Tips Menciptakan SEO Friendly Yang Sukses dan Berhasil

SEO friendly

SEO friendly merupakan suatu langkah yang tentunya bisa dilakukan dengan tujuan agar konten bisa berada di peringkat teratas pada hasil mesin pencarian Google. Selain itu SEO friendly ini juga bisa menaikkan trafik website bisnis Anda. SEO sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang juga bisa disebut optimasi mesin pencari. Jadi SEO ini merupakan salah satu teknik pemasaran online.

Biasanya teknik SEO ini dilakukan oleh para pebisnis melalui situs web atau blog miliknya. Maka bisa disebut pula bahwa tulisan SEO friendly yaitu merupakan tulisan yang ramah akan SEO. Tulisan tersebut cenderung menjalankan proses SEO sehingga bisnis bisa semakin berkembang melalui optimasi mesin pencari.

Indikator SEO Friendly

Riset kata kunci

Sebelum mulai membuat tulisan atau konten maka Anda bisa melakukan observasi atau riset terhadap kata kunci terlebih dahulu. Jadi Anda bisa mengetik kata kunci yang sekiranya berhubungan dengan konten Anda. Atau bisa juga Anda membuat konten sesuai dengan kata kunci yang belakangan ini sering muncul di kata kunci. Jika kata kunci tersebut memang sedang trend maka nantinya konten Anda juga akan diakses oleh para pengunjung atau user internet.

Optimasi kata kunci

Sebuah konten atau tulisan artikel tentu saja dibuat dengan tidak sembarangan. Agar bisa meningkatkan trafik pengunjung website maka sebuah konten sebaiknya dapat melakukan optimasi kata kunci. Optimasi kata kunci pada sebuah tulisan tentu harus dilakukan dengan tepat dan benar. Jadi Anda perlu tahu dengan tepat dimana dan bagaimana cara menggunakan sebuah kata kunci secara lebih tepat pada sebuah konten.

Mengatur konten

Membuat konten pada suatu situs website atau blog sudah tentu harus dilakukan dengan sangat baik. Sebab konten yang dibuat tersebut haruslah bisa membantu para pengunjung website bisa menemukan konten lain yang saling berhubungan. Demikian pula konten yang dibuat juga sebaiknya bisa ditemukan pengunjung saat sedang membaca konten lain. Dengan semakin banyaknya pengunjung pada konten Anda maka berarti performa konten Anda semakin kuat.

Memasarkan konten

Anda juga bisa melakukan pemasaran konten. Dalam hal ini pemasaran konten yang bisa dilakukan adalah dengan cara menyematkan backlink yang sekiranya akan terhubung dengan konten yang telah Anda buat. Dengan adanya backlink tersebut maka Anda bisa membagikan konten di berbagai media sosial dan sejenisnya.

Tips Membuat SEO Friendly

Memprioritaskan pengalaman pengguna

Pengalaman pengguna bagaimanapun merupakan hal penting yang perlu untuk diperhatikan. Sebab bila tidak memperhatikan pengalaman pengguna maka pesan yang ingin Anda sampaikan melalui konten bisa saja tidak berguna dan terkesan menjadi sia-sia.

Mengukur kata kunci dengan tepat

Selain memprioritaskan pengalaman pengguna tampaknya untuk meningkatkan SEO friendly Anda juga perlu menentukan kata kunci yang tepat. Memang sebenarnya membuat kata kunci tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Kata kunci perlu diperhitungkan berdasarkan pada jumlah pencarian di mesin pencari dan berdasar pada jumlah persaingan yang memang ada.

Membuat judul yang mengandung target kata kunci yang SEO friendly

Saat membuat konten atau tulisan juga Anda harus menenttukan judul yang tepat. Sebaiknya judul yang diberikan untuk tulisan And amengandung kata kunci. Jadi pengguna internet akan lebih mudah menemukan konten Anda saat menuliskan kata kunci di mesin pencari.

