Facebook Business Manager : Alasan Wajib Anda Menggunakannya

facebook business manager

Jika Anda berada di bidang pemasaran media sosial, penting untuk memahami apa itu platform manajemen bisnis Facebook (Facebook Business Manager) dan bagaimana menggunakannya. Seperti yang kita ketahui bersama, Facebook adalah pemilik Instagram dan Whatsapp, dan kedua media sosial ini juga sangat populer.

Facebook sendiri juga merupakan salah satu jenis media sosial, dan masih banyak diminati hingga saat ini. Untuk mempromosikan bisnis Anda secara efektif, Anda harus menggunakan platform manajemen bisnis Facebook. Apa itu platform manajemen bisnis Facebook dan apa manfaat menggunakannya? Pada artikel ini, Jojonomic akan menjelaskannya untuk Anda.

Mengapa Facebook Business Manager?

facebook business manager

Platform manajemen bisnis Facebook memungkinkan pengiklan untuk mengelola proses pemasaran mereka di satu tempat, dan dapat berbagi akses ke aset untuk seluruh tim, agen mitra, dan pemasok mereka. Singkatnya, Anda dapat mengelola semua konten Anda di satu tempat menggunakan alat manajemen bisnis Facebook. Ketika Anda menggunakan layanan ini, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus menggunakan platform manajemen bisnis Facebook.

Facebook telah meluncurkan alat manajemen bisnis untuk membantu perusahaan mengelola beranda Facebook dan akun iklan mereka tanpa terikat ke akun pribadi pribadi.

Alat Manajemen Bisnis Facebook adalah alat gratis yang disediakan oleh Facebook yang memungkinkan perusahaan dan institusi mengelola beranda dan iklan mereka dengan aman di tempat mereka tanpa membagikan informasi masuk atau menghubungi rekan kerja di Facebook.

Dalam panduan ini, Alona akan menjelaskan cara membuat akun Pengelola Bisnis di Facebook dan memandu Anda melaluinya sehingga perusahaan Anda dapat memanfaatkan semua fitur ini dengan menyiapkan akun Pengelola Bisnis di Facebook.

Banyak pengiklan harus menggunakannya sekarang

Pada kuartal terakhir tahun 2018, Facebook mulai mengamanatkan bahwa setiap akun yang menggunakan audiens khusus yang dibuat dari daftar email harus menggunakan alat manajemen bisnis. Seperti yang kita ketahui, audiens email terdaftar adalah mereka yang memiliki potensi besar. Oleh karena itu, setiap pengiklan yang ingin memaksimalkan kinerja (seperti mempertahankan calon pelanggan atau membuat pelanggan melakukan pembelian berulang) perlu memanfaatkan pemirsa dari daftar email.

Bahkan jika Anda ingin menargetkan audiens baru, dengan bantuan fitur yang disediakan oleh platform Manajemen Bisnis Facebook, Anda juga dapat mengecualikan audiens dari daftar email Anda. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan keuntungan maksimal dari beriklan, sebaiknya gunakan platform manajemen bisnis Facebook mulai sekarang, karena Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Tidak perlu menggunakan akun bersama di Facebook Business Manager

facebook business manager

Tanpa alat manajemen bisnis Facebook, sulit untuk memisahkan data pribadi Facebook dari data bisnis. Ini mungkin juga terjadi pada Anda: karyawan Anda ingin memisahkan data pribadi mereka dari bisnis mereka, sehingga mereka dapat membuat akun khusus untuk mengelola iklan Facebook Anda. Jika Anda tidak menggunakan platform manajemen bisnis Facebook, Anda perlu membuat akun abu-abu atau bersama yang dapat digunakan oleh semua karyawan. Meskipun ini sangat bertentangan dengan persyaratan layanan Facebook sendiri.

Dapatkan dukungan yang lebih baik dari Facebook

Facebook memiliki banyak alat dan layanan—setiap alat dan layanan perlu diintegrasikan agar berfungsi dengan baik. Jika Anda mengalami masalah teknis kapan pun, tim dukungan Facebook mungkin akan menanyakan terlebih dahulu apakah Anda menggunakan platform manajemen bisnis. Jika Anda tidak menggunakan alat yang mereka rekomendasikan, mereka tentu tidak dapat memberikan bantuan yang mendalam. Jadi, kapan Anda akan beralih ke platform manajemen bisnis Facebook? Setelah mengalami masalah teknis? tentu saja tidak.

