Self Reminder Untuk Mekanisme Pengingat Terbaik

self reminder

Self reminder sebenarnya merupakan hal yang bisa dibilang penting untuk kehidupan kita. Sebenarnya istilah ini bisa diartikan sebagai pengingat diri. Tentunya setiap orang memerlukan suatu hal yang bisa mengingatkan dirinya. Hal tersebut bisa berupa apa saja baik berupa pernyataan atau quotes dan lainnya. Namun biasanya self reminder muncul dalam bentuk quotes yang sekiranya dapat membuka pikiran Anda. Pikiran yang terbuka ini kemudian akan membantu Anda untuk melangkah.

Dengan adanya pengingat diri maka Anda diharapkan agar selalu memusatkan fokus pada segala hal yang dapat membuat Anda merasa lebih baik. Dengan adanya self reminder ini pula maka Anda sekalian bisa lebih mawas dan berhati-hati. Sebab self reminder memang merupakan sebuah media yang dapat membuat Anda menjadi lebih waspada. Dalam hal ini bisa dipastikan bahwa Anda bisa mendapatkan pengingat diri ini dari media mana saja dan dari sumber apa saja.

Manfaat Self Reminder

Memotivasi diri

Tentunya setiap orang memiliki sebuah keinginan atau impian dan cita-cita yang ingin dicapai atau diwujudkan. Untuk mencapai hal yang diinginkan tersebut maka tentu saja Anda perlu mendorong diri Anda sendiri dengan suatu motivasi. Tentunya sebuah motivasi bisa timbul dari dalam benak maupun dari media lain. Dari manapun sumber motivasi tersebut sebaiknya motivasi yang ada dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Setidaknya dengan adanya motivasi diri ini maka Anda bisa terus membangkitkan diri pribadi Anda saat sedang terpuruk.

Beberapa kalimat mungkin bisa membantu Anda untuk tetap bertahan sekalipun kondisi sekitar sudah tidak kondusif lagi. Dalam hal inilah sebuah self reminder dikatakan berperan. Yaitu saat kalimat atau pernyataan yang muncul dan Anda jumpai tersebut bisa membawa dampak positif bagi kehidupan Anda. Semangat yang mulai memudar bisa bangkit kembali karena adanya pengingat diri yang Anda temukan.

Menerima diri sendiri

Rupanya kalimat atau pernyataan yang berfungsi sebagai pengingat diri tidak hanya berguna untuk membangkitkan motivasi saja. Tetapi penginat diri juga bisa berfungsi dan berguna untuk mendukung Anda di dalam segala situasi dan kondisi apapun. Termasuk pula untuk meyakinkan diri Anda sendiri bahwa Anda harus selalu bisa menerima diri dengan segala kelebihan dan kekurangan. Memang setiap orang tentu pernah melakukan kesalahan atau pernah mengalami suatu kekeliruan. Namun tentunya segala hal yang pernah terjadi ini bisa diatasi.

Tidak hanya itu saja tetapi apa yang menjadi penyesalan di masa lalu sebaiknya bisa diterima. Jika memang hal ini terasa cukup sulit untuk dilakukan maka Anda bisa mencari berbagai kalimat yang bisa selalu menjadi pengingat bagi diri Anda. Ingatkan diri Anda untuk selalu bisa menerima segala kelemahan diri dan terus melakukan pengembangan diri.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Menjadi bahan pertimbangan

Seringkali orang berada dalam kondisi yang cukup sulit termasuk dalam hal memilih. Hampir setiap orang tentunya menemui kesulitan untuk memutuskan sebuah pilihan. Bahkan pertimbangan demi pertimbangan terus dipikirkan dalam memilih sebuah keputusan. Oleh karena itu terkadang dibutuhkan self reminder yang berfungsi sebagai pengingat diri bagi Anda dalam memilih sebuah keputusan.

Dengan adanya pengingat diri ini maka Anda bisa selalu waspada dalam memilih suatu pilihan. Pertimbangan yang matang akan Anda lakukan dalam menghadapi suatu pilihan terlebih lagi jika pilihan tersebut berdampak besar dalam hidup Anda. Maka dengan adanya pengingat diri tentunya Anda diharapkan agar kembali mengingat apa tujuan dari langkah Anda selanjutnya. Anda juga sudah seharusnya memahami secara lebih dalam agar Anda bisa memilih pilihan yang tepat setelah memberikan pertimbangan.

