anda bsia berlanjut ke tahap selanjutnya. Tahap selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengunggah dokumen. Sebelum melakukan pengunggahan dokumen maka Anda akan digiring untuk masuk ke menu pengisian data pribadi. Di dalam pengisian data tersebut akan terselip kolom yang mengharuskan Anda untuk mengupload foto beberapa dokumen yang menjadi syarat. Maka Anda bisa mengupload foto yang disyaratkan tersebut yaitu pada laman yang sedang Anda kunjungi tersebut. Berikan unggahan foto dokumen yang dibutuhkan dalam bentuk pindai. Sebaiknya gambar foto jelas dan tidak buram.

Isi data

Sebenarnya kolom pengisian data pribadi muncul di bagian awal setalah Anda mengunjungi laman SKCK. Namun jika Anda telah sampai ke tahap unggah dokumen maka tak ada salahnya bila Anda melakukan cek kembalipada berbagai data Anda. Jangan lupa untuk mengisi data diri pribadi Anda selengkap mungkin. Data juga sudah seharusnya sesuai dengan dokumen pribadi anda seperti misalnya berdasarkan KTP atau KK milik Anda. Data yang diisikan pada laman haruslah lengkap. Sebab bila tidak lengkap maka Anda tidak akan bisa beralih ke proses selannjutnya. Jika memang data Anda telah diisi secara lengkap dan dokumen yang diunggah juga sudah lengkap maka Anda bisa beralih ke tahap selanjutnya.

Melakukan pembayaran

Setelah proses pengisian data dan unggah dokumen selesai dilakukan maka akan keluar nomer Briva. Nomer ini bisa digunakan untuk membayar jumalh yang diwajibkan pada Anda sebagai pemohon SKCK. Nantinya Anda bisa membayarnya melalui bank baik melalui ATM maupun mobile banking atau bisa juga melakukan pembayaran melalui teller di bank.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Simpan bukti

Jika Anda telah melakukan pembayaran maka Anda akan menerima kode registrasi. Kode registrasi ini akan muncul sebagai bukti yang bisa Anda gunakan untuk mengambil SKCK. Jadi setelah menerima kode registrasi ini maka Anda bisa menyimpannya dengan baik agar bisa diguanakan untuk mengambil SKCK di kantor kepolisian.

Kelebihan SKCK Online

Cepat dan praktis

Sudah tentu segala sesuatu yang diurus dengan menggunakansistemonline bisa jadi lebih cepat selesai. Sebab pada dasarnya kehadiran layanan online bertujuan untuk membantu mempermudah warga dalam mengurus segala sesuatu hal yang berkaitan dengan kebutuhannya. Demikian pula dengan kehadiran layanan pengurusan SKCK secara online yang kini bsia dilakukan oleh seluruh masyarakat di negeri ini. Tentunya proses pengajuan pembuatan SKCK menjadilebih mudah. Bahkan pengisian data online sebagai sayarat untuk mengajukan pembuatan SKCK dinilai lebih cepat dan lebih praktis. Anda bisa melakukannya kapan pun Anda mau dan setiap saat. Anda hanya tinggal mengakses laman SKCK online dan kemudian memenuhi segala syarat yang ditetapkan dalam laman tersebut.

Melayani kebutuhan masyarakat

Pengajuan pembuatan dan pengurusan SKCK pada dasarnya dilakukan dengan tujuan tertentu. Setiap pemohon tentunya memiliki kebutuhan dan kepentingan yang masing-masing berbeda. Oleh karena itu SKCK yang menjadi kebutuhan masyarakat kini bisa diakses dengan lebih mudah melalui adanya jaringan internet. Maka tentu saja siapa saja yang membutuhkan SKCK bisa melakukan pengajuan permohonan SKCK sesegera mungkin. Sebab mungkin saja Anda memang membutuhkan SKCK tersebut dalam wkatu yang cukup singkat. Oleh karena itu kehadiran SKCK online ini dapat membantu mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang memang membutuhkan SKCK.

Penerapan SKCK Online

SKCK online hingga saat ini masih diterapkan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Memang pada dasarnya SKCK dibutuhkan oleh masyarakat untuk beberapa tujuan tertentu. Oleh karena itu SKCK online banyak dibutuhkan oleh masyarakat yang membutuhkannya. Kehadiran SKCK online mungkin pada awalnya belum bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Terutama oleh masyarakat yang tidak berpendidikan tinggi dan tidak terbiasa menggunakan teknologi sepertimisalnya komputer atau internet. Namun seiring berjalannya waktu tampaknya masyarakat Indonesia menjadi semakin canggih dalam mengoperasikan komputer dan gadget serta dalamberselancar internet.

Hal inilah yang kemudian memungkinkan adanya keberhasilan program SKCK online. Lambat laun pembuatan SKCK secara online ini justru dianggap semakin banyak memberikan keuntungan bagi masyarakat yang sedang membutuhkannya. Sebab pendaftarannya bisa dilakukan secara online kapan saja dan dimana saja. Tentu Anda tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga untuk mengurusnya. Adanya SKCK online ini juga membuat masyarakat tidak perlu antri panjang sehingga segala aktivitasnya bisa tetap berjalan baik sekalipun harus sambilmengurus SKCK.

Pengajuan SKCK online untuk mempermudah sama halnya dengan prinsip pemilihan sistem absen perusahaan yang dapat mempermudah pula. Sebaiknya pilih yang tepat misalnya yaitu dengan menggunakan JojoTimes. Produk ini bisa membantu mencatat absensi karyawan secara akurat. Bukan hanya itu saja tetapi juga bisa melakukan integrasi kehadiran dengan sistem payroll perusahaan.

Hal ini berkat beberapa fitur yang terdapat di dalam JojoTimes. Beberapa fitur tersebut yaitu sebagai berikut:

  • Pengenalan wajah biometris dengan geo-locator yang akurat
  • Mengelola laporan kehadiran, perizinan cuti dan jam kerja
  • Tarif lembur yang dapat disesuaikan
  • Terintegrasi dengan sistem absensi yang sekarang, serta pengaturan izin cuti dan advance

Oleh sebab itu jangan ragu untuk beralih menggunakan JojoTimes. Dapatkan coba gratis selama 14 hari di perusahaan Anda dan rasakan manfaat yang ditawarkan oleh produk tersebut.