Semakin cepat Anda beralih, semakin mudah menggunakan Facebook Business Manager

Jika Anda baru saja membuat halaman Facebook dan akun khusus iklan, akan lebih mudah untuk beralih ke platform manajemen bisnis Facebook. Namun, seiring waktu, aset perusahaan Anda di Facebook akan terus bertambah. Misalnya, menambahkan akun Instagram, membuat piksel Facebook, menambahkan karyawan baru, dll.

Bahkan dengan sejumlah kecil aset, ini bisa menjadi rumit jika Anda ingin mengetahui karyawan mana yang memiliki akses ke aset tertentu, atau sejauh mana mereka dapat mengelolanya. Ada kasus yang sangat ekstrim di mana sebuah perusahaan waralaba mencoba mentransfer 100 halaman Facebook. 100 akun iklan, dan ratusan karyawan ke platform manajemen bisnis Facebook. Masalah ini menjadi sangat rumit dan memakan waktu. Oleh karena itu, akan lebih mudah jika Anda memulainya dari sekarang.

Lebih aman menggunakan Facebook Business Manager

facebook business manager

Pemasaran adalah industri dengan tingkat perputaran yang tinggi, kadang-kadang agen yang melibatkan proyek jangka pendek. Hal ini dapat menimbulkan risiko keamanan karena beberapa mantan karyawan masih dapat mengaksesnya. Platform manajemen bisnis Facebook menyediakan pusat keamanan yang memungkinkan Anda mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk semua karyawan yang relevan. Dengan menggunakan sistem keamanan ini, karyawan Anda yang tidak aktif tidak akan dapat lagi mengakses platform manajemen bisnis Facebook.

Saat pertama kali menggunakannya, alat manajemen bisnis Facebook benar-benar terlihat sangat rumit. Anda perlu meluangkan waktu untuk mencoba menggunakan beberapa fitur di Pengelola Bisnis sampai Anda benar-benar menguasainya.

Dengan menguasai fungsi kompleks dari platform manajemen bisnis. Anda akan dapat menjalankan berbagai kampanye iklan di Facebook dan beberapa fungsi canggih yang sudah tersedia di platform manajemen bisnis. Anda juga dapat mempromosikan iklan dengan lebih baik. menargetkan iklan ke lebih banyak audiens yang ditargetkan, dan mendapatkan laba atas investasi periklanan yang cukup besar.

Kesimpulan Facebook Business Manager

Jadi kita telah membahas alasan mengapa Anda harus menggunakan platform manajemen bisnis Facebook. Untuk mengembangkan bisnis Anda, Anda perlu mengintegrasikan situs web toko online Anda dengan gateway pembayaran sehingga Anda dapat menerima pembayaran online langsung di situs web Anda.

Organisir perusahaan Anda dengan lebih baik, tingkatkan produktivitas karyawan dan pertumbuhan perusahaan Anda—semua hanya dengan satu kumpulan aplikasi. Ucapkan selamat tinggal pada kekacauan kertas yang konvensional, dan ucapkan selamat datang pada manajemen efisien. Hanya dengan menggunakan satu rangkai alat-alat yang terintegrasi dengan satu sama lain untuk membantu meningkatkan produktivitas dan kepraktisan. Serahkan kebutuhan administratif Anda pada proses-proses otomatis dan biarkan karyawan Anda fokus pada tugas-tugas yang lebih penting yang ak

JojoPayroll adalah gateway pembayaran terbaik di Indonesia dan dapat membantu bisnis Anda berkembang. Dengan gateway pembayaran JojoPayroll, semua transaksi online Anda akan berjalan secara otomatis tanpa konfirmasi manual. JojoPayroll juga menggunakan CyberSource API, perusahaan manajemen pembayaran terbesar di dunia di bawah VISA. Untuk memungkinkan bisnis Anda mendapatkan nilai lebih di benak konsumen dalam hal keamanan dan kenyamanan transaksi.

Daftar sekarang dan nikmati layanan uji coba gratis yang disediakan oleh JojoPayroll. Yang memiliki fitur lengkap, dukungan penuh dari tim Jojonomic, dan transisi aktivasi akun pemilik bisnis yang mudah. Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang produk Jojonomic, Anda dapat menghubungi dengan menghubungi tim Jojonomic. “Yuk pakai aplikasi payroll dari jojonomic sekarang. Dapatkan gratis demo 14 hari”!