Mengontrol perbuatan dan perkataan

Hampir setiap orang pernah ceroboh baik dalam berkata maupun dalam berperilaku. Terlebih lagi saat seseorang sedang mengalami emosi. Saat Anda sedang mengalami suatu emosi maka bisa saja perbuatan dan perkataan yang Anda lakukan menjadi tidak terkontrol. Maka perkataan Anda bisa saja tidak tepat dan bahkan bisa saja bersifat menyakitkan bagi ornag lain. Demikian pula dengan perbuatan atau perilaku Anda yang bisa saja menjadi tidak tepat saat emosi sedang melanda jiwa. Oleh karena itu di saat seperti ini dibutuhkan suatu pengingat diri.

Dengan adanya pengingat diri inilah maka Anda bisa tetap mengontrol kondisi anda agar tidak sampai melontarkan kata-kata yang tidak tepat. Selain itu Anda juga bisa mengontrol diri agar tidak sampai melakukan berbagai macam hal yang tidak benar. Dalam hal ini self reminder bisa dibilang sangat bermanfaat bagi Anda karena bisa mengontrol diri Anda.

Menjaga hati orang lain

Mengontrol diri seperti yang telah dibahas sebelumnya sebenarnya juga perlu dilakukan saat kita sedang berhadapan atau berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu setiap saat diperlukan suatu pengingat diri agar Anda tidak sampai berlebihan misalnya dalam berbincang dengan orang lain. Mungkin saja orang di sekitar Anda melakukan suatu hal yang tidak tepat bagi Anda sehingga Anda ingin memperingatkannya atau bahkan menegurnya.

Jika memang nantinya teguran Anda bisa menyakitkan hati orang lain maka Anda bisa mengunakan sindiran halus pada orang tersebut. Kalimat sindiran bisa diungkapkan melalui self reminder sehingga orang tersebut menyadari kesaahannya. Tentunya kalimat pengingat diri yang Anda berikan nantinya akan menjadi pertimbangan bagi orang tersebut. Maka Anda bisa melihat perubahan orang tersebut tanpa harus menyakiti hatinya secara langsung.

Penggunaan Self Reminder

Self reminder yang semula bertujuan untuk membuat diri menjadi lebih berhati-hati kini tampaknya mengalami perluasan dalam hal penggunaannya. Penggunaan self reminder kini semakin banyak dilakukan dengan tujuan untuk mengingatkan orang atau pihak lain. Di masa sekarang ini biasanya self reminder lebih digunakan untuk menyindir orang lain daripada sekedar mengingatkan diri sendiri.

Jadi hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menyerang orang lain. Bahkan sekarang ini terkadang adanya pengingat tersebut ditunggangi dengan adanya motif untuk menampilkan hal buruk yang dilakukan oleh seseorang. Maka penggunaan dari sistem pengingat ini kini menjadi suatu hal yang tidak selalu memberikan pengaruh yang baik. Oleh karena itu sebaiknya tetaplah bijak dalam menggunakan sistem pengingat bagi diri sendiri untuk berbagai macam kepentingan.

Tentu saja hal ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan sistem keuangan perusahaan yang paling sesuai. Misalnya dengan mempertimbangkan untuk menggunakan JojoExpense. Produk ini dapat membantu mempermudah sistem keuangan perusahaan. Salah satunya dengan jalan mengawasi seluruh pengeluaran dan pemasukan keuangan perusahaan secara intens.

Tentunya manfaat tersebut berkat beberapa fitur yang ada di dalam JojoExpense. Sebut saja misalnya fitur-fifur seperti monitor disbursement uang panjar kerja di manapun kapan pun, proses pelaporan dan pengarsipan reimbursement otomatis dan dapat disesuaikan, peraturan budget yang disesuaikan untuk reimbursement dan Cash Advance.

Jadi tidak perlu ragu jika ingin memilih produk yang satu ini. Segera daftar dan dapatkan coba gratis untuk perusahaan Anda selama 14 hari sekarang juga.