Staycation Solusi Terbaik Untuk Menikmati Liburan Yang Indah

Global Warming

Staycations memungkinkan wisatawan untuk menjelajahi kota, negara bagian, atau negara mereka sendiri dan menemukan apa yang ditawarkan halaman belakang mereka sendiri. Karena pariwisata domestik terus meningkat tahun ini, industri pariwisata membantu menciptakan gagasan bahwa hanya karena kamu tidak dapat bepergian jauh, bukan berarti kamu tidak dapat bepergian. Jadi, mari cari tahu apa yang bisa diajarkan oleh rumah kita yang jauh dari rumah tentang dunia, dan mengapa kamu perlu memulai staycation musim panas ini.

Apa Artinya Staycation

Gaya berlibur yang sedang trending ini sebenarnya bukan konsep baru sama sekali. Seringkali ketika orang ingin liburan singkat tanpa pergi terlalu jauh, staycation memberikan solusi yang tepat. Mungkin sebuah hotel baru dibuka di ujung jalan dari rumah kamu yang ingin kamu tinggali. Mungkin kamu baru saja membeli RV yang ingin kamu bawa ke taman nasional terdekat. Manfaat staycation tidak terbatas, dan kami akan membagikan kepada kamu beberapa yang terbaik.

Dan sekarang staycation menjadi lebih populer dari sebelumnya. Karena pembatasan perjalanan, penutupan perbatasan, dan pembatalan penerbangan, pergi ke luar negeri mungkin tidak memungkinkan atau aman. Tetapi setelah hampir setahun pulang ke rumah, orang-orang mendambakan waktu melarikan diri untuk pergi ke tempat yang baru dan menyenangkan. Dan di sinilah tepatnya staycation menjadi solusi ideal bagi para pelancong. Alih-alih melompat ke pesawat terbang dan pergi ke sisi lain dunia, orang-orang rela mempertahankan Nafsu Mengembara mereka dengan menemukan kembali keindahan di negara mereka sendiri.

Manfaat staycation tidak terbatas, dan kami akan membagikan kepada kamu beberapa yang terbaik.

Manfaat Staycation

Saat negara-negara di seluruh dunia termasuk Australia dan Selandia Baru. Destinasi yang tidak biasa di Uni Eropa dan lebih banyak lagi mulai membentuk gelembung perjalanan untuk meningkatkan pariwisata musim panas. Peluang baru untuk merasakan manfaat staycation pun muncul. Meskipun kami dapat mencantumkan ratusan manfaat yang diberikan staycation.

1. Biaya Menginap Terjangkau

Baik perjalanan domestik atau perjalanan internasional – jika kamu memiliki transportasi jarak jauh – tagihan perjalanan kamu dapat melonjak dengan sangat cepat. Dengan menginap, kamu dapat melewati biaya berat yang timbul saat bepergian ke luar negeri atau internasional. Seperti memesan penerbangan, akomodasi untuk waktu yang lama, transportasi, dan makanan yang sangat mahal di kota yang tidak kamu kenal dengan baik dan banyak lagi.

Dan karena staycation lebih hemat biaya, kamu dapat menggunakan uang yang dihemat itu dan berfokus untuk memanjakan diri dalam fasilitas dan aktivitas yang menyenangkan. Staycation juga memiliki durasi yang lebih pendek. Dan kamu juga dapat memasukkannya ke dalam akhir pekanmu, yang juga berarti: lebih banyak uang yang dihemat.

2. Mengurangi Waktu Perjalanan

Sekarang kamu tidak perlu naik transportasi jarak jauh untuk sampai ke tujuan. Kamu bisa fokus pada bagian terpenting perjalananmu: menikmati liburanmu. Waktu perjalanan yang berkurang memungkinkan momen yang lebih santai, bertualang, dan memuaskan selama liburanmu. Baik itu memanjakan diri kamu dengan spa terdekat atau hiking di taman nasional kamu. Ketika kamu tidak perlu khawatir untuk sampai ke sana, stres akan hilang dengan sangat cepat.

Ada juga fakta bahwa bepergian ke seluruh negeri dan internasional membutuhkan banyak perencanaan dan pengaturan sebelumnya. Dan ini bisa lebih melelahkan saat kamu pergi ke luar negeri. Kamu harus merencanakan pengeluaran kamu dan belajar tentang mata uang lokal, mendapatkan semua informasi yang diperlukan tentang budaya destinasi. Mencari akomodasi yang baik, mencari penerbangan, mempelajari beberapa kata dalam bahasa lokal dan banyak lagi.

3. Kamu Bisa Staycation Dari Mana Saja di Dunia

Meskipun beberapa negara seperti Australia, Inggris, Brasil, Jerman, AS, dan lainnya lebih terkenal dengan pariwisata domestiknya, kamu dapat menginap dari mana saja di dunia. Baik kamu berasal dari Roma dan belum pernah mengunjungi Florence, atau dari Hawaii dan belum pernah ke Maui, tempat kamu sendiri dapat menawarkan pengalaman yang tidak dapat kamu dapatkan di tempat lain.

