Mengenal UGC adalah Pembentukan, Fungsi, dan Strukturnya

cara jualan online

Dari YouTube hingga ulasan pelanggan, ugc adalah banyak cara berbeda bagi pelanggan Kamu untuk berbagi dengan dunia betapa senangnya dengan produk merek Kamu. Tapi apakah Kamu memanfaatkan semuanya?

Jika Kamu masih tidak yakin apa yang dimaksud dengan UGC atau bagaimana mengintegrasikannya ke etalase eCommerce Kamu untuk meningkatkan konversi, maka Kamu berada di tempat yang tepat, sobat.

Setiap jenis UGC adalah hadiah dari pelanggan Kamu yang bahagia untuk Kamu.

Tetapi hadiah itu tidak memiliki nilai jika Kamu tidak menggunakannya untuk meningkatkan perjalanan belanja online Kamu! Dan bagaimana Kamu bisa mulai membuka nilai itu jika Kamu tidak yakin apa yang dianggap sebagai UGC?

Dalam posting ini, saya akan merinci semua jenis konten pelanggan yang berbeda, cara membuat pengguna membagikannya, dan cara menggunakan UGC sebagai bukti sosial.

Untuk meningkatkan konversi eCommerce. Pada akhirnya, Kamu harus menjadi ahli dalam mengenali UGC.

Apa yang dimaksud dengan Konten Buatan Pengguna?

Hal pertama yang pertama, mari kita definisikan Konten Buatan Pengguna.

Definisi: UGC adalah konten yang dibuat pelanggan yang menampilkan merek yang dapat digunakan dalam strategi pemasaran merek tersebut.

Dari ulasan pelanggan hingga posting gambar di media sosial, UGC dapat ditemukan di banyak ruang berbeda di internet dan kemudian dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan dan keterlibatan.

UGC pada Instagram / Facebook

Ini adalah Konten Buatan Pengguna kuno yang bagus yang dapat Kamu kumpulkan dan integrasikan langsung ke situs web Kamu untuk digunakan sebagai bukti sosial. Melihat 95 juta foto dan video diposting di Instagram saja per hari, media sosial adalah toko tanpa henti untuk UGC.

Setelah Kamu membuat pengguna Kamu mulai memposting di tagar Kamu sebuah proses yang dapat Kamu pelajari semuanya di sini Kamu sekarang memiliki tiket sekali jalan ke semua foto dan video pelanggan asli yang menampilkan produk Kamu.

Pada tahap ini, Kamu telah mencapai jam emas UGC. Ada banyak cara menarik untuk mengintegrasikan konten yang diperoleh langsung ke etalase eCommerce atau halaman produk Kamu untuk meningkatkan penjualan.

Lihatlah bagaimana merek jam tangan Frederique Constant menggunakan galeri UGC mereka untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Jika Kamu mencari informasi lebih lanjut tentang mengumpulkan, mengintegrasikan, dan memanfaatkan foto dan video pelanggan ke dalam perjalanan belanja Kamu, baca panduan lengkap kami tentang membuat strategi Konten Buatan Pengguna.

ugc adalah

UGC di Indonesia

Twitter sering tertinggal ketika kita mulai membicarakan foto Buatan Pengguna, tetapi ini bisa menjadi sumber yang bagus untuk interaksi pelanggan yang harus dimanfaatkan oleh merek. Jadi seperti apa UGC di Twitter?

Di platform media sosial ini, UGC adalah tentang membuat orang membicarakan produk Kamu. Pembuat konten dapat mempelajari satu atau dua hal dari perusahaan seperti Denny’s, yang secara konsisten memamerkan selera humor mereka.

Mereka pada dasarnya dikenal dengan akun twitter lucu mereka yang sering merespon langsung ke komentar pengguna, sambil tetap mempertahankan nada main-main mereka.

Sebagai pembuat konten, saya iri dengan suara merek lucu yang mereka kembangkan! Sekarang pengguna Twitter lainnya dapat tertawa kecil, serta diingatkan bahwa Denny’s buka 24/7.

Dengan me-retweet penyebutan mereka, Kate Spade secara organik menyebarkan UGC sebagai bukti sosial.

Untuk memajukan keajaiban UGC ini, mereka dapat mengambil foto ini dan mengintegrasikannya langsung ke halaman produk atau galeri di berkamu mereka. Dan manfaat UGC terus berdatangan!