Memperhatikan jumlah kata dan jumlah kata kunci

Umumnya tulisan yang paling direkomendasikan untuk SEO antara 600 hingga 800 kata saja. Namun jika Anda ingin masuk keperingkat tertinggi pada mesin pencari maka bisa membuat artikel pilar dengan jumlah kata minimal 2000. Tentunya Anda harus bisa menggunakan kata kunci dengan jumlah yang disesuaikan pada tulisan Anda.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Menggunakan heading subheading

Pada dasarnya elemen heading dan subheading bisa bermanfaat untuk mempermudah para pembaca dalam memahami konten atau tulisan yang Anda buat. Elemen ini memang sangat penting terutama untuk menerapkan strategi SEO friendly. Oleh karena itu penggunaannya juga harus dilakukan dengan tepat.

Memanfaatkan link internal dan eksternal

Link internal dan eksternal juga tak kalah penting dari yang lainnya. Hal ini juga perlu diperhatikan secara lebih dalam membuat konten. Sebab adanya link internal dan eksternal ini ternyata dapat memberikan dampakyang cukup siginifikan pada konten yang Anda buat terutama pada bagian mesin pencari.

Memperhatikan meta description

Meta description pada dasarnya akan mewakili seluruh isi dari tulisan atau konten yang Anda buat terutama di tampilan mesin pencari. Jadi buatlah meta description semenarik mungkin hingga hal ini menarik pembaca. Sebab semakin menarik sebuah meta description maka akan semakin banyak pengunjung yang ingin membaca konten Anda.

Menambahkan infografis

Infografis juga menjadi salah sattu hal penting yang disarankan untuk bisa ditambahkan ke dalam tulisan atau konten Anda. Dengan adanya infografis tersebut maka para pembaca bisa lebih terbantu dalam menambahkan nilai lebih pada konten yang telah Anda buat.

Memasukkan atribut alt

Selanjutnya atribut alt juga perlu untuk diperhatikan. Atribut alt yang terdapat pada gambar ini pada dasarnya bisa berfungsi sebagai pengganti untuk menjelaskan isi file gambar. Penjelasan ini cenderung tertuju pada bot Google yang akan melakukan crawling di halaman tersebut.

Mempersingkat URL

Hal terakhir yang juga dapat dilakukan dalam membuat SEO friendly adalah mempersingkat url. Sebenarnya semakin pendek sebuah url maka tentunya akan semakin tampak bagus bagi Google. Jadi Anda bisa menggunakan kata kunci pada konten Anda untukdijadikan url konten. Dengan adanya url yang berhubungan dengan kata kunci maka pastinya pembaca bisa lebih mudah menemukan konten Anda.

Manfaat SEO Friendly

SEO friendly sebenanrya memilikicukup banyak manfaat terutama untuk website atau blog Anda. Sebab melalui SEO friendly ini maka konten Anda bisa menduduki peringkat terbaik di mesin pencari. Maka para pengguna internet bisa menemukan konten Anda dengan lebih mudah. Pada akhirnya traffic pada website atau blog Anda akan semakin meningkat sehingga Anda bisa melakukan promosi ataupun pemasaran dengan baik melalui konten yang telah Anda busat tersebut.

Hal ini sama seperti memilih sistem payroll terbaik untuk perusahaan. Salah satunya yang dapat dipercaya yaitu dengan menggunakan JojoPayroll. Berkat produk ini tentu saja pembayaran payroll karyawan dapat diatur secara otomatis. Selain itu slip gaji karyawan juga dapat diberikan dan dicetak secara otomatis pula.

Manfaat tersebut berkat beberapa fitur yang ada di dalam JojoPayroll. Beberapa fiturnya termasuk sistem payroll yang terkalkulasi dengan otomatis dengan slip gaji yang dikeluarkan secara otomatis, Sistem Penggajian Terhitung Otomatis dengan slip gaji yang dihasilkan secara otomatis, serta integrasi yang mudah ke sistem HRIS saat ini dan Basis Data Komprehensif untuk Analisis.

Oleh sebab itu jangan khawatir, percayakan saja sistem payroll perusahaan Anda pada JojoPayroll. Dapatkan coba gratis selama 14 hari untuk membuktikan efektifitas dan manfaat dari produk tersebut.