4. Temukan kembali Kecantikan di Negaramu

Masalahnya adalah: terkadang kita begitu terjebak pergi ke luar negeri dan bepergian ke suatu tempat yang jauh, sehingga kita lupa betapa indahnya negara atau kota kita sendiri. Inilah sebabnya mengapa pergi ke suatu tempat terdekat dapat memberi kamu kesempatan untuk merasa seperti seorang turis di tempat kamu sendiri. kamu dapat menghargai berbagai hal melalui perspektif baru, dan menemukan permata tersembunyi yang tidak kamu ketahui ada: bar dengan bir kerajinan yang luar biasa, toko roti dengan croissant terlezat di kota, galeri seni baru, atau taman hijau subur yang ideal untuk bersantai. piknik bersama keluarga.

5. Akan Merasa Segar

Tahukah kamu bahwa perasaan pulang lebih lelah daripada saat kamu pergi jalan-jalan? Nah, untuk staycation itu tidak mungkin terjadi. Pertama-tama, karena kamu tidak akan menderita jet lag dan akumulasi stres sebelum bepergian. Kedua, karena liburan ke kota terdekat biasanya berlangsung lebih lambat, karena kamu tidak merasakan dorongan kuat untuk melihat dan melakukan segalanya. Karena kamu sudah dekat dengan rumah, kamu bisa menikmati dan bersantai di perjalanan yang menyenangkan, tanpa harus terlalu khawatir untuk memeriksa semua item di daftar keinginanmu.

6. Sangat Cocok untuk Istirahat Singkat

Hampir setiap wisatawan mengetahui perasaan ingin menjauh dari dunia, dan hanya pergi ke suatu tempat yang berbeda selama beberapa hari. Masalahnya: bepergian tidak selalu memungkinkan ketika kamu harus bekerja, dan di sinilah staycation berguna. Jika kamu sangat ingin bepergian, tetapi tidak bisa melewatkan pekerjaan, ide yang baik adalah pergi hanya untuk akhir pekan. kamu bahkan tidak perlu pergi jauh dari rumah. Menginaplah di hotel keren, pesan layanan kamar, dan habiskan beberapa hari untuk melepaskan diri dari segalanya.

7. Lebih Banyak Waktu Berkualitas dengan Keluarga dan Teman

Baik kamu akan melakukan perjalanan bersama anak-anak, berkemah dengan teman, atau menghabiskan akhir pekan yang romantis di hotel butik, staycation adalah cara yang bagus untuk terhubung kembali dengan orang yang kamu cintai. Karena kamu menghabiskan lebih sedikit waktu untuk memikirkan penerbangan, perencanaan, persewaan mobil, dan pertukaran mata uang, kamu dapat lebih fokus untuk memiliki waktu berkualitas dengan orang-orang spesial dalam hidupmu.

Ide Staycation yang Luar Biasa

Tidak masalah di belahan dunia mana kamu tinggal, mungkin ada tujuan yang bagus untuk staycation kamu berikutnya. Tip terbaik untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan adalah menjadi kreatif dan memahami apa yang kamu cari.

Jika yang kamu inginkan adalah liburan yang tak terlupakan bersama keluarga, kamu mungkin ingin mengajak anak-anak melakukan perjalanan darat ke kota terdekat. Selama musim panas, kamu dapat menyewa rumah besar dengan kolam renang dan halaman belakang yang luas, dan memasak beberapa hidangan favorit keluargamu. Bagaimana kalau piknik atau barbekyu hari Minggu? Jika musim gugur atau musim dingin, kamu dapat meninggalkan rumah dengan kolam renang dan pergi ke kabin nyaman di hutan untuk akhir pekan. Mainkan permainan papan favorit anakmu, dan meringkuk di dekat api sambil minum cokelat panas.

Adapun untuk melaksanakan liburan bersama tentu saja butuh persiapan yang maksimal. Termasuk menentukan kemana keinginan untuk berlibur. Disinilah sebuah perusahaan membutuhkan kehadiran JojoTimes, suatu program yang membantu perusahaan dalam menampung aspirasi karyawan dan mencatat kebutuhan karyawan baik secara psikologis maupun aspek lainnya. Dengan menggunakan JojoTimes, maka ada banyak fitur yang akan membantu perusahaan dalam merencakanan liburan bersama yang tepat. Misalnya saja melalui fitur seperti penyimpanan database karyawan, otomatisasi tugas administrasi HR, maupun penyimpanan data berbasis cloud.

Nah, oleh sebab itu sebaiknya cobalah pertimbangkan untuk menggunakan JojoTimes. Dapatkan coba gratis di perusahaan Anda dan biarkan sistem yang akan bekerja sepenuhnya. Tentunya dengan bantuan sistem yang tepat dan stabil, maka perusahaan akan berjalan lebih lancar dan lebih efektif maupun efisien. Karyawan senang, perusahaan juga akan mengalami peningkatan keuntungan.