Jika Kamu mencari beberapa ide tentang cara membuat pelanggan Kamu terlibat dengan merek Kamu di Twitter, pikirkan tentang apa yang akan membuat mereka berbicara.

ugc adalah

UCG pada Youtube

6 dari 10 orang  lebih memilih platform video online daripada siaran langsung TV karena lebih dapat diterima. 40% milenial percaya bahwa YouTuber favorit mereka lebih memahami mereka daripada teman-teman mereka . Angka-angka itu hampir tampak sulit dipercaya, sampai Kamu meluangkan waktu untuk menguraikannya.

Mengapa YouTuber mendapatkan reputasi sebagai orang yang lebih relatable dan pengertian? Karena mereka hanya pengguna platform yang berbagi pendapat dengan pengguna lain.

Konten yang dibuat oleh pengguna di YouTube, meskipun bersifat pemasaran, memiliki nuansa otentik yang membantu mendapatkan kepercayaan pemirsa.

Selain itu, video penggemar yang diperoleh dilihat 10 X lebih sering daripada video yang dimiliki. Dan itulah mengapa Konten Buatan Pengguna sangat kuat.

Tapi apa itu UGC di YouTube? Sering kali, konten semacam ini tidak selalu datang kepada Kamu secara gratis dan lebih jauh di sepanjang garis pemasaran Influencer . Tapi itu tidak berarti bahwa itu tidak layak!

Membuat pengguna yang dilihat dengan baik untuk berbicara tentang produk Kamu dapat memberikan dorongan besar bagi merek Kamu. Bayangkan melihat unboxing, seperti di bawah ini, dari seorang YouTuber membuka bungkus produk Kamu.

Sekarang, pembeli memiliki kesempatan untuk melihat apa sebenarnya yang disertakan dengan produk, cara menggunakannya, dan seberapa baik kerjanya dan, yang lebih penting, bukan Kamu yang memberi tahu pelanggan betapa hebatnya produk itu!

UGC adalah Ulasan dan Peringkat Pelanggan

Jenis UGC berikutnya adalah yang penting: menggunakan ulasan dan penilaian pelanggan untuk membuktikan kepada pembeli bahwa mereka dapat mempercayai produk Kamu.

Ketika 88% pembeli online memasukkan ulasan ke dalam keputusan pembelian mereka, Kamu benar-benar tidak dapat meninggalkan mereka dari toko eCommerce Kamu.

Ulasan dan peringkat sangat berharga karena memberi pelanggan jaminan bahwa merek Kamu dapat diandalkan. Jika Kamu tidak memberikan informasi ini, orang akan bertanya-tanya mengapa?

Dengan memberi pelanggan Kamu ruang untuk menyuarakan pendapat Kamu, Kamu memberi pelanggan masa depan akses untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk Kamu dari orang-orang yang telah membelinya. Kamu bahkan dapat mempelajari beberapa hal untuk meningkatkan toko online Kamu.

Tanpa ulasan, Kamu berisiko tampak seperti tim penjualan yang licin, haus untuk mengelabui pelanggan agar membeli produk yang menipu.

Dengan mereka, Kamu tidak hanya tampak seperti merek yang mendengarkan pelanggan mereka, tetapi juga seperti Kamu benar-benar memiliki produk bagus yang Kamu yakini.

Mungkin Kamu berpikir, ulasan dan penilaian pelanggan terdengar bagus. Tetapi bagaimana saya membuat pelanggan saya meninggalkan mereka untuk saya?

Berikut adalah beberapa layanan yang membantu Kamu menghasilkan, mengumpulkan, dan mengintegrasikan informasi berharga ini di toko eCommerce Kamu.

Penutup

Jojo Times

Onboarding sendiri merupakan hal penting yang harus dilakukan perusahaan terutama untuk para karyawan baru. Karena dengan proses onboarding yang baik kaan menjadikan karyawan yang potensial dan berkualitas kedepannya. Salah satu yang dapat anda lakukan untuk memantau karyawan baru adalah menggunakan sistem absensi dari Jojo Times

Jojo Times merupakan aplikasi absensi online yang berbasis cloud sehingga sangat cocok sekali untuk digunakan pada perusahaan. Perangkat lunak yang satu ini mempermudah Anda dalam memantau absensi karyawan secara realtime kapan dan dimanapun.